LIVETV
Tim Gabungan Polda Jambi Sita Ribu Liter Solar Olahan Tampa Izin DPRD Tanjab Barat Memfasilitasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis 2 536 Warga Vaksinasi Dosis 2, Dandim : Kita Maksimalkan Wilayah Terkonfirmasi Covid-19 Terkuak, Motif Suami Bunuh Istri Karena Cemburu Lihat Chat Janjian dengan Mantan Facebook Bakal Ganti Nama, Apa Nama Barunya?




Home / Tanjab Barat

Sabtu, 10 April 2021 - 17:10 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat

FOTO : Bupati H. Anwar Sadat saat membuka acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-V Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kab. Tanjab Barat di Pola Utama Kantor Bupati, Sabtu (10/04/21).

FOTO : Bupati H. Anwar Sadat saat membuka acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-V Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kab. Tanjab Barat di Pola Utama Kantor Bupati, Sabtu (10/04/21).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat meminta para pengusaha daerah di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) agar menjadi fasilitator atau wadah setiap organisasi penggerak potensi ekonomi daerah baik sektor perkebunan, pertanian maupun perikanan.

Hal itu disampaikan Bupati H. Anwar Sadat saat membuka acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-V Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kab. Tanjab Barat di Pola Utama Kantor Bupati, Sabtu (10/04/21).

BACA JUGA :  DPRD Tanjab Barat Memfasilitasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis 2

“Saya berharap adanya sinergitas antara pemerintah dengan KADIN, sehingga keberhasilan pembangunan tidak hanya dilihat dari bangunan infrastruktur saja. Tapi, bisa dimanfaatkan masyarakat,” ujarnya.

Bupati menyebutkan di Kuala Tungkal sebelum pandemi ekspor udang ketak ke Jakarta sebesar 10 ton perhari, sekarang pandemi ekspor udang ketak 3 Ton perhari dan jaring udang ketak hanya bertahan 1 bulan.

BACA JUGA :  Lahan Bekas Karhutla di Kumpeh Ulu Akan Digunakan Tempat Latihan TNI AD

“Hal semacam ini, saya berharap agar Kadin nantinya lebih memperhatikan sektor perikanan,” kata Bupati.

Anwar Sadat menyebut potensi sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Tanjab tidak kalah oleh daerah lain. Namun, potensi tersebut tidak akan bisa dikelola dengan baik tanpa sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan investor yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat dan dapat memacu program pemulihan ekonomi nasional.

BACA JUGA :  Terlibat Narkoba, BNNP Jambi Bekuk Pasutri Pemilik Warung di Bungo

“Disinilah saya kira Kadin dapat mengambil peran fasilitator atau lainnya. Semoga Kadin yang terpilih pada Muskab V nantinya dapat membantu dan membangkitkan ekonomi masyarakat Tanjung Jabung Barat,” ucap Bupati.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Jelang Pembukaan, Bupati Tanjabbar Tinjau Kesiapan Arena Utama MTQ

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Tinjau Balai Benih Ikan di Desa Pembengis

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Sukses Gealar Simulasi Pemungutan Suara dengan Prokes COVID-19

Tanjab Barat

Kapolda Jambi Resmikan Hall Badminton ‘Sarja Arya Racana’ Polres Tanjabbar

Tanjab Barat

Dua Wakil Menteri Respon Audensi Wabup Terkait Pengembangan Food Estate dan Halte di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bappeda Tanjab Barat Gelar Forum TJSLP 2020 via Zoom Meeting

Tanjab Barat

Selama 2020, Karhutla Hanguskan 36,6 Hektar Lahan di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Waduh! Nama Wakapolres Tanjab Barat Dicatut untuk Minta Uang