YTUBE
Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Diverifikasi Mantap! Briket Pelepah Pinang Rengas Lestasi Desa Teluk Kulbi Resmi Kantongi HKI MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur’an di Tanjabbar Liga Santri, Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Ponpes Manarulhuda Darqis 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Home / Tanjab Barat

Minggu, 12 Juni 2022 - 17:28 WIB

Bupati Anwar Sadat : Bidang Kesehatan Prioritas Perawat Hendaknya Lebih Profesional

Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hairan, SH menandatangani berita acara Pelantikan DPD dan Dewan Pertimbangan PPNI Tanjung Jabung Barat periode 2022-2027. FOTO : Ist

Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hairan, SH menandatangani berita acara Pelantikan DPD dan Dewan Pertimbangan PPNI Tanjung Jabung Barat periode 2022-2027. FOTO : Ist

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi Hairan menghadiri pelantikan kepengurusan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Periode 2022-2027 di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Sabtu (11/6/22).

Pada kesempatan ini, Hairan menyampaikan pembangunan bidang kesehatan merupakan salah satu Prioritas di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sebab, kesehatan termasuk bagian dari indikator dalam menentukan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Karena itu kepada Perawat dan jajaran kesehatan pada umumnya benar – benar melaksanakan tugas secara lebih profesional serta tetap mematuhi sumpah, janji dan etika profesi,” ungkap Hairan menyampaikan sambutan Bupati H. Anwar Sadat.

Hairan mengatakan, PPNI merupakan organisasi yang didirikan untuk membantu para Perawat agar mempunyai jiwa kompetensi yang profesional dan rasa kebersamaan, serta menghimpun dan memberikan kesempatan kepada semua Anggota untuk berkarya, berperan aktif dalam mengembangkan dan memajukan profesi.

BACA JUGA :  MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur'an di Tanjabbar

Lebih lanjut kata Hairan, sesuai dengan Permenkes RI Nomor 26 Tahun 2019 tentang peraturan pelaksanaan Undang – Undang Nomor 38 Tahun 2014 tentang keperawatan, dalam menyelenggarakan praktik keperawatan, Perawat bertugas sebagai pemberi asuhan keperawatan.

“Selain itu Perawat dalam menyelenggarakan praktiknya juga bertugas sebagai penyuluh dan konselor bagi klien, pengelola pelayanan keperawatan, peneliti keperawatan, pelaksana tugas berdasarkan pelimpahan wewenang dan atau pelaksana tugas dalam keadaan keterbatasan tertentu,” jelasnya.

Masih sehubungan dengan keperawatan, atas nama Pemerintah daerah kata Hairan, Bupati mengucapkan terima kasih kepada segenap Perawat yang ada di Tanjung Jabung Barat, dimana selama ini telah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan tidak mengenal lelah.

“Tidak mengenal lelah dalam penanganan Covid-19, pelayanan Vaksinasi, kemudian pelaksanaan Bukan Imunisasi Anak Nasional dan berperan aktif dalam penurunan angka Stunting, juga selalu bersedia menjadi petugas P3K dalam bencana serta event – event daerah,” katanya.

BACA JUGA :  134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Hairan menyebutkan, Bupati dan dirinya dalam hal ini mewakili Pemerintah daerah mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua dan pengurus PPNI Kabupaten Tanjung Jabung Barat periode 2022 – 2027.

“Selamat atas terpilihnya pengurus PPNI yang baru sehingga diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah daerah dalam penanganan kesehatan,” tukasnya.

Berikut susunan Dewan Pertimbangan DPD PPNI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2022 – 2027 :

Ketua : Zulkarnain Am. Kep, SKM

Wakil Ketua : H Zaharudin, SKM

Sekretaris : Sekartikani Santi, S.Kep

Anggota : Leni Triana, S.Kep

Sementara untuk susunan Dewan Pengurus Daerah PPNI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2022 – 2027 berikut lampirannya.

(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tinjau Pos Pam Kapolres Menginginkan Rasa Aman dan Nyaman Selama Nataru

Tanjab Barat

Bupati Safrial Ganti Plt Kadis Perkim

Covid-19

Empat Orang Positif Covid-19 di Tanjab Barat Distribusi dari PetroChina

Daerah

Kejari Limpahkan 10 Tahanan ke Lapas Klas II B Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Enam SPBU di Tanjab Barat Diperiksa

Tanjab Barat

Buka Gerai Vaksinasi di Kantor Lurah, Polres Tanjab Barat Vaksinasi 276 Warga

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Resmikan Tiga Unit Halte Sungai Terpusat di Kuala Betara

Tanjab Barat

Pemandangan Umum Fraksi DPRD Terkait LKPJ Bupati 2021