indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dua Terduga Penyalahgunaan Sabu Dibekuk, Sejumlah Alat Bukti Disita Diduga Keracunan, 5 Orang Karyawan Kapal PT KT di Tanjab Timur Meninggal Dihadiri Bupati Masnah, HUT Desa Tanjung Lanjut Ke 39 di Wisata Danau Tangkas Meriah Atlet Taekwondo Tanjabbar Sukses Raih 2 Emas dan 2 Perunggu Kejuaraan Wali Kota Jambi 2022 Pengamat : Realistis Bila Golkar Usung Anies Baswedan

Home / Tanjab Barat

Rabu, 29 Desember 2021 - 09:56 WIB

Bupati Anwar Sadat Harapkan Pemuda Muhammadiyah Tanjabbar Dapat Berkiprah dan Sinergi dengan Pemerintah Daerah

Bupati H. Anwar Sadat pada acara Pelantikan Pengurus Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2021-2024 di Tungkal Hotel Kuala Tungkal, Senin (27/12/21). FOTO : Istimewa.

Bupati H. Anwar Sadat pada acara Pelantikan Pengurus Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2021-2024 di Tungkal Hotel Kuala Tungkal, Senin (27/12/21). FOTO : Istimewa.

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat dalam sambutannya sampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas telah dilantiknya Pengurus Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bupatai juag sampaikan harapannya pengurus pemuda Muhammadiyah agar dapat berkiprah dan bersinergi dengan pemerintah daerah terutama  bantuan pencerahannya untuk lansia terkait vaksin.

Hal itu disampaikan H. Anwar Sadat pada acara Pelantikan Pengurus Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2021-2024 oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi Heri Kusnadi, M.Kom di Tungkal Hotel Kuala Tungkal, Senin (27/12/21).

“Marilah kita dukung dan kita support seluruh jajaran yang baru dilantik pengurus pemuda Muhammadiyah agar dapat berkiprah dan bersinergi dengan pemerintah daerah terutama bantuan pencerahannya untuk lansia terkait vaksin,” tutup Bupati.

Menurut Bupati, momentum pelantikan pengurus ini menjadi penting karena pemuda sangat responsif terhadap suatu keadaan, dan pemuda inilah yang diharapkan melakukan inovasi dan pemuda yang menjadi ASN itu diharapkan tidak terkontaminasi oleh kelompok yang tidak suka akan perubahan, karena seluruh OPD itu harus berinovasi serta berkreasi dan itu tidak akan jalan jika tidak ada keterlibatan gerakan pemuda.

BACA JUGA :  Bupati Muaro Jambi Resmikan Pabrik AMDK dan Air Rasa PT Afresh Indonesia

“Jadi pemahaman yang sangat sempit atau negatif itu seharusnya tidak ada dalam suatu gerakan dan pemikiran positif yang seharusnya dikembangkan sehingga setiap gerakan itu menjadi bagian dari fastabiqul khairat. Jadi selama itu kebaikan kita dukung dan apresiasi” ujarnya.

Turut Hadir pada acara tersebut Unsur Forkopimda, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi, Kepala OPD terkait/mewakili dan undangan lainnya.

BACA JUGA :  Pengamat : Realistis Bila Golkar Usung Anies Baswedan

Ketua Pimpinan Muhammadiyah Tanjab Barat drh. Budiono Riyadi menyampaikan dalam rentang waktu yang cukup panjang peran Pemuda Muhammadiyah cukup aktif dalam membantu pergerakkan organisasi perserikatan Muhammadiyah dan masyarakat Indonesia yang sedang terkena musibah, serta aktif mengatasi wabah pandemi Covid-19 di Indonesia.

Akan tetapi masih banyak persoalan yang harus menjadi pemikiran dari organisasi Muhammadiyah dalam mengisi pembangunan bangsa melalui gerakan Amar Makruf Nahi Mungkar yang dimulai dari pemuda itu sendiri dengan jalan menjadi pelopor dan berkontribusi positif terhadap pembangunan bangsa.

“Perserikatan Muhammadiyah diharapkan selalu meningkatkan sumber daya  internal organisasi sesuai dengan tema pelantikan pada hari ini Optimalisasi Peran Pemuda Muhammadiyah Dalam Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan Organisasi Pemuda Muhammadiyah harus meningkatkan responbilitasnya terhadap masyarakat sehingga organisasi ini dapat menyinari negeri,” ujarnya.(Edt)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sembako pada Warga Terjun Jaya

Tanjab Barat

Hj. Fadhilah Sadat : Penanganan Stunting Jadi Bagian Program Prioritas TP-PKK

Tanjab Barat

Jamilah dan Bunga Resmi Jadi PAW Anggota DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Takut Jarum Suntik Saat Vaksinasi, Iin Si Tukang Ojek Peluk Erat Waka Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Safrial : Siapapun Terpilih Jadi Bupati Berikutnya, Saya Harap Program Beasiswa STTD Jangan Distop

Tanjab Barat

BREAKING NEWS ; Pemuda di Kuala Tungkal Ditemukan Gantung Diri

Tanjab Barat

Pemkab Tanjabbar Targetkan Kafilah dan Panitia Telah Divaksin COVID-19 Sebelum MTQ

Tanjab Barat

Perdana di Jambi, Pemkab Tanjabbar Gelar Latsar CPNS Via Daring