LIVE TV
Bupati Tanjabbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushala Al-Alief Desa Purwodadi Jadwal Kapal Roro Kuala Tungkal-Pulau Batam dan Sebaliknya Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Bersama Penanggulangan Covid-19 Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko Wabup Mashuri : TMMD Percepat Laju Pembangunan

Home / Tanjab Barat

Kamis, 6 Mei 2021 - 09:16 WIB

Bupati Pastikan Turun Langsung Pantau Pos Penyekatan Mudik

FOTO : Bupati Anwar Sadat saat memimpin Rapat Rapat Koordinasi bersma unsur Forkopimda dan Satgas Covid-19 Tanjab Barat di Pola Utama, Selasa (04/05/21).

FOTO : Bupati Anwar Sadat saat memimpin Rapat Rapat Koordinasi bersma unsur Forkopimda dan Satgas Covid-19 Tanjab Barat di Pola Utama, Selasa (04/05/21).

KUALA TUNGKAL – Kabupaten Tanjab Barat menjadi salah satu daerah yang didirikan Pos Penyekatan Mudik untuk perbatasan Jambi-Riau di Suban, Kecamatan Batang Asam yang diberlakukan secara ketat mulai esok Kamis 6-17 Mei 2021.

Terkait itu Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat memastika akan turun langsung meninjau pelaksanaan operasi Pos Penyekatan tersebut.

Hal itu diungkapkan Bupati Anwar Sadat saat memimpin Rapat Rapat Koordinasi bersma unsur Forkopimda dan Satgas Covid-19 Tanjab Barat di Pola Utama, Selasa (04/05/21).

BACA JUGA :  PPDB MTsN 1 Tanjab Barat Tahun Pelajaran 2021/2022 Dibuka, Ini Persyatarannya

Rapat tersebut sebagai tindak lanjut dari Rapat Koordinasi (RAKOR) bersama Menteri Dalam Negeri secara virtual Senin (03/05/21) kemarin.

“Saya nanti akan turun langsung meninjau posko-posko ini, kemudian berkeliling ke beberapa lokasi untuk memastikan berjalannya penyekatan ini. Kami juga akan melaksanakan patroli, melihat langsung penerapan prokes di tengah masyarakat,” kata Bupati Anwar Sadat.

Bupati menyampaikan tujuan rapat tersebut adalah mencari solusi-solusi dalam upaya menekan penyebaran virus salah satunya penyelenggaraan posko-posko penyekatan di beberapa lokasi potensial.

BACA JUGA :  Hasbi Ansory Salurkan Bantuan Nasdem Peduli Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur

Dalam rapat tersebut di sepakati beberapa poin di antaranya arus masuk dari luar provinsi untuk keperluan ekonomi di perbolehkan dengan syarat menitipkan kartu identitas dan pengetatan prokes.

Pelaksanaan penyekatan perjalanan mudik harus melakukan rapid test mandiri dan penyekatan tersebut di laksanakan 1×24 jam.

Untuk kegiatan malam takbiran di sepakati untuk ditiadakan sedangkan untuk pelaksanaan Sholat ‘Ied tetap di laksanakan dengan penerapan prokes yang ketat.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Terima Bantuan Bus Sekolah dari Dirjen Perhubungan Darat

Covid-19

Pegawai KPP Pratama Kuala Tugkal Terpapar Covid-19, Wajib Pajak di Anjurkan Akses Pelayanan Pajak via Online

Tanjab Barat

Bersama Istri, Anwar Sadat Kunjungi Lokasi dan Korban Kebakaran

Tanjab Barat

Selamat, Inilah 10 Finalis Terpilih Festival Arakan Sahur Virtual Gema Membumi Polres Tanjabbar

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Harap Program Bank 9 Jambi Sejalan dengan Program 99 Hari Kerja

Tanjab Barat

Al Haris-Sani Tunjuk Nova Anggun Sari Jadi Ketua Tim Pemenangan di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Ahmad Jahfar Terpilih Jadi Ketua DPD II Golkar Tanjabbar

Tanjab Barat

Abdullah Resmi Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat