LIVE TV
Mau Coba Pakai RA WhatsApp Versi Terbaru 2021, Download di Sini Hingga Lebaran Kedua, 700 Kendaraan Mengarah ke Jambi Diputar Balik Buang Bayi, Seorang Ibu Diamankan Polisi Lebaran 2021, Aktifitas Perahu Tambang Sepi Penyebrangan Tak Setuju Kebijakan Baru WhatsApp, 11 Fiturnya Bakal Tak Berfungsi Lagi

Home / Tanjab Barat

Jumat, 4 September 2020 - 10:26 WIB

Bupati Pimpin Apel Operasi Mantap Praja Pengamanan Pilkada Serentak 2020

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial pimpin lansung Apel Gelar Pasukan Operasi MANTAB PRAJA (OMP) 2020 Polda Jambi dalam rangka pengamanan Pemilukada Serentak Tahun 2020 di Mapolres Tanjab Barat, Jumat (04/09/20).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial pimpin lansung Apel Gelar Pasukan Operasi MANTAB PRAJA (OMP) 2020 Polda Jambi dalam rangka pengamanan Pemilukada Serentak Tahun 2020 di Mapolres Tanjab Barat, Jumat (04/09/20).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. H. Safrial pimpin lansung Apel Gelar Pasukan Operasi MANTAP PRAJA (OMP) 2020 Polda Jambi dalam rangka pengamanan Pemilukada Serentak Tahun 2020 di Mapolres Tanjab Barat, Jumat (04/09/20).

Apel Gelar Pasukan ini juga turut dihadiri, Kasdim 0419 Tanjab, Kabid Trantib Pol PP, Kadis Dishub, Intansi Terkait, Ketua KPU, Perwakilan Bawaslu, serta Perwakilan Partai, dengan peserta Apel merupakan gabungan TNI Makodim 0419 Tanjab, Airut, Sabara, polantas, Polpp, serta Puskesmas.

Apel gelar pasukan diawali dengan pengecekan kelengkapan personil oleh Bupati Tanjab Barat H. Safrial, dan dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta Apel.

Bacakan Sambutan Kapolda Jambi, Safrial sampaikan Apel gelar pasukan OMO 2020 ini merupakan wahana penting dan strategis untuk mengetahui kesiapan operasional anggota Polri dalam rangka mengemban tugas yang berat namun mulia berkenaan dengan pelaksanaan Pilkada serentak baik Gubernur, Bupati dan Walikota.

BACA JUGA :  Lebaran 2021, Aktifitas Perahu Tambang Sepi Penyebrangan

“Kesiapan operasional dalam rangka pengamanan Pemilukada serentak lanjutan tahun 2020, erat kaitanya dengan rencana operasi mantap Praja khususnya dalam menghadapi situasi perkembangan politik dan keamanan di Indonesia menjelang pelaksanaan Pemilukada serentak lanjutan tahun 2020,” ujarnya.

“Saya berharap akan terbentuk suatu kesiapsiagaan Polri dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum dan upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dengan memperhatikan protokol kesehatan pandemi covid 19” tambah Safrial.

Lebih lanjut Bupati sampaikan, Kondisi Pandemi Covid 19 berpengaruh negatif terhadap berbagai aspek kehidupan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas yang menjadi tantangan tersendiri dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA :  Wali Kota Jambi Ingatkan Warga Berlebaran Tetap Patuhi Prokes

“Dengan situasi yang saat ini berkembang, seperti Pandemi Covid 19 yang mengakibatkan resesi ekonomi Nasional, maka tidak menutup kemungkinan akan ada keterkaitan isu global dengan dinamika politik Nasional yang tentunya berpotensi menimbulkan kerawanan sosial politik yang menjurus pada gangguan Kamtibnas,” jelasnya.

Menurut Bupati, pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan OMP 2020 sangat tepat dan relevan dalam mengantisipasi ancaman maupun gangguan Kamtibnas, khususnya dalam penyelenggaraan Pemilukada Serentak lanjutan 2020, sesuai dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2020, Polri Siap Mengamankan Penyelenggaraan Pemilukada Serentak Lanjutan di Provinsi Jambi Tahun 2020”.

Share :

Baca Juga

Advetorial

TNI-Polri Bersama Nelayan di Tanjabbar Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75 di Atas Laut

Tanjab Barat

Bupati dan Kapolres Tanjabbar Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan Siginjai 2021

Tanjab Barat

Daging Beku Bulog Tanjab Barat Kosong, ini Penyebabnya

Tanjab Barat

Jenazah Laki-Laki Tanpa Identitas Akan Dimakamkan dengan SOP Covid-19

Tanjab Barat

FHT Tanjab Barat Salurkan Bantuan Untuk Aisyah

Covid-19

Dua Pasien Covid-19 asal Tanjab Barat Dinyatakan Sembuh, Ini Datanya

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Vicon Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama 2021

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Bagikan Ikan Lele Panen Program Ketahanan Pangan ke Warga Sekitar