indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dua Terduga Penyalahgunaan Sabu Dibekuk, Sejumlah Alat Bukti Disita Diduga Keracunan, 5 Orang Karyawan Kapal PT KT di Tanjab Timur Meninggal Dihadiri Bupati Masnah, HUT Desa Tanjung Lanjut Ke 39 di Wisata Danau Tangkas Meriah Atlet Taekwondo Tanjabbar Sukses Raih 2 Emas dan 2 Perunggu Kejuaraan Wali Kota Jambi 2022 Pengamat : Realistis Bila Golkar Usung Anies Baswedan

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 12:42 WIB

Bunda PAUD Tanjabbar Lakukan Pendampingan Menuju Paud Holistic Integratif di PAUD KB Anggrek 1

Bunda Paud Tanjabbar Hj. Fadhilah Sadat Saat Bersama Anak Didik di PAUD KB Anggrek 1 Bengkinang, Kamis (28/10/21). Foto : Dokpim

Bunda Paud Tanjabbar Hj. Fadhilah Sadat Saat Bersama Anak Didik di PAUD KB Anggrek 1 Bengkinang, Kamis (28/10/21). Foto : Dokpim

KUALA TUNGKAL – Bunda PAUD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj. Fadillah Sadat melaksanakan Silaturahmi sekaligus Pendampingan menuju Paud Holistic Integratif di PAUD KB Anggrek 1 Bengkinang Ujung, Kamis (28/10/21).

Hj. Fadillah Sadat mengatakan bahwa bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) itu sangat penting, bagaimana cara mendidik mulai dari usia dini 1-6 tahun yang juga disebut dengan Generasi emas.

Lebih lanjut, Hj. Fadilah Sadat sampaikan berdasarkan rencana pembangunan nasional yaitu program nasional berdasarkan Peraturan Presiden, Paud saat ini dituntut menjadi menjadi paud Holistic Integratif yang tidak hanya mengajari di bidang pendidikan tetapi menyeluruh dan terus menerus yaitu dari segi kesehatan, gizi, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan anak dari Paud.

“Harus ditanamkan dari sekarang karena anak dari sekarang inilah yang bisa meneruskan generasi bangsa yang akan datang yaitu generasi yang berkualitas dan berdaya saing itulah program nasional yang diinginkan oleh presiden,” ujarnya.

Untuk itulah lanjut istri Bupati Tanjab Barat itu menegaskan agar guru-guru disini mungkin harus ada lagi Pembinaan, pelatihan untuk terus meningkatkan wawasan dan efisiensi dalam membina Paud.

BACA JUGA :  Info dari PLN : Hari Ini Ada Pemadaman Listrik Untuk 4 Kecamatan Ini

“Misalnya cara menanamkan kasih sayang, ramah tamah dalam mengajari anak jadi itu perlu latihan dan itu dari segi pendidikan dan perhatian kepada anak dalam mengajar sehingga tidak ada paksaan kepada anak paud dalam mengajar dengan itu anak akan dapat menangkap apa yang kita sampaikan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, menurut Bunda Paud Tanjab Barat, gizi dan makanan anak juga harus diperhatikan, misalnya sekali seminggu anak-anak PAUD diberikan makan tambahan yang bergizi dan juga dilakukan cek kesehatan kepada anak seperti berat badan dan tingginya jangan sampai terjadi stunting.

Ia juga berharap agar semua pihak dapat bekerjasama dan bersinergi untuk mewujudkan generasi Paud yang berkualitas, sehingga anak anak tumbuh dewasa menjadi generasi yang sehat, cerdas, ceria, berkarakter, berakhlakul karimah karena itu sangat diperlukan sekali.

“Begitu juga dari segi perlindungan serta pemenuhan kesejahteraannya, jadi hak anak itu diperlukan perlindungan seperti menjaga anak kita dirumah dengan baik dan menjauhkan dari Hp dan mengurangi menonton Televisi karena anak usia dini mudah sekali meniru sehingga mengakibatkan sulit untuk menangkap pelajaran” Tambahnya.

BACA JUGA :  Pengamat : Realistis Bila Golkar Usung Anies Baswedan

“Terpenting lagi kita berikan tentang pemahaman agama bagaimana berperilaku baik sehingga anak berakhlakul karimah karena agama pada anak usia dini sangat penting. Saya sebagai Bunda Paud sangat berterima kasih dan mengapresiasi sekali atas sambutan yang luar biasa dari guru dan anak anak Paud,” tutupnya.

Kegiatan diakhiri dengan, Penyerahan Buku Pinjam Pakai dari Dinas Perpustakaan Diserahkan oleh Bunda Paud kepada Guru Paud KB Anggrek 1.

Turut hadir pada kunjungan tersebut Ketua Pokja Bunda Paud Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Pengurus Pokja Bunda Paud, Pengurus dan Guru Paud KB Anggrek 1, Wali Murid dan Undangan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kepentingan Sterilisasi, IGD RSUD KH Daud Arif Sementara Tidak Menerima Pasien Baru

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Audiensi Pimpinan Media Tribun Jambi

Tanjab Barat

KPU Batasi Ukuran dan Jumlah APK Bakal Calon Pilkada 2020

Tanjab Barat

Pembangunan Jalan Teluk Nilau Akan Dilanjutkan Sepanjang 12 KM

Tanjab Barat

Bupati Gelar Pengajian Ramadhan dan Wiridan Thoriqoh di Rumah Dinas

Tanjab Barat

Satgas Covid-19 Tanjab Barat Beri Teguran Tertulis 5 Cafe dan Warkop

Tanjab Barat

Jamilah dan Bunga Resmi Jadi PAW Anggota DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

TNI-Polri dan Pemda Tanjab Barat Lakukan Pengamanan Malam Hari Raya Idul Adha 1442 H