LIVE
Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Level 4 sampai 9 Agustus Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam

Home / Pemerintahan

Selasa, 14 Juli 2020 - 13:34 WIB

Bupati Sampaikan Pengantar Laporan Pertanggungjawaban APBD 2019 ke Dewan

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Safrial Ketikan Serahkan Nota Pengantar Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2019 pada Rapat Paripurna Pertama DPRD Tanjab Barat, Selasa (14/07/20).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Safrial Ketikan Serahkan Nota Pengantar Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2019 pada Rapat Paripurna Pertama DPRD Tanjab Barat, Selasa (14/07/20).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Safrial sampaikan nota pengantar penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2019 pada Rapat Paripurna Pertama DPRD Tanjab Barat , Selasa (14/07/20).

Mengawali sambutannya, Safrial sampaikan perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah di peroleh dua tahun berturut-turut. Lanjutnya, perolehan opini WTP ini berdampak pada bertambahnya penerimaan daerah berupa Dana Intensif Daerah (DID).

BACA JUGA :  Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat

“Mudah-mudahan dana insentif tersebut di tahun 2021 atas perolehan opini WTP tahun 2019 dapat kita peroleh kembali dengan nilai yang lebih besar dari tahun sebelumnya,” ucap Safrial.

Bupati mengatakan, walaupun LKPD tahun 2019 sudah memperoleh opini WTP, namun masih terdapat beberapa catatan BPK yang perlu mendapat perhatian dan tidak lanjut yang tidak signifikan berpengaruh terhadap opini atas laporan keuangan tahun 2019. Permasalahan tersebut, lanjutnya, meliputi sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap perundang-undangan.

BACA JUGA :  Diperpanjang atau Tidak, Pemerintah Umumkan Keputusan soal PPKM Level 4 Hari Ini

“Untuk itu kami sedang dan telah melakukan langkah-langkah konkrit untuk menyelesaikan permasalahan tersebut agar opini di masa yang akan datang dapat dipertahankan dan dengan harapan lebih baik dari tahun sebelumnya,” jelasnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Diresmikan Bupati, Kini Tanjabbar Punya Rumah Singgah Peduli Pendamping Pasien dan Orang Terlantar

Advetorial

Buka Rakorda, Bupati Safrial Minta Satpol PP dan Satlinmas Miliki Peran Sukseskan Pemilu 2019

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Warning OPD Selesaikan Permasalahan Aset

Pemerintahan

PAD Tanjab Barat 2019 Over Target

Pemerintahan

Wabup, Penurunan Tingkat Kemiskinan Di Tanjab Barat Butuh Perhatian Semua Pihak

Keagamaan

Peringati Isra Mi’raj, Pemkab Tanjabbar Undang Ust Riza Muhammad Sebagai Penceramah

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri Rakornas PBJ Tahun 2019 di Jakarta