indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
12 Orang Kepala Desa se Kecamatan Muaro Sebo Dikukuhkan Sebagai Pemangku Adat Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air Antisipasi Wabah PMK, Polisi dan TNI di Sungai Gelam Lakukan Pemeriksaan Ternak di Kandang Dua WBP Lapas Kuala Tungkal Menerima Remisi di Hari Raya Waisak Innova Seruduk Truk Sawit, Begini Nasib Sopir dan Penumpangnya

Home / Tanjab Barat

Jumat, 7 Agustus 2020 - 13:39 WIB

Bupati Safrial Lepas 34 Calon Mahasiswa BUD Akamigas Cepu

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS Secara Resmi Melepas 34 Putra Putri Daerah Calon Mahasiswa Jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Politeknik Energi dan Sumber Daya Mineral Akamigas Cepu, Blora. Jumat (07/08/20).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS Secara Resmi Melepas 34 Putra Putri Daerah Calon Mahasiswa Jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Politeknik Energi dan Sumber Daya Mineral Akamigas Cepu, Blora. Jumat (07/08/20).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS secara resmi melepas 34 putra putri Daerah Calon Mahasiswa Jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Politeknik Energi dan Sumber Daya Mineral Akamigas Cepu, Blora. Jumat (07/08/20).

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Balai pertemuan kantor bupati ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala OPD lainnya, serta wali dari calon mahasiswa.

Dilaporkan Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, dari seleksi beasiswa jalur BUD beberapa waktu lalu, setidaknya ada 35 orang yang dinyatakan lulus seleksi BUD. Namun ada satu peserta yang menyatakan mengundurkan diri, sehingga hanya 34 calon mahasiswa yang akan diberangkatkan menempuh pendidikan di Akamigas Cepu.

BACA JUGA :  Pelatihan Anyaman Purun Masuk Desa Diharapkan Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat

Bupati Safrial dalam sambutannya mengaku bangga kepada putra-putri daerah Tanjab Barat calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi dan akan menempuh pendidikan di politeknik energi dan sumber daya mineral akamigas Cepu, Kabupaten Blora.

Lebih lanjut Bupati sampaikan bahwa pengembangan kualitas SDM tanjab barat merupakan salah satu prioritas disamping pembangunan di bidang lainnya. Dijelaskannya, sebagai upaya peningkatan kualitas SDM, Pemkab Tanjab Barat juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

BACA JUGA :  Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP

“Harapannya, bisa menambah peluang bagi putra-putri daerah tanjung jabung barat untuk dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi,” ujar Safrial.

“Kita juga berharap, siapa pun nanti pemimpin tanjab barat kedepannya, dapat meneruskan program ini,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada para calon mahasiswa agar  memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, serta sungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan.

Sementara itu, salah satu perwakilan wali calon mahasiswa, sampaikan bahwa dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya program beasiswa tersebut. Menurutnya, program ini sangat bermanfaat dalam pengembangan sumber daya manusia di Tanjung Jabung Barat.(hms)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kunjungi Kanim Kuala Tungkal, Kakanwil Kemenkumham Beri Wejangan Untuk Predikat WBBM

Tanjab Barat

Ini Cabang Perlombaan MTQ ke-50 yang Telah Tuntas Dilombakan

Tanjab Barat

Pelantikan Ratusan Pejabat Administrator dan Fungsional di Tanjabbar Sempat Buyar

Tanjab Barat

Kapolres Pimpin Apel Cekan Kesehatan BKO Satbrimobda Aceh Pasca Tugas Pam Pilkada

Tanjab Barat

Peluncuran Hari Pemungutan Suara, Hairuddin : KPUD Siap Menyukseskan Pemilu Serentak 2024

Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga

Tanjab Barat

Masuk Kemarau, Kapolsek Tebing Tinggi dan Distrik VI PT. WKS Rapat Koordinasi Antisipasi Karhulta

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Bagikan 20 Ribu Masker Sehat Produksi 24 Penjahit UMKM