LIVE TV
Bupati Tanjabbar, Kapolres dan Dandim Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik Perbatasan Riau Persit KCK Koorcab Rem 042 Do’a Bersama untuk Awak KRI Nanggala 402 Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 Prestasi di Tengah Pandemi, Program Studi DKV ITEBA Raih Akreditasi Baik dari BAN-PT Idul Fitri 1442 H Merupakan Lebaran Digital

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 10 April 2021 - 17:10 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat

FOTO : Bupati H. Anwar Sadat saat membuka acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-V Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kab. Tanjab Barat di Pola Utama Kantor Bupati, Sabtu (10/04/21).

FOTO : Bupati H. Anwar Sadat saat membuka acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-V Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kab. Tanjab Barat di Pola Utama Kantor Bupati, Sabtu (10/04/21).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat meminta para pengusaha daerah di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) agar menjadi fasilitator atau wadah setiap organisasi penggerak potensi ekonomi daerah baik sektor perkebunan, pertanian maupun perikanan.

Hal itu disampaikan Bupati H. Anwar Sadat saat membuka acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-V Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kab. Tanjab Barat di Pola Utama Kantor Bupati, Sabtu (10/04/21).

BACA JUGA :  Transportasi Mudik Resmi Dilarang Mulai Hari Ini, Hanya Ini yang Dikecualikan

“Saya berharap adanya sinergitas antara pemerintah dengan KADIN, sehingga keberhasilan pembangunan tidak hanya dilihat dari bangunan infrastruktur saja. Tapi, bisa dimanfaatkan masyarakat,” ujarnya.

Bupati menyebutkan di Kuala Tungkal sebelum pandemi ekspor udang ketak ke Jakarta sebesar 10 ton perhari, sekarang pandemi ekspor udang ketak 3 Ton perhari dan jaring udang ketak hanya bertahan 1 bulan.

BACA JUGA :  Tunjangan ASN Tanjabbar Berupa Beras Petani Lokal Tahap Awal Terealisasi

“Hal semacam ini, saya berharap agar Kadin nantinya lebih memperhatikan sektor perikanan,” kata Bupati.

Anwar Sadat menyebut potensi sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Tanjab tidak kalah oleh daerah lain. Namun, potensi tersebut tidak akan bisa dikelola dengan baik tanpa sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan investor yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat dan dapat memacu program pemulihan ekonomi nasional.

BACA JUGA :  Audiensi dengan Komisi V DPR-RI, Anwar Sadat ; Kami Butuh Dukungan Pusat

“Disinilah saya kira Kadin dapat mengambil peran fasilitator atau lainnya. Semoga Kadin yang terpilih pada Muskab V nantinya dapat membantu dan membangkitkan ekonomi masyarakat Tanjung Jabung Barat,” ucap Bupati.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Jamilah dan Bunga Resmi Jadi PAW Anggota DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Cegah Klaster Pilkada, Polsek dan Satgas Covid-19 Kecamatan Pengabuan Gencarkan Sosialisasi M 3

Tanjab Barat

Kunjungi Kejari Tanjab Barat, Kajati Jambi Ingatkan Pencegahan Karhutla di Tengah Pandemi COVID-19

Tanjab Barat

Situs Resmi KPU Tungsuara Pilkada 2020 Stagnan di Tempat

Peristiwa

Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan KDRT, 27 Adegan di Peragakan

Covid-19

Satu ASN di Tanjabbar Dinyatakan Positif COVID-19

Tanjab Barat

Pemkab Tanjabbar Batasi Gedung Balai Pertemuan Untuk Umum

Tanjab Barat

Tokoh Umat Beragama di Tanjab Barat Jalani Suntik Vaksin Covid-19