YTUBE
Hamas Kunjungi Veteran dan Sampaikan Salam dari AHY Densus 88 Geledah Salah Satu Rumah Warga di Perumahan Argenta Sungai Gelam Tidak Tahu Tujuan Bupati Cs ke Jakarta, Wabup: Saya Tak Diajak Jasad Laki-Laki Ditemukan Teleh Meninggal di Depan Ruko, Warga Mengira Istrahat Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades Lahirkan Pemimpin yang Majukan Desa

Home / Tanjab Barat

Rabu, 6 Juli 2022 - 08:40 WIB

Bulog Kuala Tungkal Menyediakan 700 Kilogram Daging Beku, Cek Harganya

Anto Petugas Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal Menunjukkan stok daging menyambut Idul Adha 1443 Hijriah, Selasa (6/7/22). FOTO : Bas/lintastungkal

Anto Petugas Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal Menunjukkan stok daging menyambut Idul Adha 1443 Hijriah, Selasa (6/7/22). FOTO : Bas/lintastungkal

KUALA TUNGKAL – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah yang identik dengan menyantap Daging bersama Keluarga saat Silaturahmi, Perum Bulog Kantor Cabang Kuala Tungkal mengklaim jika stok daging mencukupi.

Bahkan untuk Stok Daging Kerbau yang didatangkan langsung dari India ini yang diperuntukkan bagi Kabupaten Tanjung Jabung Barat maupun Kabupaten Tanjung Jabung Timur jumlahnya mencapai 700 Kilogram.

“Menyambut Idul Adha ini Bulog Kancab Kuala Tungkal, Kita menyediakan stok daging beku 700 Kilogram untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur,” kata Andy Setiawan, Pimpinan Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal, Rabu (6/7/22).

BACA JUGA :  Balap Pompong HUT RI ke 77 di Desa Kuala Indah Meriah

Disinggung perihal Penyakit Mulu dan Kuku?, Andy menyebutkan selama ini untuk sterilisasi maupun tingkat kehalalan, daging Impor dari India ini sudah melewati pemeriksaan oleh Dokter Hewan dan Pemotongan sudah di cek langsung Direksi.

“Pemotongan sudah di cek langsung oleh Direksi dan sehubungan dengan PMK daging Impor dari India ini juga sudah melalui pemeriksaa oleh Badan Karantina baik itu pengambilan dari DKI hingga ke Kancab Kuala Tungkal,” katanya.

“Dengan pemeriksaan yang dilakukan Kementerian dan Badan Karantina Insya Allah terbebas dari PMK,” imbuhnya.

Diakuinya, permintaan akan daging menyambut Idul Adha cukup tinggi dan distribusinya lancar. Kemudian untuk harga sesuai dengan yang ditetapkan Pemerintah Rp80 Ribu perkilogram.

BACA JUGA :  Serunya Balap Becak Alat Transportasi Tradisional di Tanjabbar, Tungkal II Juara I

Selain stok Daging yang dinilai aman, Andy Setiawan Pimpinan Perum Bulog Kantor Cabang Kuala Tungkal menambahkan, untuk ketahanan pangan selama 3 (Tiga) Bulan kedepan juga aman baik untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat maupun Tanjung Jabung Timur.

“Di Kancab Kuala Tungkal tersedia beras Medium Cadangan Beras Pemerintah sebanyak 700 ton. Sehingga untuk ketahanan pangan kita selama 3 (Tiga) Bulan kedepan aman,” pungkasnya.(Bas)

**Baca berita terbaru lintastungkal lainnya di Google Berita

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kita Harus Lestarikan Hutan Mangrove

Covid-19

Bertambah 3, Pasien Positif Covid-19 di Tanjab Barat Jadi 9 Orang

Tanjab Barat

Pelantikan Ratusan Pejabat Administrator dan Fungsional di Tanjabbar Sempat Buyar

Berita

Sembilan Warga Terima SIM “Gratis” Hut Bhayangkara ke 74 di Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Resmikan Pos Damkar dan Pelayanan Dukcapil di Merlung

Tanjab Barat

Launching Car Free Day, Bupati : Jadikan Kegiatan Ini Peluang Untuk Menumbuhkan Ekonomi Kreatif

Tanjab Barat

Integrasi Vaksinasi dan HKN, 1.925 Warga Tanjab Barat Tervaksinasi

Tanjab Barat

Daging Beku Bulog Tanjab Barat Kosong, ini Penyebabnya