LIVE
Terungkap, Ini Identitas Mayat Perempuan Ditemukan di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Sambut Silaturrahmi Basarnas Provinsi Jambi Mulai Hari Ini, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021 Hadiri Penilaian Lomba Binter Tingkat Pusat, Danrem : Semoga Kodim 0415/Jambi Terbaik Sumur Minyak Ilegal di Areal HTI PT AAS Bajubang Terbakar

Home / Tanjab Barat

Kamis, 6 Mei 2021 - 09:16 WIB

Bupati Pastikan Turun Langsung Pantau Pos Penyekatan Mudik

FOTO : Bupati Anwar Sadat saat memimpin Rapat Rapat Koordinasi bersma unsur Forkopimda dan Satgas Covid-19 Tanjab Barat di Pola Utama, Selasa (04/05/21).

FOTO : Bupati Anwar Sadat saat memimpin Rapat Rapat Koordinasi bersma unsur Forkopimda dan Satgas Covid-19 Tanjab Barat di Pola Utama, Selasa (04/05/21).

KUALA TUNGKAL – Kabupaten Tanjab Barat menjadi salah satu daerah yang didirikan Pos Penyekatan Mudik untuk perbatasan Jambi-Riau di Suban, Kecamatan Batang Asam yang diberlakukan secara ketat mulai esok Kamis 6-17 Mei 2021.

Terkait itu Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat memastika akan turun langsung meninjau pelaksanaan operasi Pos Penyekatan tersebut.

Hal itu diungkapkan Bupati Anwar Sadat saat memimpin Rapat Rapat Koordinasi bersma unsur Forkopimda dan Satgas Covid-19 Tanjab Barat di Pola Utama, Selasa (04/05/21).

BACA JUGA :  KPU Tanjab Barat Hibahkan 708 Thermo Gun ke Pemkab

Rapat tersebut sebagai tindak lanjut dari Rapat Koordinasi (RAKOR) bersama Menteri Dalam Negeri secara virtual Senin (03/05/21) kemarin.

“Saya nanti akan turun langsung meninjau posko-posko ini, kemudian berkeliling ke beberapa lokasi untuk memastikan berjalannya penyekatan ini. Kami juga akan melaksanakan patroli, melihat langsung penerapan prokes di tengah masyarakat,” kata Bupati Anwar Sadat.

BACA JUGA :  Roadshow Supervisi dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Kelagian dan Talang Makmur

Bupati menyampaikan tujuan rapat tersebut adalah mencari solusi-solusi dalam upaya menekan penyebaran virus salah satunya penyelenggaraan posko-posko penyekatan di beberapa lokasi potensial.

Dalam rapat tersebut di sepakati beberapa poin di antaranya arus masuk dari luar provinsi untuk keperluan ekonomi di perbolehkan dengan syarat menitipkan kartu identitas dan pengetatan prokes.

BACA JUGA :  Terungkap, Ini Identitas Mayat Perempuan Ditemukan di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal

Pelaksanaan penyekatan perjalanan mudik harus melakukan rapid test mandiri dan penyekatan tersebut di laksanakan 1×24 jam.

Untuk kegiatan malam takbiran di sepakati untuk ditiadakan sedangkan untuk pelaksanaan Sholat ‘Ied tetap di laksanakan dengan penerapan prokes yang ketat.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Langgar Prokes, 4 Minimarket di Kuala Tungkal Diberi Peringatan Keras

Berita

Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan, Kapolda Jambi Bagikan Masker di WFC Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Wujudkan Tanjab Barat Berkah, Bupati Anwar Sadat Launching Beras Lokal ‘Pandawa Lima’ dan ‘Padiku’

Tanjab Barat

Satgas Covid-19 Tanjabbar Sosialisasi Perda Prokes dan Masker Keliling

Tanjab Barat

Tim Gabungan Turunkan APK Pakai Crane

Tanjab Barat

Berikut Pengurus DPD PAN Tanjab Barat Periode 2020-2025

Tanjab Barat

SKK Migas-PetroChina Salurkan Bantuan Dua Ton Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Tanjab Barat dan Tanjab Timur

Tanjab Barat

Kepentingan Sterilisasi, IGD RSUD KH Daud Arif Sementara Tidak Menerima Pasien Baru