LIVE TV
Terduga Pelaku Pembunuhan Janda di Kebun Karet Ditangkap Polisi Tingkatkan Kualitas Kelompok Tani, PetroChina Gandeng FP UNJA Berikan Pelatihan Pembuatan 3-Bio Wabup Hairan Ikuti Rakor Kebijakan Fasikitasi Komda Lansia Provinsi Jambi Kapolda Jambi Tinjau Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Grand Malioboro Prajurit Korem 042 Gapu Dukung Penanganan PPKM di Kota Jambi

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 10 April 2021 - 17:10 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat

FOTO : Bupati H. Anwar Sadat saat membuka acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-V Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kab. Tanjab Barat di Pola Utama Kantor Bupati, Sabtu (10/04/21).

FOTO : Bupati H. Anwar Sadat saat membuka acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-V Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kab. Tanjab Barat di Pola Utama Kantor Bupati, Sabtu (10/04/21).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat meminta para pengusaha daerah di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) agar menjadi fasilitator atau wadah setiap organisasi penggerak potensi ekonomi daerah baik sektor perkebunan, pertanian maupun perikanan.

Hal itu disampaikan Bupati H. Anwar Sadat saat membuka acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-V Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kab. Tanjab Barat di Pola Utama Kantor Bupati, Sabtu (10/04/21).

“Saya berharap adanya sinergitas antara pemerintah dengan KADIN, sehingga keberhasilan pembangunan tidak hanya dilihat dari bangunan infrastruktur saja. Tapi, bisa dimanfaatkan masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bob Bee Builder Sumbangkan 100 Peti Mati Khusus Jenazah Covid

Bupati menyebutkan di Kuala Tungkal sebelum pandemi ekspor udang ketak ke Jakarta sebesar 10 ton perhari, sekarang pandemi ekspor udang ketak 3 Ton perhari dan jaring udang ketak hanya bertahan 1 bulan.

“Hal semacam ini, saya berharap agar Kadin nantinya lebih memperhatikan sektor perikanan,” kata Bupati.

Anwar Sadat menyebut potensi sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Tanjab tidak kalah oleh daerah lain. Namun, potensi tersebut tidak akan bisa dikelola dengan baik tanpa sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan investor yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat dan dapat memacu program pemulihan ekonomi nasional.

BACA JUGA :  Temuan LHP BPK di Tanjabbar Capai Rp3 M, Pengembalian Baru Ratusan Juta

“Disinilah saya kira Kadin dapat mengambil peran fasilitator atau lainnya. Semoga Kadin yang terpilih pada Muskab V nantinya dapat membantu dan membangkitkan ekonomi masyarakat Tanjung Jabung Barat,” ucap Bupati.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Hari Ini DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna PAW

Tanjab Barat

Pemkab Gelar Rakor Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Terkait Pilkada di Masa Pandemi

Tanjab Barat

Untuk Pertama Kalinya, Kejari Tanjabbar Lakukan Restorative Justice

Tanjab Barat

Personil Polsek Betara di Rapid Test, Begini Hasilnya

Tanjab Barat

Polri Peduli, Kapolres Tanjabbar Kunjungi Warga Menderita Sakit Menahun

Tanjab Barat

Jam Malam di Kuala Tungkal Mulai Berlaku Hari Ini, Aktivitas Warga Hingga Pukul 22.00 WIB

Tanjab Barat

KH Abdullah Wahab Wafat, UAS : Kami Kehilangan Paman yang Humoris

Tanjab Barat

Bupati Safrial Ucapkan Terima Kasih pada Imam Masduqi dan Selamat Bertugas pada Zakaria Ansori sebagai Ketua PA Kuala Tungkal