indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Al Haris Apresiasi SKK Migas dalam Mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Jambi Kapan 5 Pejabat Hasil Seleksi Terbuka Dilantik, Begini Kata Pj Bupati Muaro Jambi BREAKING NEWS : Satu Unit Rumah di Desa Tungkal I Terbakar Menyongsong Pemilu 2024, Bawaslu Tanjab Barat Kunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan Terima Penghargaan Capaian Vaksinasi dari Kapolres, Agus Purba Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat Kumpeh Ulu

Home / Tanjab Barat

Rabu, 1 September 2021 - 12:58 WIB

Bupati Anwar Sadat Lauching Digitalisasi Layanan Informasi Dokumen Haji dan Umrah Kemanag Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Saat Menekan Touch pada layar Launching Digitaliasi LIDIA didampingi Kepala Kemenag Drs. Hasbi M. Pd.I dan Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah  H. A. Hendra Kasuma, SHI, Rabu ( 01/09/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Saat Menekan Touch pada layar Launching Digitaliasi LIDIA didampingi Kepala Kemenag Drs. Hasbi M. Pd.I dan Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah  H. A. Hendra Kasuma, SHI, Rabu ( 01/09/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Bupati H. Anwar Sadat menghadiri Lauching Digitalisasi Layanan Informasi Dokumen Haji dan Umrah (LIDIA) Kementerian Agama (kemenag) Kabuapaten Tanjab Barat di Aula Kantor Kementrian Agama Kabuapten Tanjab Barat, Rabu ( 01/09/21).

Launching Digitaliasi Layanan Informasi Haji dan Umrah ( LIDIA ) ditandai dengan menekan touch pada layar oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat didampingi Kepala Kemenag Drs. Hasbi M. Pd.I dan Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah  H. A. Hendra Kasuma, SHI.

Bupati Anwar Sadat pada kesempatan ini mengatakan inovasi LIDIA Kemenag ini adalah sebuah loncatan karena satu satunya layanan digital se-provinsi Jambi.

“Kami sangat mengapresiasi dan kita akan mendorong Kementerian Agama Tanjab Barat untuk menjadi pionir, karena layanan ini satu-satunya di provinsi Jambi yang bisa dimanfaatkan oleh Kementrian Agama,” ujar Bupati.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Mobil Truk Colt Diesel Terbakar di KM 29 Jalan Lintas Jambi-Palembang

Pada kesempatan ini Bupati juga menyinggung terkait tanah hibah yang diperuntukkan bagi pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) di kecamatan, Bupati berharap dapat mempermudah dalam melayani terutama untuk masyarakat sehingga dapat mempersingkat waktu, efisien dan tak harus datang langsung ke Kantor Kementerian Agama Tanjab Barat.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanjab Barat, Hasbi menyampaikan hadirnya pelayanan publik ini adalah salah satu inovasi pelayanan dalam rangka kemudahan dalam akses dokumen didalam Kementerian Agama Tanjab Barat.

“Kita adalah Kementrian Agama yang pertama se-provinsi jambi yang melaunching aplikasi ini,” tukasnya.

Lebih lanjut, Kepala Kemenag juga sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Tanjab Barat atas kerjasama dan sinergi yang baik selama ini. Menurutnya Kementerian Agama Tanjab Barat sangat terbantu, terutama dalam hal tanah hibah.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Satu Unit Rumah di Desa Tungkal I Terbakar

“Tanah Hibah yang berada di 7 lokasi yang di peruntukkan untuk pembangunan kantor wilayah kecamatan,” pungkasnya.

Sementara, Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah  H. A. Hendra Kasuma, SHI mengatakan latar belakang membuat sebuah inovasi Digitalisasi Layanan Informasi Haji dan Umrah (LIDIA) ini dalam rangka memanfaatkan situasi digital yang semakin pesat untuk kemudahan informasi bagi calon jamaah haji dan umrah.

“Launching Digitalisasi LIDIA ini memudahkan untuk para jamaah untuk layanan Informasi terutama dalam bidang haji dan umrah,” katanya.

Acara ini  sekaligus silaturhami ASN Kantor Kemenag Kabupaten Tanjab Barat bersama bupati tersebut juga turut dihadiri oleh Pimpinan Bank 9 Jambi, Para Kepala Seksi Kantor Kemenag, Ketua Dharma Wanita Kemenag serta tamu undangan lainya melalui Aplikasi Zoom Meeting.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kain dan Pasmina Ecoprint Kasual ‘High Quality’ Ditaksir Rp300 Ribu Perlembar

Tanjab Barat

Terkait Budi Azwar, Ini Kata Ketua DPD II Partai Golkar Tanjab Barat

Tanjab Barat

Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanjabbar Berlakukan Work From Office Bagi ASN

Tanjab Barat

Selamat, Inilah 10 Finalis Terpilih Festival Arakan Sahur Virtual Gema Membumi Polres Tanjabbar

Kesehatan

Fokuskan Tracing dan Screening Swab pada Karyawan, RSUD KH Daud Arif Tutup Sementara Layanan IGD

Tanjab Barat

Bakti Sosial TMMD ke-113, Belasan Anak di Khitan Massal

Tanjab Barat

Terpilih Secara Aklamasi, Jamal Darmawan Kembali Nakhodai TI Tanjab Barat 2022-2026

Tanjab Barat

Bupati Tinjau Halte Sungai Desa Serindit Yang Sempat Rusak