LIVE
Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjabbar Beli Mesin PCR Besok, Sejumlah Pelanggan PLN di Wilayah Ini Alami Pemadaman Listrik Dewan Minta Pemkab Tanjabbar Kaji Ulang Kontrak PetroChina Satgas Covid-19 Buka Rekrutmen Tracer Covid-19 Posko Satgas Desa/Kelurahan 11 Provinsi, Tertarik? Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi

Home / Tanjab Barat

Jumat, 2 April 2021 - 10:23 WIB

Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Bupati H. Anwar Sadat pada Acara Lauching Pelaksanaan Pendataan Keluarga Tahun 2021. FOTO : Fuad Marsal

Bupati H. Anwar Sadat pada Acara Lauching Pelaksanaan Pendataan Keluarga Tahun 2021. FOTO : Fuad Marsal

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat mengajak masyarakat turut mensukseskan Pendataan Keluarga 2021 yang dimulai hari ini 1 April hingga 31 Mei 2021.

Dirinya meminta agar masyarakat memberikan informasi yang benar kepada petugas untuk menghasilkan data mikro keluarga secara by name by address sagar diperoleh data kependudukan yang valid secara nasional.

“Saya mengajak masyarakat untuk sama-sama menyukseskan pendataan ini karena sangat penting dilaksanakan,” ujar Bupati saat Melauching Pelaksanaan Pendataan Keluarga Tahun 2021 di Ruang Rapat Bupati secara virtual. Kamis, (01/04/21).

BACA JUGA :  Besok, Sejumlah Pelanggan PLN di Wilayah Ini Alami Pemadaman Listrik

Selain itu Bupati juga meminta para Camat bersama Forkopimcam, Kepala Desa, Lurah, RT untuk ikut aktif dan mensukseskan pendataan keluarga ini dengan cara menghimbau warganya agar dapat memberikan data yang benar, akurat dan lengkap.

“Kepada para petugas pendataan untuk betul-betul mendata, mendatangi setiap warga sesuai wilayah kerja dan mencatat secara benar. Para petugas di lapangan harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” kata Bupati.

Lebih lanjut Anwar Sadat menjelaskan, Pendataan Keluarga tahun 2021 menjadi sesuatu yang penting bagi pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam menyediakan basis data keluarga untuk intervensi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan program pembangunan lainnya.

BACA JUGA :  Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Lanjut Bupati, masalah penduduk di Indonesia ditandai oleh tiga hal, yakni jumlah penduduk yang kian meningkat, penyebaran penduduk sangat timpang dan situasi struktur umur penduduk yang kurang menunguntungkan, dan masih banyak persoalan lain menyangkut masalah kependudukan.

Oleh karena itu kata Bupati untuk mengurai permasalah tersebut diperlukan rangkaian program yang baik dan bersinergi dengan data dukung yang valid serta dapat dipertanggung jawabkan.

BACA JUGA :  Satgas Covid-19 Buka Rekrutmen Tracer Covid-19 Posko Satgas Desa/Kelurahan 11 Provinsi, Tertarik?

Dan pendataan keluarga ini juga sangat penting dilakukan untuk menyusun perencanaan dan menetapkan program dan kebijakan pembangunan ke depan khusus Program Bangga Kencana di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Semoga apa yang akan dan telah kita perbuat untuk Bangsa, Negara kita tercinta ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” pungkasnya.

Turut Hadir pada Launching Pendataan Keluarga, Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Sekretaris Daerah Tanjabbar, Kepala Bappeda, Kadis P3AP2KB Tanjabbar, Ketua TP PKK serta diikuti oleh seluruh kecamatan se Tanjab barat secara virtual.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Ratusan Hewan Qurban Diangkut Melalui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Tujuan Batam

Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga

Covid-19

Peduli Dampak Corona, Kejari Tanjabbar Berikan Bantuan Sembako Kepada Tukang Becak

Tanjab Barat

Malam Idul Fitri, TNI-Polri di Tanjabbar Lakukan Patroli Terpadu dan Penegakan Disiplin Prokes

Tanjab Barat

Idul Adha, Pemkab Tanjab Barat Akan Menyembeli 33 Hewan Kurban

Tanjab Barat

Dirazia, Warga Binaan Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kedapatan Simpan HP dan Sajam

Tanjab Barat

731 Sapi Disiapkan Jadi Hewan Kurban di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Gubernur Jambi Serahkan Bantuan Alat Penangkap Ikan di Tanjab Barat