LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Tanjab Barat

Jumat, 7 Agustus 2020 - 13:39 WIB

Bupati Safrial Lepas 34 Calon Mahasiswa BUD Akamigas Cepu

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS Secara Resmi Melepas 34 Putra Putri Daerah Calon Mahasiswa Jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Politeknik Energi dan Sumber Daya Mineral Akamigas Cepu, Blora. Jumat (07/08/20).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS Secara Resmi Melepas 34 Putra Putri Daerah Calon Mahasiswa Jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Politeknik Energi dan Sumber Daya Mineral Akamigas Cepu, Blora. Jumat (07/08/20).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS secara resmi melepas 34 putra putri Daerah Calon Mahasiswa Jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Politeknik Energi dan Sumber Daya Mineral Akamigas Cepu, Blora. Jumat (07/08/20).

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Balai pertemuan kantor bupati ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala OPD lainnya, serta wali dari calon mahasiswa.

BACA JUGA :  Terkait Hasil Assessment Pejabat Eselon II Pemprov Jambi, Al Haris Bilang Begini

Dilaporkan Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, dari seleksi beasiswa jalur BUD beberapa waktu lalu, setidaknya ada 35 orang yang dinyatakan lulus seleksi BUD. Namun ada satu peserta yang menyatakan mengundurkan diri, sehingga hanya 34 calon mahasiswa yang akan diberangkatkan menempuh pendidikan di Akamigas Cepu.

Bupati Safrial dalam sambutannya mengaku bangga kepada putra-putri daerah Tanjab Barat calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi dan akan menempuh pendidikan di politeknik energi dan sumber daya mineral akamigas Cepu, Kabupaten Blora.

BACA JUGA :  SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional

Lebih lanjut Bupati sampaikan bahwa pengembangan kualitas SDM tanjab barat merupakan salah satu prioritas disamping pembangunan di bidang lainnya. Dijelaskannya, sebagai upaya peningkatan kualitas SDM, Pemkab Tanjab Barat juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

“Harapannya, bisa menambah peluang bagi putra-putri daerah tanjung jabung barat untuk dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi,” ujar Safrial.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Nyatakan Tahun 2022 Tahun Pertama Penerapan Dumisake

“Kita juga berharap, siapa pun nanti pemimpin tanjab barat kedepannya, dapat meneruskan program ini,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada para calon mahasiswa agar  memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, serta sungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan.

Sementara itu, salah satu perwakilan wali calon mahasiswa, sampaikan bahwa dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya program beasiswa tersebut. Menurutnya, program ini sangat bermanfaat dalam pengembangan sumber daya manusia di Tanjung Jabung Barat.(hms)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bappeda Tanjab Barat Gelar Forum TJSLP 2020 via Zoom Meeting

Aspirasi

Kasus Covid-19 di PetroChina, Pedagang Sekitar Perusahaan Suarakan Konpensasi

Tanjab Barat

Dinkes Tanjab Barat Gelar Pelatihan Aplikasi SILACAK C-19 bagi Puskermas, Babinsa dan BKTM

Tanjab Barat

TNI-Polri di Tanjab Barat Pertebal Pengamanan Rangkain Ibadah Paskah

Tanjab Barat

Ini Bangunan yang Akan Diresmikan Jadi Rumah Singgah

Tanjab Barat

Tuan Rumah Tanjabbar Juara Umum MTQ KE 50 Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pemakaman KH Abdullah Wahab

Tanjab Barat

Polsek Pengabuan Rakor Sinergi Pengamanan Pemungutan Suara Pilkada 2020