indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
20 Link Twibbon Hari Kebangkitan Nasional ke 114 Tahun 2022 Fadhil Arief : Sepakbola U 21 se Provinsi Jambi Digelar Juni Wakapolda Jambi Serahkan Sertifikat Tanah Polri dari BPN ke Polres Tebo Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel

Home / Tanjab Barat

Selasa, 22 Maret 2022 - 00:46 WIB

Buka Musrenbang RKPD 2023, Anwar Sadat : Penyusunan RKPD Harus Berdasarkan Skala Prioritas

Drs H Anwar Sadat, M. Ag tandatangani berita acara Musrenbang RKPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, di Balai Pertemuan, Senin (21/3/22). FOTO : Istimewa

Drs H Anwar Sadat, M. Ag tandatangani berita acara Musrenbang RKPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, di Balai Pertemuan, Senin (21/3/22). FOTO : Istimewa

KUALA TUNGKALPemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tanjung Jabung Barat, Jambi Tahun 2023 di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (21/3/22).

Plt Kepala Bappeda Ir. H. Firdaus Khattab, MM Selaku Ketua Panitia Penyelenggara dalam laporannya  menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk melaksanakan amanat pasal 94 dan pasal 95 peraturan menteri dalam negeri nomor 86 tahun 2017 tentang Musrenbang RKPD.

Musrenbang RKPD merupakan suatu forum antar pemangku kepentingan,  dalam rangka menyusun rencana pembangunan daerah yang bertujuan untuk membahas rancangan RKPD, guna menyepakati permasalahan Pembangunan daerah dan prioritas pembangunan daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menyampaikan bahwa, pelaksanaan Musrenbang RKPD ini adalah salah satu tahapan untuk merumuskan rencana pembangunan tahunan, dengan pendekatan partisipatif yaitu dengan melibatkan seluruh kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan Pembangunan, dari berbagai unsur Pemerintah dan Masyarakat.

BACA JUGA :  Cuaca Panas, Polres Muaro Jambi Imbau Masyarakat Cegah Karhutla

Bupati berharap, dengan terwujudnya konektivitas tiga Kabupaten yang telah dibangun dalam tahun 2022 ini, yakni Kabupaten Tanjab Barat, Tanjab Timur, dan Kabupaten Indragiri Hilir – Riau dapat mengakselerasi Pembangunan dan gerak Roda perekonomian yang muaranya berdampak pada meningkatnya kesejahteraan Masyarakat.

“Mudah – mudahan pertemuan tatap muka dengan seluruh pemangku kepentingan Pembangunan dalam forum ini, dapat bersinergi dalam rangka membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk terus ke arah yang lebih baik,” sebut H. Anwar Sadat yang sekaligus membuka jalannya Musrenbang RKPD Tanjab Barat Tahun 2023.

Anwar Sadat mengatakan, beberapa Prioritas pembangunan yang perlu disampaikan agar dapat menjadi acuan dalam penyusunan RKPD di tahapan Musrenbang. Baik di bidang Pendidikan, Kesehatan, bidang Perumahan dan Kawasan Pemukiman, bidang Pariwisata, di bidang Pertanian dan di bidang UMKM.

BACA JUGA :  Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air

“Dalam situasi seperti ini penyusunan rencana kerja pemerintah daerah harus berdasarkan skala prioritas dan berdampak luas bagi masyarakat,” tegas Bupati.

“Prioritas adalah sesuatu yang lebih didahulukan dari yang lain. Untuk itu perlu diambil pertimbangan – pertimbangan dari beberapa sudut pandang, dalam menentukan makna Pembangunan yang lebih prioritas,” pungkasnya.

Hadir saat Musrenbang RKPD Tanjung Jabung Barat 2023 yakni Ketua DPRD Tanjab Barat, pihak Kodim 0419/Tanjab, Polres, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Tanjab Barat, Ketua TP-PKK Tanjab Barat.

Selain itu hadir juga Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Kepala Bappeda Kabupaten Indragiri Hilir-Riau, Batang Hari, Tanjung Jabung Timur, Tebo, Muaro Jambi, Kepala LPMP Provinsi Jambi, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN, BUMD, dan Perusahaan di Tanjab Barat, Para Camat dan Forum Anak Daerah.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Warga Korban Puting Beliung Di Pasar Senin Menerima Bantuan

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Pimpin Rapat Tim Analisa dan Evaluasi  GTPP Covid-19

Tanjab Barat

Pria Terekam CCTV saat Mencuri Tas Pemilik Toko, Siapa Dia?

Tanjab Barat

Putus Rantai Covid-19, Polsek Tungkal Ilir Gencar Operasi Yustisi

Tanjab Barat

Kecamatan Senyerang Targetkan 2.585 Anak Tervaksinasi

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Usulkan Wartawan Jadi Penerima Vaksin Covid-19

Tanjab Barat

Insyaallah, Sebelum Puasa 19 Desa Bakal Diterangi Listrik

Tanjab Barat

Resepsi Pernikahan di Masa Pandemi, Tugas EO Kawal Pelaksanaan Prokes