Bupati Hadir Paripurna Kedua Pembahasan LKPJ Tahun Anggaran 2019

  • Whatsapp
FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS didampingi Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib hadiri Rapat Paripurna Kedua DPRD dengan agenda penyampaian pemandangan umum Fraksi DPRD atas LKPJ Tahun 2019 yang disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat pada Rapat Paripurna pertama beberapa waktu lalu. Selasa (21/04/20).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS didampingi Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib hadiri Rapat Paripurna Kedua DPRD dengan agenda penyampaian pemandangan umum Fraksi DPRD atas LKPJ Tahun 2019 yang disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat pada Rapat Paripurna pertama beberapa waktu lalu. Selasa (21/04/20).

Rapat paripurna kedua atas pembahasan LKPJ Bupati Tahun 2019 yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mulyani Siregar didampingi Wakil Ketua DPRD H. Muh Sjafril Simamora ini juga turut dihadiri 23 Anggota Dewan, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Berita Lainnya

Dalam Pemandangan umumnya, Fraksi PDIP yang disampaikan Hamdani SE, setuju atas LKPJ Bupati untuk dibawa ke tahap pembahasan selanjutnya dan menyarankan untuk pembangunan di Kabupaten Tanjab Barat pengelolannya dimaanfatkan sebaik-baiknya serta, berharap Bupati dapat membuat kebijakan-kebijakan terkait penanganan Virus Corona di Kabupaten Tanjab Barat.

Sama hal nya dengan Fraksi Golkar, melalui Dedi Hadi SH mengatakan pada prinsip nya Fraksi Golkar setuju atas LKPJ Bupati untuk dibawa ketahap selanjutnya. Namun, menurutnya ada beberapa hal yang menjadi perhatian fraksi Golkar, yaitu peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta menyarankan peningkatan pengawasan kualitas pembangunan infrastruktur.

Melalui Muhammad Zaki ST, Fraksi PKB dalam pemandangan umumnya sampaikan Fraksi PKB menyatakan setuju untuk dibawa ketahap pembahasan selanjutnya dengan saran peningkatan pengawasan kualitas pada beberapa pembangunan insfrastruktur, serta berharap peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama terkait penanganan Virus Covid 19 di Kabupaten Tanjab Barat.

Fraksi PAN, melalui Hairan sampaikan apresiasi atas LKPJ TA 2019 yang telah disampaikan Bupati, serta menyetujui untuk pembahasan ke tahap selanjutnya dengan saran peningkatan pendapatan daerah serta penyediaan air bersih.

Sementara itu,  Hj. Erliani dari Partai Gerindra sampaikan apresiasinya, serta berharap Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat kedepannya dapat  memperhatikan kebutuhan masyarakat seperti penyediaan air bersih dan listrik.

Fraksi Tanjung Jabung Barat Bersatu melalui H. Abdurrahman, sampaikan apresiasi atas penyampaian LKPJ Bupati serta memberikan saran tentang Peningkatan Pendapatan Asli Daerah,meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi, melalui pembangunan infrstruktur dengan memperhatikan daerah yang memiliki potensi meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Fraksi Nasdem & PPP, melalui Rayon Nainggolan dalam pemandangan umum nya mengatakan mengapresiasi dan menyetujui LKPJ Bupati untuk dibahas di tingkat selanjutnya.

Rapat paripurna ketiga dengan agenda tanggapan Bupati atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat Akhir Tahun Anggaran 2019, akan dilaksanakan pada rapat paripurna ke-tiga, Rabu 22 April 2020 mendatang.(hmas/bbs)

Berita terkait