YTUBE
Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now” Pembinaan Karakter, Siswa Muslim dan Non Muslim di SMPN 2 Dapat Perlakuan Sama Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77 HIPMI Fest 2022, Diza : Jangan Patah Semangat Terus Dukung UMKM Terjatuh Saat Berkelahi degan Temannya Siswi SMP Negeri di Batanghari Meninggal

Home / Tanjab Barat

Rabu, 29 Desember 2021 - 09:56 WIB

Bupati Anwar Sadat Harapkan Pemuda Muhammadiyah Tanjabbar Dapat Berkiprah dan Sinergi dengan Pemerintah Daerah

Bupati H. Anwar Sadat pada acara Pelantikan Pengurus Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2021-2024 di Tungkal Hotel Kuala Tungkal, Senin (27/12/21). FOTO : Istimewa.

Bupati H. Anwar Sadat pada acara Pelantikan Pengurus Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2021-2024 di Tungkal Hotel Kuala Tungkal, Senin (27/12/21). FOTO : Istimewa.

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat dalam sambutannya sampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas telah dilantiknya Pengurus Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bupatai juag sampaikan harapannya pengurus pemuda Muhammadiyah agar dapat berkiprah dan bersinergi dengan pemerintah daerah terutama  bantuan pencerahannya untuk lansia terkait vaksin.

Hal itu disampaikan H. Anwar Sadat pada acara Pelantikan Pengurus Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2021-2024 oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi Heri Kusnadi, M.Kom di Tungkal Hotel Kuala Tungkal, Senin (27/12/21).

“Marilah kita dukung dan kita support seluruh jajaran yang baru dilantik pengurus pemuda Muhammadiyah agar dapat berkiprah dan bersinergi dengan pemerintah daerah terutama bantuan pencerahannya untuk lansia terkait vaksin,” tutup Bupati.

Menurut Bupati, momentum pelantikan pengurus ini menjadi penting karena pemuda sangat responsif terhadap suatu keadaan, dan pemuda inilah yang diharapkan melakukan inovasi dan pemuda yang menjadi ASN itu diharapkan tidak terkontaminasi oleh kelompok yang tidak suka akan perubahan, karena seluruh OPD itu harus berinovasi serta berkreasi dan itu tidak akan jalan jika tidak ada keterlibatan gerakan pemuda.

BACA JUGA :  Terjatuh Saat Berkelahi degan Temannya Siswi SMP Negeri di Batanghari Meninggal

“Jadi pemahaman yang sangat sempit atau negatif itu seharusnya tidak ada dalam suatu gerakan dan pemikiran positif yang seharusnya dikembangkan sehingga setiap gerakan itu menjadi bagian dari fastabiqul khairat. Jadi selama itu kebaikan kita dukung dan apresiasi” ujarnya.

Turut Hadir pada acara tersebut Unsur Forkopimda, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi, Kepala OPD terkait/mewakili dan undangan lainnya.

BACA JUGA :  Kasrem 042/Gapu Hadiri Peluncuran 7 Pecahan Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022

Ketua Pimpinan Muhammadiyah Tanjab Barat drh. Budiono Riyadi menyampaikan dalam rentang waktu yang cukup panjang peran Pemuda Muhammadiyah cukup aktif dalam membantu pergerakkan organisasi perserikatan Muhammadiyah dan masyarakat Indonesia yang sedang terkena musibah, serta aktif mengatasi wabah pandemi Covid-19 di Indonesia.

Akan tetapi masih banyak persoalan yang harus menjadi pemikiran dari organisasi Muhammadiyah dalam mengisi pembangunan bangsa melalui gerakan Amar Makruf Nahi Mungkar yang dimulai dari pemuda itu sendiri dengan jalan menjadi pelopor dan berkontribusi positif terhadap pembangunan bangsa.

“Perserikatan Muhammadiyah diharapkan selalu meningkatkan sumber daya  internal organisasi sesuai dengan tema pelantikan pada hari ini Optimalisasi Peran Pemuda Muhammadiyah Dalam Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan Organisasi Pemuda Muhammadiyah harus meningkatkan responbilitasnya terhadap masyarakat sehingga organisasi ini dapat menyinari negeri,” ujarnya.(Edt)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polisi Semprot Kantor dan Gudang Logistik KPU Tanjabbar dengan Disinfektan

Tanjab Barat

Kegiatan TMMD ke-113, Dikbud Tanjab Barat Memberikan Penyuluhan Paket C

Daerah

Terkait BLT Pekerja Swasta Gajih di Bawah 5 Juta, Disnaker Tanjabbar Masih Menunggu Petunjuk

Berita

Audiensi Dengan Bupati, SMSI Tanjab Barat Tawarkan Kerjasama Profesional

Tanjab Barat

Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng Menjelang Ramadhan Jadi Atensi Kapolres

Tanjab Barat

Tiga Camat di Tanjabbar dapat Gelar Adat, Ini Gelar Masing-masing

Advetorial

Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Panen Raya Program Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sri Agung

Tanjab Barat

Wabup Hairan Tinjau 2 Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Mendaluh