YTUBE
Tragedi Sepakbola Indonesia di Stadion Kanjuruhan 127 Orang Meninggal, 180 Orang Luka-luka Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor

Home / Tanjab Barat

Kamis, 1 Oktober 2020 - 12:47 WIB

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Spesifik Perempuan dan Anak

FOTO : Bupati Tanjab Barat H. Safrial Saat Menyerahkan Bantuan Spesifik Perempuan dan Anak dari Kementrian P3A di Aula Kantor Dinas P3AP2KB, Kamis (01/10/20).

FOTO : Bupati Tanjab Barat H. Safrial Saat Menyerahkan Bantuan Spesifik Perempuan dan Anak dari Kementrian P3A di Aula Kantor Dinas P3AP2KB, Kamis (01/10/20).

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka meringankan serta membantu warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat, Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS serahkan paket bantuan spesifik perempuan dan anak.

Penyerahan bantuan dari Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) berlangsung di Aula Kantor Dinas P3AP2KB, Kamis (01/10/20).

Kadis P3AP2KB Drs. H. M. Yunus mengatakan pemberian bantuan spesifik perempuan dan anak kelompok rentan terpapar Covid-19 terdiri dari 9 kelompok yang berjumlah 55 paket dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yang kemudian disalurkan melalui Dinas PPA Provinsi ke semua kabupaten/Kota.

BACA JUGA :  Safari Jum'at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini

“Isi paket ini disesuaikan dengan kebutuhan dan umur mereka seperti anak-anak bantuan berupa pampers, susu dan roti. Begitu juga dengan dewasa. Tujuannya untuk mengurangi beban masyarakat yang terpapar covid 19. Kita melihat dilapangan,” ujarnya.

Paket bantuan dikelompokkan berdasarkan anak usia 0-2 tahun, kelompok usia 3-4 tahun, kelompok usia 5-17 tahun, kelompok anak penyandang disabilitas, perempuan dewasa, perempuan disabilitas, kelompok usia lanjut serta kelompok hamil dan menyusui.

BACA JUGA :  Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung

“Jadi Bantuan ini ditujukan kepada warga yang terdampak Covid khusus anak-anak dan perempuan. Bantuannya beragam sesuai kebutuhan masing masing termasuk ibu menyusui ada juga bantuan susu, pampers, roti dan Vitamin,” ujar Kadis.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Warga Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar

Tanjab Barat

Lima Kecamatan di Tanjab Bara Bakal Terkena Jalur Tol Jambi-Rengat

Tanjab Barat

Masjid Syaikh Utsman Tungkal Akan Diresmikan Untuk Jum’atan

Tanjab Barat

Waspada Penularan Rabies, Disbunnak Tanjab Barat Eliminasi Anjing Liar

Tanjab Barat

Rumah RJ Diantara Ulu dan Ilir, Kajari Berharap Mempermudah Masyarakat Menyelesaikan Masalah

Tanjab Barat

70 Peserta Meriahkan Lomba Jahit Masker Corak Merah Putih HUT RI Ke-75 Polres Tanjabbar

Tanjab Barat

Minim Spot Latihan, FAJI Jelajahi Dua Sungai di Desa Muara Danau

Tanjab Barat

FHT Minta Pemda Tanjab Barat Pertahankan Tenaga Honorer, Begini Jawaban Bupati