indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
•    LIVETV
Camat Betara Resmikan Soft Opening Wisata Embung Bina Lestari Desa Muntialo Dua Kecelakaan di Jambi, Rengut Nyawa Pengendara Sepeda Motor Jadi Paket Termahal, Harga Cabai di Bungo Tembus 150 Ribu Perkilogram BREAKIG NEWS : Satu Unit Rumah Tingkat Dua di Teluk Lancang Terbakar Gubernur Jambi Lepas Kontingen SOIna Mengikuti PeSONas di Semarang

Home / Pemerintahan

Selasa, 14 Juli 2020 - 13:34 WIB

Bupati Sampaikan Pengantar Laporan Pertanggungjawaban APBD 2019 ke Dewan

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Safrial Ketikan Serahkan Nota Pengantar Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2019 pada Rapat Paripurna Pertama DPRD Tanjab Barat, Selasa (14/07/20).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Safrial Ketikan Serahkan Nota Pengantar Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2019 pada Rapat Paripurna Pertama DPRD Tanjab Barat, Selasa (14/07/20).

Safrial menyebutkan, laporan keuangan yang telah di audit tersebut, diharapkan dapat dipergunakan sebagai bahan evaluasi atas kinerja keuangan pemerintah daerah, baik oleh internal pemerintah daerah maupun oleh eksternal pemerintah daerah.

“Bagi internal pemerintah daerah, hasil evaluasi digunakan untuk melakukan perbaikan atau peningkatan kinerja yang belum optimal pada tahun berikutnya, sehingga apa yang direncanakan pemerintah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) diharapkan dapat dicapai sesuai target yang telah ditetapkan,” terangnya.

BACA JUGA :  ASN di Muaro Jambi Bakal Senyum Lebar, Gaji 13 Cair Senin

Sedangkan bagi pihak eksternal pemerintah daerah, katanya menambahkan, laporan keuangan tersebut menjadi pertanggungjawaban pemerintah daerah atas pelaksanaan keuangan. Sekaligus menjadi dasar bagi berbagai pihak untuk memberikan masukan ataupun saran kepada pemerintah daerah atas pelaksanaan pembangunan.

“Apakah sudah sesuai dengan visi misi serta program yang telah ditetapkan dalam RPJMD, khususnya program yang langsung bisa rasakan oleh masyarakat Tanjung Jabung Barat,” tuturnya.

Safrial berharap, hal ini dapat berguna untuk menentukan arah kebijakan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Barat lebih baik untuk masa yang akan datang.

BACA JUGA :  ASN di Muaro Jambi Bakal Senyum Lebar, Gaji 13 Cair Senin

“Semoga kita semua selalu diberikan kekuatan oleh Allah subhanahu wa taala untuk melanjutkan amanah yang dipercayakan kepada kita, demi terwujudnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang maju adil makmur dan bermartabat,” pungkasnya.

Rapat Paripurna pertama ini diakhiri dengan penandatanganan nota kesepakatan tentang persetujuan Raperda diluar Propemperda yaitu tentang penegakan protokol kesehatan Covid 19 yang disaksikan peserta rapat.(hms/bbs)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Nama-Nama Pejabat Eselon 3 dan 4 Pemkab Tanjab Barat Baru Dilantik

Pemerintahan

Resmikan Penggunaan Kantor Camat Betara dan Dua Puskesmas, Bupati Safrial Minta Tingkatkan Pelayanan

Pemerintahan

Aturan Pembatasan Berpergian dan Cuti ASN Tanjab Barat Selama Nataru

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Terima Penghargaan Opini WTP Ketiga Kalinya

Pemerintahan

Pantau Kondisi Bahan Pokok, TPID Antisipasi Inflasi Menjelang Nataru

Pemerintahan

Penyelenggaraan Bimtek SPIP Terintegrasi Libatkan 3 (Tiga) OPD Tanjab Barat

Pemerintahan

Wabup Amir Sakib Lantik 4 Pejabat Baru

Advetorial

Wabup Amir Sakib Lantik 3 Pejabat Administrator Kabid dan Sekretaris