LIVE
Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Home / Pemerintahan

Rabu, 7 Juli 2021 - 14:12 WIB

Bupati Tanjabbar dan Gubernur Riau Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pembangunan Daerah

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag  dan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si Menandatangani MoU Kerjasama Uji Kompetensi/Assessment JPT Pratama di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru, Rabu (07/07/21). FOTO : PROKOPIM.

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag  dan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si Menandatangani MoU Kerjasama Uji Kompetensi/Assessment JPT Pratama di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru, Rabu (07/07/21). FOTO : PROKOPIM.

PEKANBARU – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melakukan Penandatanganan MoU (memorandum of Understanding) Perjanjian Kerjasama Pembangunan Daerah dengan Pemerintah Provinsi Riau.

Naskah MoU tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bersama Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru, Rabu (07/07/21).

Selain itu dilakukan juga Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Kepala BKPSDM Tanjung Jabung Barat H. R. Gatot Suwarso, SH, MM dan Kepala BKD Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, SH, M.Si menyangkut Kerjasama Penilaian Kompetensi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang salah satunya terkait pelaksanaan Uji Kompetensi/Assessment Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Setara Eselon II di lingkungan Kabupaten Tanjab Barat yang akan dilaksanakan dalam waktua dekat.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemprov Riau yang telah bersedia bekerjasama dengan Pemkab Tanjab Barat dalam rangka meningkatkan meningkatkan sinergitas dan integritas program-program Pemkab Tanjab Barat dan Pemerintah Provinsi Riau dalam kerjasama pembangunan daerah.

Lebih lajut dikatakan Anwar Sadat kerjasama ini diharpakan dapat berkembang luas pada berbgai bidang karena mengigat wilayah Tanjab Barat berbatasan langsung dengan Kabupaten Indragiri hilir dan kabupetn Indragiri Ulu provinsi Riau.

BACA JUGA :  Dantasgas TMMD Ke-112 Kodim HST Meninjau Perpustakaan Keliling

Kerjasama ini juga diharapkan Anwar Sadat sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kesejahtraan rakyat dan peningkatan pelayanan public di Kabupaten Tanjab Barat maupun Provinsi Riau. Mengoptimalkan pengelolaan potensi dan sumber daya manusia secara efektif evesien serta meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Sementara, Gubernur Riau H. Syamsuar menyambut baik gagasan awal adanya MoU tersebut.

“Kerjasama ini membawa angin baik dalam rangka meningkatkan persaudaraan, kami harapkan kerjasama ini dapat kita konsepkan, jangan hanya seremonial belaka tapi ada eksis kerjasamanya dalam membangun ekonomi secara bersama, Kegiatan Sosial, Kegiatan Budaya hingga memanfaatkan Investor Investor di Dua Daerah sehingga akan maju dimasa yang akan datang,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Resmikan Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat, Unsur Forkopimda Provinsi Riau, Sekda Tanjung Jabung Barat, Asisten 1 Pemprov Riau, Asisten 1 dan Asisten 3 Setda Tanjab Barat, Kepala BKPSDM dan Kepala Inspektorat Tanjab Barat, Kabag Tapem Pemprov Riau dan Bagian Kerjasama Setda Tanjab Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ini 3 Nama Calon Sekwan DPRD Tanjab Barat Definitif

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Gelar Vicon Tindak Lanjut MCP dengan Supwil 1 KPK

Nasional

Pemkab Tanjab Barat Terima Anugrah UI Award 2019

Pemerintahan

WFH ASN Pemprov Jambi Diperpanjang Lagi Sampai 4 Juni

Pemerintahan

Puluhan PNS Tanjab Barat Terima SK Kenaikan Pangkat

Pemerintahan

Terkait Assesment, Pemkab Tanjab Barat Kerjasama dengan Pemprov Riau

Pemerintahan

Covid-19; Besok, Bupati Safrial Akan Rapat Bahas Libur Sekolah dan Kerja Pemerintahan

Pemerintahan

Bakal Meriah, 471 Kafilah 13 Kecamatan Ikuti MTQ Ke-48 Di Senyerang