YTUBE
Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seberang Kota Miliki Pompong Didukung Penuh Bea Cukai Jambi, PT CLB Ekspor Madu ke Singapura dan Malaysia Bupati Tanjabbar Sebut Penetapan UMK Perlu Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha Polres Merangin Amankan 13 Pelaku PETI dan 1 Unit Excavator

Home / Tanjab Barat

Selasa, 29 September 2020 - 12:03 WIB

Bupati Safrial Harap Pengelolaan DAS Pengabuan Betara Optimal

FOTO : Penanaman Bibit Mangrove oleh Bupati bersama Kepala Balai Pengelolaan DAS Provinsi Jambi, Ketua Forum DAS Provinsi Jambi, Dandim 0419/Tanjab di seputaran kawasan Pelabuhan Roro, Kuala Tungkal, Selasa (29/09/20).

FOTO : Penanaman Bibit Mangrove oleh Bupati bersama Kepala Balai Pengelolaan DAS Provinsi Jambi, Ketua Forum DAS Provinsi Jambi, Dandim 0419/Tanjab di seputaran kawasan Pelabuhan Roro, Kuala Tungkal, Selasa (29/09/20).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial berharap pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Pengabuan Betara yang 96,1% berada di wilayah Tanjab Barat dapat lebih optimal.

Hal ini disampaikanya saat mengukuhkan Forum Koordinasi DAS Tanjab Barat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (29/09/20).

Forum DAS Kab. Tanjab Barat diketuai oleh Sekda dan anggota terdiri dari berbagai stake holder diantaranya OPD seperti Bappeda, DLH, PUPR, DTPH dan seterusnya. Unsur lain seperti DPRD, PDAM, Akademisi, LSM Lingkungan dan perusahaan-perusahaan.

BACA JUGA :  Kepsek SMAN 1 Bantah Tidak Lunas Uang Komite Tidak Ikut Ujian 

Dikatakan Bupati Forum DAS bertujuan sebagai wahana koordinasi antar instansi penyelenggara pengelolaan DAS agar terwujud kelestarian dan keserasian ekosistem serta meningkatnya kemanfaatan SDA bagi manusia secara keberlanjutan.

Bupati berharap dengan terbentuknya forum DAS Tanjab Barat dengan berbagai instansi, pengelolaan wilayah DAS Pengabuan Betara bisa terbangun secara optimal. Dengan forum DAS diharapkan ada koordinasi dan keterpaduan antara instansi dan stakeholder terkait.

BACA JUGA :  Dinsos, Bantuan Rehab Rumah Pasca Kebakaran di Tanjabbar Belum di Respon Pemerintah Pusat

“Pengelolaan DAS umumnya masih secara parsial. Dengan adanya forum DAS diharapkan bisa dilakukan penanganan secara holistik melalui koordinasi antar pihak dan berbagai instansi dengan pendekatan insterdisipliner,” harapnya.

Sebelum dikukuhkan, kegiatan diawali dengan penanaman bibit mangrove oleh Bupati bersama Kepala Balai Pengelolaan DAS Provinsi Jambi, Ketua Forum DAS Provinsi Jambi, Dandim 0419/Tanjab dan sejumlah Kepala OPD dan Kepala Bagian lingkup Pemkab Tanjab Barat di seputaran kawasan Pelabuhan Roro, Kuala Tungkal.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polda Jambi dan Polres Jajaran Bagikan Sembako Serentak, Sasarannya Warga Ini

Tanjab Barat

Perdana Tanjabbar Upacara HUT RI ke-77 di Alun-Alun Kota

Tanjab Barat

Wilayah Ini Terdampak Pekerjaan Pemeliharaan, PLN Lakukan Manuver Supply

Tanjab Barat

PT JEC Diberi Waktu Hingga Pertengahan November Bayar Ganti Rugi

Advetorial

TNI-Polri Bersama Nelayan di Tanjabbar Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75 di Atas Laut

Tanjab Barat

MTQ ke-50 di Kuala Betara Sukses, Wabup Sampaikan Apresiasi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Audiensi Pimpinan Media Tribun Jambi

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Buka Pelatihan Membatik ‘Canting Emas’ Kerjasama Petrochina