YTUBE
BREAKING NEWS : Kebakaran di Paal Merah Kota Jambi Gegerkan Warga Sedang Tarawih Menkeu Pastikan THR ASN Cair Mulai 4 April, Lantas TPP Kapan? Polda Jambi Gagalkan Penyeludupa 30,1 Kg Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi di Wilayah Tanjabbar Kepala SPN dan Dirintelkam Polda Jambi Berganti Polres Tanjab Barat Berikan Bansos kepada Warga Terdampak Naiknya Harga Sembako

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 11:57 WIB

Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2022

Bupati H. Anwar Sadat pimpin upacara Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Alun - Alun Kota Kuala Tungkal, Sabtu (22/10/22). FOTO : Prokopim/Edt

Bupati H. Anwar Sadat pimpin upacara Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Alun - Alun Kota Kuala Tungkal, Sabtu (22/10/22). FOTO : Prokopim/Edt

TUNGKAL ILIRPemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi melaksanakan upacara Peringatan Hari Santri Nasional atau HSN ke 8 Tahun 2022 di Alun – Alun Kota Kuala Tungkal, Sabtu (22/10/22).

Upacara Hari Santri Nasional yang mengusung Tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” ini diikuti oleh lebih kurang 3.000 peserta yang merupakan para Santri dari 18 Pondok Pesantren se Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, Hari Santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan,” ungkap Bupati H. Anwar Sadat saat membacakan sambutan Menteri Agama RI.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Kebakaran di Paal Merah Kota Jambi Gegerkan Warga Sedang Tarawih

“Karena itu, saya mengajak semua masyarakat Indonesia untuk turut serta merayakan Hari Santri, merayakan dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia,” imbuhnya.

Diketahui, upacara dilanjutkan dengan penyerahan Piala dan hadiah turnamen/ lomba tenis meja dan data EMIS antar Pondok Pesantren se – Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan pelepasan Pawai Santri yang diikuti oleh Perwakilan Santri Pondok Pesantren Se- Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Meski suasana hujan gerimis tak menyuturkan semangat para santri mengikuti upacara hingga selesai.

BACA JUGA :  Kepala SPN dan Dirintelkam Polda Jambi Berganti

Turut hadir pada kegiatan, Wakil Bupati, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan pawai keliling kota Kuala Tungkal oleh para santri pondok pesantren yang ada di Tanjab Barat.

Dikutip dari detikNews, peringatan Hari Santri Nasional setiap tanggal 22 Oktober ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2015 oleh Presiden Joko WIdodo (Jokowi) pada 15 Oktober 2015 di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Keppres tersebut ditetapkan dengan menimbang peran ulama dan santri ketika memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. (*/Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Buka TC MTQ, Bupati Anwar Sadat Minta Qari’ Qari’ah Mencapai Hasil Terbaik

Tanjab Barat

Antusias Masyarakat Tinggi, 95 Peserta Calon Staf Baznas Mengikuti Seleksi Tertulis

Tanjab Barat

Hadiri Pemakaman KH Abdullah Wahab, Dandim Tanjab : Kami Semua Turut Berduka

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Resmi Lantik 43 Kades Terpilih Pilkades 2022

Tanjab Barat

Tim SAR Gabungan Lakukan Pencariaan 9 Korban Tenggelamnya Kapal KM Wicly Jaya Sakti

Tanjab Barat

Bupati Hadiri Syukuran Penggunaan Perdana Aliran Listrik PLN di Kecamatan Seberang Kota

Tanjab Barat

Pelatihan Anyaman Purun Masuk Desa Diharapkan Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat

Tanjab Barat

Bupati Safrial, Apresiasi Atas Masuknya 4 Taruna Asal Tanjab Barat Ke STTD