LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Tanjab Barat

Kamis, 1 Oktober 2020 - 12:47 WIB

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Spesifik Perempuan dan Anak

FOTO : Bupati Tanjab Barat H. Safrial Saat Menyerahkan Bantuan Spesifik Perempuan dan Anak dari Kementrian P3A di Aula Kantor Dinas P3AP2KB, Kamis (01/10/20).

FOTO : Bupati Tanjab Barat H. Safrial Saat Menyerahkan Bantuan Spesifik Perempuan dan Anak dari Kementrian P3A di Aula Kantor Dinas P3AP2KB, Kamis (01/10/20).

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka meringankan serta membantu warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat, Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS serahkan paket bantuan spesifik perempuan dan anak.

Penyerahan bantuan dari Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) berlangsung di Aula Kantor Dinas P3AP2KB, Kamis (01/10/20).

BACA JUGA :  Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal

Kadis P3AP2KB Drs. H. M. Yunus mengatakan pemberian bantuan spesifik perempuan dan anak kelompok rentan terpapar Covid-19 terdiri dari 9 kelompok yang berjumlah 55 paket dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yang kemudian disalurkan melalui Dinas PPA Provinsi ke semua kabupaten/Kota.

“Isi paket ini disesuaikan dengan kebutuhan dan umur mereka seperti anak-anak bantuan berupa pampers, susu dan roti. Begitu juga dengan dewasa. Tujuannya untuk mengurangi beban masyarakat yang terpapar covid 19. Kita melihat dilapangan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Tanjabbar Hentikan Pembangunan Oprit Jembatan Parit Gompong

Paket bantuan dikelompokkan berdasarkan anak usia 0-2 tahun, kelompok usia 3-4 tahun, kelompok usia 5-17 tahun, kelompok anak penyandang disabilitas, perempuan dewasa, perempuan disabilitas, kelompok usia lanjut serta kelompok hamil dan menyusui.

BACA JUGA :  Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

“Jadi Bantuan ini ditujukan kepada warga yang terdampak Covid khusus anak-anak dan perempuan. Bantuannya beragam sesuai kebutuhan masing masing termasuk ibu menyusui ada juga bantuan susu, pampers, roti dan Vitamin,” ujar Kadis.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Sembilan Warga Terima SIM “Gratis” Hut Bhayangkara ke 74 di Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Pemkab Tanjabbar Salurkan Bantuan Korban Bencana Kebakaran di Purwodadi

Tanjab Barat

BREAKING NEWS : Dua Rumah Warga Senyerang Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Terima Bantuan 30 Tabung Oksigen dan Ribuan Rapid Antigen dari SKK Migas-PetroChina

Tanjab Barat

Di Tanjabbar, Pasar Beduk dan Pasar Obral Ramadhan Tahun Ini Ditiadakan

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Sambut Kapolres Baru AKBP Muharman Arta

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat, Pokja Bunda PAUD Upaya Mulia Dalam Meningkatkan Pendidikan Sejak Usia Dini

Tanjab Barat

Rangkaian Kegiatan Memperingati HUT Ke 56 Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021