Bupati Sampaikan Pengantar Laporan Pertanggungjawaban APBD 2019 ke Dewan

  • Whatsapp
FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Safrial Ketikan Serahkan Nota Pengantar Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2019 pada Rapat Paripurna Pertama DPRD Tanjab Barat, Selasa (14/07/20).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Safrial sampaikan nota pengantar penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2019 pada Rapat Paripurna Pertama DPRD Tanjab Barat , Selasa (14/07/20).

Mengawali sambutannya, Safrial sampaikan perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah di peroleh dua tahun berturut-turut. Lanjutnya, perolehan opini WTP ini berdampak pada bertambahnya penerimaan daerah berupa Dana Intensif Daerah (DID).

Berita Lainnya

“Mudah-mudahan dana insentif tersebut di tahun 2021 atas perolehan opini WTP tahun 2019 dapat kita peroleh kembali dengan nilai yang lebih besar dari tahun sebelumnya,” ucap Safrial.

Bupati mengatakan, walaupun LKPD tahun 2019 sudah memperoleh opini WTP, namun masih terdapat beberapa catatan BPK yang perlu mendapat perhatian dan tidak lanjut yang tidak signifikan berpengaruh terhadap opini atas laporan keuangan tahun 2019. Permasalahan tersebut, lanjutnya, meliputi sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap perundang-undangan.

“Untuk itu kami sedang dan telah melakukan langkah-langkah konkrit untuk menyelesaikan permasalahan tersebut agar opini di masa yang akan datang dapat dipertahankan dan dengan harapan lebih baik dari tahun sebelumnya,” jelasnya.

Berita terkait