LIVE TV
Ancam Rusak Lingkungan, Warga Senaung Tolak Adanya Galian C Fasha Salurkan 677 Juta Donasi Kota Jambi Peduli Untuk Mendahara Tengah Bupati Tanjab Barat Resmikan Operasional Ambulan Air Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga Kunker ke Merangin, Danrem Gapu Sempatkan Olahraga Jalan Kaki di Kota Bangko

Home / Tanjab Barat

Selasa, 30 Maret 2021 - 11:16 WIB

Bupati Anwar Sadat Luncurkan Kartu Berobat Gratis di RSUD KH Daud Arif

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M, Ag Resmi Meluncurkan Kartu Berobat Gratis bagi masyarakat kurang mampu di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal, Selasa (30/03/21).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M, Ag Resmi Meluncurkan Kartu Berobat Gratis bagi masyarakat kurang mampu di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal, Selasa (30/03/21).

TANJAB BARAT  – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag resmi meluncurkan kartu berobat gratis, bagi masyarakat kurang mampu di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal.

Kartu berobat gratis ini mulai diluncurkan bupati secara langsung, dengan memberikan kepada salah satu pasien keluarga tidak mampu di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, Selasa (30/03/21).

Peluncuran Kartu  ini merupakan komitmen kepemimpin Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan SH, terkait program 99 hari kerjanya pada bidang kesehatan masyarakat.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Imbau OPD Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Mendahara Ulu

“Kita tidak akan tutup mata dan telinga, jika ada pasien tidak mampu secara ekonomi dan terkendala administrasi di Rumah Sakit,” ungkap Bupati saat memberikan Kartu kepada salah satu pasien.

Ia menyebutkan bahwa, asal dikomunikasi dengan baik, tentunya ada jalan keluar yang dapat diberikan pada pasien tidak mampu. Bahkan kata Bupati, pasien atau keluarga akan didampingi hingga masalah administrasinya benar-benar selesai melalui program kartu berobat gratis.

“Kartu Berobat Gratis ini, diberikan khusus untuk warga yang tidak mampu, yang belum memiliki sama sekali menerima bantuan pemerintah seperti kartu  BPJS kesehatan, KIS dan lainnya,” katanya.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Pimpin Sertijab Kapolres Muaro Jambi

Ia menegaskan bagi masyarakat yang tidak mampu dan belum menerima bantuan kesehatan dari pemerintah pusat. Jika ingin berobat tidak memiliki biaya cepat laporkan, agar bisa dibantu melalui program kartu berobat gratis dari pemerintah daerah.

“Semoga melalui program kartu berobat gratis ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ini 18 Korban Selamat Tengelamnya Kapal KM. Wicly Jaya Sakti

Tanjab Barat

Hari Ini DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna PAW

Tanjab Barat

Wabup dan Kapolres Pimpin Apel Bersama PKM dan Ikrar Tolak Paham Radikal dan Terorisme

Tanjab Barat

Terjaring Operasi Yustisi Penegakan Prokes, Puluhan Warga Disanksi Denda

Tanjab Barat

Gunakan Water Bombing, Kebakaran Kebun di Desa Muntialo Berhasil Dipadamkan

Tanjab Barat

Pemkab Tanjabbar Salurkan Insentif Bagi 189 Petugas Syara’, Da’i Desa dan Guru Ponpes

Tanjab Barat

Wabup Hairan Hadiri Rakerda LPTQ Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 50

Peristiwa

BREAKING NEWS : Pelaku Rampok Toke Pinang di Desa Sungai Gebar Ditangkap