indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Workshop Pengelolaan Keuangan dan Persiapan Audit Puskesmas dan Rumkit Cerita Pilu Tindaz Baraza Mendengar Anakanya Pratu Tuppal Gugur di Papua Warga Dua Desa di Kumpeh Ulu Cemas dengan Munculnya 2 Ekor Harimau Unit Reskrim Polsek Sungai Gelam Tangkap 5 Pelaku Terlibat Pencurian Bobol Rumah Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal Peringati HBI, Yasonna : Usia 72 Tahun Waktu yang Tepat Untuk Introspeksi

Home / Peristiwa

Senin, 12 Juli 2021 - 13:23 WIB

Buaya Berkeliaran, Polsek Tungkal Ilir Imbau Warga Tak Mandi dan Bermain di Bantaran Sungai Bram Itam

Anggota Polsek Tungkal Ilir danBabinsa Memasang Spanduk Imbau Warga Tak Mandi dan Bermain di Bantaran Sungai Bram Itam, Minggu (11/07/21).

Anggota Polsek Tungkal Ilir danBabinsa Memasang Spanduk Imbau Warga Tak Mandi dan Bermain di Bantaran Sungai Bram Itam, Minggu (11/07/21).

BRAM ITAM – Polsek Tungkal Ilir menghimbau warga Sungai Saren, Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat untuk tidak mandi di bantaran Sungai Bram Itam.

Hal itu guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan memyusul munculnya buaya liar di wilayah itu.

Haimbauan tersebut juga disampaikan Polsek Tungkal Ilir melalui spanduk dan papan himbauan.

Kapolsek Tungkal Ilir, IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH saat dikonfirmasi mengatakan hal ini dilakukan karena mendapatkan laporan dari warga Sungai Saren sering melihat buaya berkeliaran di Sungai Bram Itam.

BACA JUGA :  Polres Muaro Jambi Gelar Sosialisasi dan Vaksinasi di SD Negeri 228/IX Sungai Bertam

“Dengan adanya laporan dari masyarakat pihak Kapolsek Tungkal Ilir bersama Koramil memberikan himbauan kepada masyarakat seputaran bantaran Sungai Bram Itam untuk tidak melakukan aktivitas berenang dan bermain di seputaran bantaran Sungai Bram Itam,” jelasnya, Minggu (11/07/21).

Dikatakan Agung, beberapa hari ini warga Desa Sungai Saren dihebohkan dengan kemunculan buaya yang masuk di bawah kolong rumah warga.

“Melihat itu di Sungai Bram Itam dimungkinkan terdapat habitat buaya yang saat ini banyak berkeliaran dan membahayakan warga,” sebutnya.

“Makanya pihak dari TNI dan Polri  memberikan himbauan kepada masyarakat supaya terhindar dari ancaman binatang buas seperti buaya tersebut,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Gugur di Papua, Jenazah Pratu Baraza Akan Diterbangkan ke Jambi

Agun memgatakan, saat ini pihaknya belum mengetahui apakah habitatnya terganggu atau dalam posisi air surut dan para Buaya ini mencari makanan sehingga buaya sampai berada di bawah kolong rumah warga.

Pihak kepolisian Sudah memasang baleho larangan untuk masyarakat supaya tidak berenang dan bermain di sungai Bram Itam.

Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan pihak KSDA Provinsi Jambi untuk menurunkan personil untuk membantu mengamankan buaya yang meresahkan warga desa sungai saren.(*)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Nelayan Kuala Tungkal Hilang di Perairan Kuala Kerang, Ditemukan Meninggal

Peristiwa

Rumah Warga di Desa Kelagian Ludes Digasak Si Jago Merah

Aspirasi

Keluarga Mohon Foto dan Video Alamrhum Zulfan Tak Diunggah ke Medsos

Peristiwa

Tragis, Motor Beat Tabrak Truk Hino Sedang Parkir di Mendalo Indah

Peristiwa

Banjir Kembali Landa Dua Desa Di Kecamatan Muara Papalik

Peristiwa

Korsleting Genset, Sebuah Ruko di Kuala Tungkal Hampir Tebakar

Peristiwa

Tragedi Berdarah di Malam Tahun Baru

Peristiwa

Warga Kota Kuala Tungkal Dihebohkan Adanya Korban Gantung Diri