LIVE
Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Level 4 sampai 9 Agustus Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam

Home / Peristiwa

Senin, 12 Juli 2021 - 13:23 WIB

Buaya Berkeliaran, Polsek Tungkal Ilir Imbau Warga Tak Mandi dan Bermain di Bantaran Sungai Bram Itam

Anggota Polsek Tungkal Ilir danBabinsa Memasang Spanduk Imbau Warga Tak Mandi dan Bermain di Bantaran Sungai Bram Itam, Minggu (11/07/21).

Anggota Polsek Tungkal Ilir danBabinsa Memasang Spanduk Imbau Warga Tak Mandi dan Bermain di Bantaran Sungai Bram Itam, Minggu (11/07/21).

BRAM ITAM – Polsek Tungkal Ilir menghimbau warga Sungai Saren, Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat untuk tidak mandi di bantaran Sungai Bram Itam.

Hal itu guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan memyusul munculnya buaya liar di wilayah itu.

Haimbauan tersebut juga disampaikan Polsek Tungkal Ilir melalui spanduk dan papan himbauan.

Kapolsek Tungkal Ilir, IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH saat dikonfirmasi mengatakan hal ini dilakukan karena mendapatkan laporan dari warga Sungai Saren sering melihat buaya berkeliaran di Sungai Bram Itam.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi

“Dengan adanya laporan dari masyarakat pihak Kapolsek Tungkal Ilir bersama Koramil memberikan himbauan kepada masyarakat seputaran bantaran Sungai Bram Itam untuk tidak melakukan aktivitas berenang dan bermain di seputaran bantaran Sungai Bram Itam,” jelasnya, Minggu (11/07/21).

Dikatakan Agung, beberapa hari ini warga Desa Sungai Saren dihebohkan dengan kemunculan buaya yang masuk di bawah kolong rumah warga.

“Melihat itu di Sungai Bram Itam dimungkinkan terdapat habitat buaya yang saat ini banyak berkeliaran dan membahayakan warga,” sebutnya.

“Makanya pihak dari TNI dan Polri  memberikan himbauan kepada masyarakat supaya terhindar dari ancaman binatang buas seperti buaya tersebut,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat

Agun memgatakan, saat ini pihaknya belum mengetahui apakah habitatnya terganggu atau dalam posisi air surut dan para Buaya ini mencari makanan sehingga buaya sampai berada di bawah kolong rumah warga.

Pihak kepolisian Sudah memasang baleho larangan untuk masyarakat supaya tidak berenang dan bermain di sungai Bram Itam.

Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan pihak KSDA Provinsi Jambi untuk menurunkan personil untuk membantu mengamankan buaya yang meresahkan warga desa sungai saren.(*)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Malam Minggu, Tiga Bedeng dan Satu Rumah Hangus Tebakar

Peristiwa

Hari Pertama SKD CPNS, Lalu Lintas Sekitar BW Luxury Hotel Jambi Padat Merayap

Peristiwa

BREAKING NEWS : Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Gegerkan Warga Senyerang

Batang Asam

BKSDA Jambi Akan Pantau Gajah Liar di Tanjung Bojo

Peristiwa

Pemilik Mobil Yang Menabrak Teras Warung Di Muntialo Berikan Ganti Kerugian

Peristiwa

Satu Rumah Warga di Suban Batang Asam Hangus Terbakar

Hukum

Kerusuhan Di Distrik VIII PT WKS, Polda Jambi Tetapkan 20 Tersangka

Peristiwa

Subhanallah, Ribuan Jamaah Hadiri Tablig Akbar UAS Di Kuala Tungkal