indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Samsat Muaro Jambi Kembali Berlakukan Pemutihan Pajak Kemdaraan Bermotor Vaksin Covid-19 Boleh Diberikan 2 Minggu Pasca Pemberian BIAS Dandim 0419/Tanjab Apresiasi Petani Cabai Merah di Lubuk Terentang Karena Lakukan Ini Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi di Tebo Luar Biasa Kecamatan Senyerang Targetkan 2.585 Anak Tervaksinasi

Home / Tanjab Barat

Rabu, 1 September 2021 - 12:58 WIB

Bupati Anwar Sadat Lauching Digitalisasi Layanan Informasi Dokumen Haji dan Umrah Kemanag Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Saat Menekan Touch pada layar Launching Digitaliasi LIDIA didampingi Kepala Kemenag Drs. Hasbi M. Pd.I dan Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah  H. A. Hendra Kasuma, SHI, Rabu ( 01/09/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Saat Menekan Touch pada layar Launching Digitaliasi LIDIA didampingi Kepala Kemenag Drs. Hasbi M. Pd.I dan Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah  H. A. Hendra Kasuma, SHI, Rabu ( 01/09/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Bupati H. Anwar Sadat menghadiri Lauching Digitalisasi Layanan Informasi Dokumen Haji dan Umrah (LIDIA) Kementerian Agama (kemenag) Kabuapaten Tanjab Barat di Aula Kantor Kementrian Agama Kabuapten Tanjab Barat, Rabu ( 01/09/21).

Launching Digitaliasi Layanan Informasi Haji dan Umrah ( LIDIA ) ditandai dengan menekan touch pada layar oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat didampingi Kepala Kemenag Drs. Hasbi M. Pd.I dan Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah  H. A. Hendra Kasuma, SHI.

Bupati Anwar Sadat pada kesempatan ini mengatakan inovasi LIDIA Kemenag ini adalah sebuah loncatan karena satu satunya layanan digital se-provinsi Jambi.

“Kami sangat mengapresiasi dan kita akan mendorong Kementerian Agama Tanjab Barat untuk menjadi pionir, karena layanan ini satu-satunya di provinsi Jambi yang bisa dimanfaatkan oleh Kementrian Agama,” ujar Bupati.

BACA JUGA :  Dandim 0419/Tanjab Apresiasi Petani Cabai Merah di Lubuk Terentang Karena Lakukan Ini

Pada kesempatan ini Bupati juga menyinggung terkait tanah hibah yang diperuntukkan bagi pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) di kecamatan, Bupati berharap dapat mempermudah dalam melayani terutama untuk masyarakat sehingga dapat mempersingkat waktu, efisien dan tak harus datang langsung ke Kantor Kementerian Agama Tanjab Barat.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanjab Barat, Hasbi menyampaikan hadirnya pelayanan publik ini adalah salah satu inovasi pelayanan dalam rangka kemudahan dalam akses dokumen didalam Kementerian Agama Tanjab Barat.

“Kita adalah Kementrian Agama yang pertama se-provinsi jambi yang melaunching aplikasi ini,” tukasnya.

Lebih lanjut, Kepala Kemenag juga sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Tanjab Barat atas kerjasama dan sinergi yang baik selama ini. Menurutnya Kementerian Agama Tanjab Barat sangat terbantu, terutama dalam hal tanah hibah.

BACA JUGA :  Live Streaming Semifinal Muaro Jambi vs Merangin

“Tanah Hibah yang berada di 7 lokasi yang di peruntukkan untuk pembangunan kantor wilayah kecamatan,” pungkasnya.

Sementara, Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah  H. A. Hendra Kasuma, SHI mengatakan latar belakang membuat sebuah inovasi Digitalisasi Layanan Informasi Haji dan Umrah (LIDIA) ini dalam rangka memanfaatkan situasi digital yang semakin pesat untuk kemudahan informasi bagi calon jamaah haji dan umrah.

“Launching Digitalisasi LIDIA ini memudahkan untuk para jamaah untuk layanan Informasi terutama dalam bidang haji dan umrah,” katanya.

Acara ini  sekaligus silaturhami ASN Kantor Kemenag Kabupaten Tanjab Barat bersama bupati tersebut juga turut dihadiri oleh Pimpinan Bank 9 Jambi, Para Kepala Seksi Kantor Kemenag, Ketua Dharma Wanita Kemenag serta tamu undangan lainya melalui Aplikasi Zoom Meeting.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tim Gabungan Lakukan Pencarian Dua Warga Senyerang Hilang Tenggelam

Tanjab Barat

KH Abdullah Wahab Wafat, UAS : Kami Kehilangan Paman yang Humoris

Tanjab Barat

Bupati dan Wabup Akan Sholat Ied di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Tanjab Barat

240 WBP Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Terima Remisi HUT RI, Satu Orang Langsung Bebas

Tanjab Barat

Ormas dan OKP Apresiasi Polres Tanjab Barat dalam Pencegahan Covid-19

Tanjab Barat

Momen Natal 16 WBP Lapas Kelas IIB Tungkal Menerima SK Remisi di Gereja

Tanjab Barat

Hadiri Pemakaman KH Abdullah Wahab, Dandim Tanjab : Kami Semua Turut Berduka

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Bakar dan Blender BB 65 Perkara Inkrah