indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bulog Kuala Tungkal Menyediakan 700 Kilogram Daging Beku, Cek Harganya Kapolres Tanjabbar Bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-76 Via Virtual Vaksin Booster Bakal Diberlakukan Lagi Untuk Syarat Berpergian dan Masuk Mall Kapolda Jambi Berikan Piagam Penghargaan Kepada Pj Bupati Muaro Jambi dan Bupati Tanjabbar Loandry Yasmin Kota Jambi Hangus Terbakar

Home / Peristiwa

Senin, 12 Juli 2021 - 13:23 WIB

Buaya Berkeliaran, Polsek Tungkal Ilir Imbau Warga Tak Mandi dan Bermain di Bantaran Sungai Bram Itam

Anggota Polsek Tungkal Ilir danBabinsa Memasang Spanduk Imbau Warga Tak Mandi dan Bermain di Bantaran Sungai Bram Itam, Minggu (11/07/21).

Anggota Polsek Tungkal Ilir danBabinsa Memasang Spanduk Imbau Warga Tak Mandi dan Bermain di Bantaran Sungai Bram Itam, Minggu (11/07/21).

BRAM ITAM – Polsek Tungkal Ilir menghimbau warga Sungai Saren, Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat untuk tidak mandi di bantaran Sungai Bram Itam.

Hal itu guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan memyusul munculnya buaya liar di wilayah itu.

Haimbauan tersebut juga disampaikan Polsek Tungkal Ilir melalui spanduk dan papan himbauan.

Kapolsek Tungkal Ilir, IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH saat dikonfirmasi mengatakan hal ini dilakukan karena mendapatkan laporan dari warga Sungai Saren sering melihat buaya berkeliaran di Sungai Bram Itam.

BACA JUGA :  Cara Setting Chat WhatsApp Langsung Hilang Setelah Dibaca

“Dengan adanya laporan dari masyarakat pihak Kapolsek Tungkal Ilir bersama Koramil memberikan himbauan kepada masyarakat seputaran bantaran Sungai Bram Itam untuk tidak melakukan aktivitas berenang dan bermain di seputaran bantaran Sungai Bram Itam,” jelasnya, Minggu (11/07/21).

Dikatakan Agung, beberapa hari ini warga Desa Sungai Saren dihebohkan dengan kemunculan buaya yang masuk di bawah kolong rumah warga.

“Melihat itu di Sungai Bram Itam dimungkinkan terdapat habitat buaya yang saat ini banyak berkeliaran dan membahayakan warga,” sebutnya.

“Makanya pihak dari TNI dan Polri  memberikan himbauan kepada masyarakat supaya terhindar dari ancaman binatang buas seperti buaya tersebut,” imbuhnya.

BACA JUGA :  HUT ke 4 Majelis Solawat Subbanul Mubin Adakan Sunatan Massal Gratis

Agun memgatakan, saat ini pihaknya belum mengetahui apakah habitatnya terganggu atau dalam posisi air surut dan para Buaya ini mencari makanan sehingga buaya sampai berada di bawah kolong rumah warga.

Pihak kepolisian Sudah memasang baleho larangan untuk masyarakat supaya tidak berenang dan bermain di sungai Bram Itam.

Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan pihak KSDA Provinsi Jambi untuk menurunkan personil untuk membantu mengamankan buaya yang meresahkan warga desa sungai saren.(*)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kapolda Jambi; Kelompok SMB Sudah 9 Kali Melakukan Penyerangan di Area WKS

Peristiwa

Terungkap, Ini Identitas Mayat Perempuan Ditemukan di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal

Peristiwa

Tertimpa Longsor, Delapan Rumah Warga di Parit Deli Nyaris Terjun ke Sungai

Peristiwa

Seorang IRT Di Kuala Tungkal Kena Jambret, Kalung Emas 10 Mayam Raib

Peristiwa

Diduga Tempat Penampungan Minyak Ilegal di Pijoan Ludes Terbakr

Peristiwa

Kapal Nelayan Tenggelam Seluruh ABK Selamat

Advetorial

Bupati Safrial Turut Lakukan Pencarian Jasad Zulfan Korban Tenggelam di Seputaran WFC

Peristiwa

Polda Jambi Benarkan Kendaraan Sat PJR Alami Kecelakaan