indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kapolda Jambi Pimpin Sertijab 4 PJU dan 2 Kapolres Bulog Kuala Tungkal Menyediakan 700 Kilogram Daging Beku, Cek Harganya Kapolres Tanjabbar Bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-76 Via Virtual Vaksin Booster Bakal Diberlakukan Lagi Untuk Syarat Berpergian dan Masuk Mall Kapolda Jambi Berikan Piagam Penghargaan Kepada Pj Bupati Muaro Jambi dan Bupati Tanjabbar

Home / Tanjab Barat

Kamis, 23 September 2021 - 14:47 WIB

Bupati Anwar Sadat, Pokja Bunda PAUD Upaya Mulia Dalam Meningkatkan Pendidikan Sejak Usia Dini

Bupati H. Anwar Sadat saat sambutan pada acara Pengukuhan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, kamis (23/9/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat saat sambutan pada acara Pengukuhan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, kamis (23/9/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Bupati H. Anwar Sadat mengatakan mengatakan Pokja Bunda PAUD merupakan salah satu upaya yang mulia dan berharga demi meningkatkan pendidikan sejak usia dini.

Hal itu diungkapkan Bupati saat memberikan sambutan pada acara Pengukuhan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Tanjung Jabung Barat oleh Bunda PAUD Tanjung Jabung Barat, Umy Hj. Fadhilah Sadat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, kamis (23/9/21).

“Bapak ibu yang akan dinobatkan sebagai Pokja Bunda PAUD, saya kira itu tugas mulia dan berbahagialah bagi mereka yang dinobatkan sebagai pokja PAUD karena ada garansi yang diberikan oleh Tuhan. Nabi Muhammad SAW mengatakan Allah mengalirkan rahmat kepada orang tua untuk mendidik anak supaya memiliki akhlak, kepribadian dan sikap agar bisa mengabdi kepada orang tua, bangsa dan negara. Itulah jaminan bagi kita karena sesungguhnya rahmat Allah itu sangat banyak dam tidak terbatas,” ujar Bupati.

BACA JUGA :  Rumah dan Gudang Usaha Jamu Warga Pijoan Ludes Terbakar, 2 Kendaraan Turut Jadi Abu

Bupati menambahkan pembentukan Pokja Bunda PAUD bertujuan untuk membantu anak dan melatih anak dalam konteks pendidikan anak usia dini. Dikatakannya, hal Ini patut menjadi perhatian semua pihak utamanya para orang tua agar memperhatikan pendidikan anak-anak sejak dini mulai dari buaian sampai mereka besar. Sebagai orang tua lanjut beliau, mau atau tidak mau harus dan wajib memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan.

“Ini sebenarnya bermanfaat bagi orang tua yang ingin mengasuh anaknya karena terus terang salah satu kelemahan kita di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini adalah tidak berbanding lurusnya pendidikan dan pengetahuan antara orang tua dan anak,” sebut Bupati.

BACA JUGA :  Vaksin Booster Bakal Diberlakukan Lagi Untuk Syarat Berpergian dan Masuk Mall

Lanjut Bupati mungkin ini yang menjadi persoalan-persoalan bagi Pokja Bunda PAUD bagaimana menginisiasi dan mendidik kemudian memperkaya kemampuan dengan bahan bacaan dan literature.

“Karena di Tanjung Jabung Barat ini budaya membaca kita lemah. Itu semua dilakukan agar anak bisa bertumbuhkembang menjadi anak yang kita harapkan di masa yang akan datang. Maka tugas kita yang dikukuhkan sebagai pokja Bunda PAUD hari ini dengan garansi dari Allah mengalirkan rahmat kepada Ibu bapak sekalian,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sekda dan Pimpinan DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan Rancangan KUPA dan PPAS 2020

Tanjab Barat

Roadshow Supervisi dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Kelagian dan Talang Makmur

Tanjab Barat

Razia Pelanggar, Petugas Satlantas Justru Bayarkan Denda Tilang Ini Pasalnya

Tanjab Barat

Gunakan Kapal Pol Airud Polres Tanjabbar Berikan Vaksinasi Masyarakat di Pesisir Sungai

Tanjab Barat

Belum Ada Investor Lirik Potensi Pengolahan Kelapa Dalam di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Cegah Klaster Pilkada, Polsek dan Satgas Covid-19 Kecamatan Pengabuan Gencarkan Sosialisasi M 3

Tanjab Barat

Pemkab Tanjabbar Tambah 1 Armada Kapal Roro Rute Kuala Tungkal-Batam

Tanjab Barat

Ops Keselamatan 2022, Satlantas Kedepankan Langkah Preventif dan Disiplin Prokes