LIVETV
15 Link Twibbon Hari KORPRI 2021 Pilihan Keren dan Menarik Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi

Home / Tanjab Barat

Selasa, 17 Agustus 2021 - 08:47 WIB

Bupati dan Wabup Ikut Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Yudha Satria Pengabuan

Bupati H. Anwar Sadat dan Wabup Hairan Saat Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Yudha Satria Pengabuan Senin (16/8/21) malam tepat pukul 00.00 WIB.

Bupati H. Anwar Sadat dan Wabup Hairan Saat Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Yudha Satria Pengabuan Senin (16/8/21) malam tepat pukul 00.00 WIB.

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat mengikuti Apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Satria Pengabuan, Senin (16/8/21) malam tepat pukul 00.00 WIB.

Apel ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-76 RI dipimpin oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK.

Pantauan di lokasi, Bupati H. Anwar Sadat bersama rombongan tiba di di Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam sekitar pukul 23.40 WIB, langsung memasuki area TMP Yudha Satria Pengabuan dengan memberikan penghormatan.

BACA JUGA :  Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci, ditandai dengan lampu di sekitar TMP dipadamkan dan obor induk dinyalakan.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK Saat Apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Satria Pengabuan, Senin (16/8/21). FOTO : HUMAS RES

Apel juga diikuti oleh Wakil Bupati Hairan, Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Susanto, Kejari Tanjabbar, Ketua PN Kuala Tungkal, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Jajaran Perwira Staf Kodim 0419/Tanjab, Jajaran Perwira Staf Polres Tanjab Barat, Subdenpom II/2-2 Tanjab dan juga Danposal Kuala Tungkal.

BACA JUGA :  Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir

Selain dari jajaraan TNI, dan sejumlah personil dari Polres, apel kehormatan dan renungan suci itu, juga diikuti dari anggota Satpol PP, pramuka dan KNPI.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Pimpin Pemusnahan 80 Kg Ganja Kering di Polres Merangin

Penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan yang dimakamkan di TMP YSP disertai pengisian buku tamu menutup seluruh rangkain apel kehormatan dan renungan suci.

“Renungan suci ini merupakan wujud penghormatan kita kepada para pahlawan yang bersemayam di taman makam pahlawan ini. Rasa hormat yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan perjuangan demi kebahagiaan seluruh generasi penerus, sehingga kita bisa mengirup udara segar kemerdekaan seperti yang kita rasakan hingga saat ini,” ucap Bupati H. Anwar Sadat usai acara. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Audiensi Pimpinan Media Tribun Jambi

Tanjab Barat

Hari Ini DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna PAW

Covid-19

Hari Ini 3 Pasien Covid-19 di Jambi Dinyatakan Sembuh

Tanjab Barat

Jadwal Kapal Roro Kuala Tungkal-Pulau Batam dan Sebaliknya

Tanjab Barat

Untuk Pertama Kalinya, Kejari Tanjabbar Lakukan Restorative Justice

Tanjab Barat

Tuntut UMK, Ratusan Buruh PT IIS Mogok Kerja

Tanjab Barat

Jelang Didistribusikan, Kapolres Tanjabbar Cek Kualitas Beras Bansos Untuk KPM di Gudang Bulog

Tanjab Barat

Sosialisasi Pilkada Sejuk, Damai dan Sehat di Seko, Ini Pesan Kapolres