LIVETV
Polres Muaro Jambi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah 163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Home / Tanjab Barat

Selasa, 26 Oktober 2021 - 13:04 WIB

Bupati Tanjabbar Buka Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi

Bupati H. Anwar Sadat Menyematkan Tanda Peserta Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi di halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Selasa (26/10/21). FOTO : PROKOPIM.

Bupati H. Anwar Sadat Menyematkan Tanda Peserta Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi di halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Selasa (26/10/21). FOTO : PROKOPIM.

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi di halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa ( 26/10/21).

Acara hadiri Sekretaris Daerah, perwakilan Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang, Kepala Dinas PUPR Tanjung Jabung Barat, Kepala OPD, para instruktur /narasumber Bina Konstruksi Dinas PUPR Provinsi.

BACA JUGA :  Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi

Dalam sambutannya, Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan pelatihan.

Menurutnya, kegiatan pelatihan ini merupakan sebuah langkah yang positif serta wujud tanggung jawab bersama khususnya para tenaga kerja konstruksi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Karena itu Bupati berharap kegiatan pelatihan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para peserta dalam meningkatkan kemampuan atau skill.

“Kepada para peserta pelatihan, biasanya kesempatan itu jarang bisa terulang ke dua kali, salah satu yang menjadi kelemahan kita itu ada dua, pertama, kita selalu menganggap enteng kesempatan, dan kesempatan itu adalah harga yang sangat mahal dan tinggi karena kita tidak tahu besok masih ada kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini atau tidak, maka untuk peserta pelatihan ikuti kegiatan ini betul- betul,” ujar Bupati

BACA JUGA :  Polda Jambi Musnahkan 9,6 Kg Sabu dan Ekstasi

“Lalu yang kedua, ilmu itu tidak ada nilainya, harga dan nilai kita itu tergantung dari ilmu yang kita dapat. Jika tidak serius dalam mengikuti pelatihan dan tidak mau menyerap ilmu maka disitulah letak kerugiannya,” tambah Bupati

BACA JUGA :  Peduli Kesehatan Warga, Polres Muaro Jambi Turunkan Water Cannon Semprot Jalan Berdebu

Bupati juga berharap, melalui Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang untuk dapat bekerjasama mensertifikasi tenaga kerja konstruksi tahun 2021 ini sebanyak 150 orang peserta dan memberikan perhatian dalam rangka percepatan sertifikasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Lanjut ke halaman berikutnya…>>

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Rawan Politik Uang & Kampanye Terselubung

Tanjab Barat

Dinkes Tanjab Barat Gelar Pelatihan Aplikasi SILACAK C-19 bagi Puskermas, Babinsa dan BKTM

Tanjab Barat

Selamat, Inilah 10 Finalis Terpilih Festival Arakan Sahur Virtual Gema Membumi Polres Tanjabbar

Tanjab Barat

Wakil Bupati Tinjau Tempat Pengelolaan Limbah Sampah Desa Dataran Kempas

Tanjab Barat

Kodim 0419/Tanjab Adakan Gerakan Donor 1000 Kantung Darah Hari Donor Darah se Dunia 2021

Tanjab Barat

52 CJH Tanjab Barat Batal Berangkat Tahun Ini

Tanjab Barat

Al Haris Ziarah ke Makam KH Abdullah Wahab di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Jaksa Tuntut Ketua Koperasi Plang Jaya 2,6 Tahun Penjara