YTUBE
Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Home / Pemerintahan

Rabu, 7 Juli 2021 - 14:12 WIB

Bupati Tanjabbar dan Gubernur Riau Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pembangunan Daerah

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag  dan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si Menandatangani MoU Kerjasama Uji Kompetensi/Assessment JPT Pratama di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru, Rabu (07/07/21). FOTO : PROKOPIM.

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag  dan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si Menandatangani MoU Kerjasama Uji Kompetensi/Assessment JPT Pratama di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru, Rabu (07/07/21). FOTO : PROKOPIM.

PEKANBARU – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melakukan Penandatanganan MoU (memorandum of Understanding) Perjanjian Kerjasama Pembangunan Daerah dengan Pemerintah Provinsi Riau.

Naskah MoU tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bersama Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru, Rabu (07/07/21).

Selain itu dilakukan juga Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Kepala BKPSDM Tanjung Jabung Barat H. R. Gatot Suwarso, SH, MM dan Kepala BKD Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, SH, M.Si menyangkut Kerjasama Penilaian Kompetensi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang salah satunya terkait pelaksanaan Uji Kompetensi/Assessment Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Setara Eselon II di lingkungan Kabupaten Tanjab Barat yang akan dilaksanakan dalam waktua dekat.

BACA JUGA :  Sekda Batanghari Lantik 5 Pejabat Struktural dan Fungsional

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemprov Riau yang telah bersedia bekerjasama dengan Pemkab Tanjab Barat dalam rangka meningkatkan meningkatkan sinergitas dan integritas program-program Pemkab Tanjab Barat dan Pemerintah Provinsi Riau dalam kerjasama pembangunan daerah.

Lebih lajut dikatakan Anwar Sadat kerjasama ini diharpakan dapat berkembang luas pada berbgai bidang karena mengigat wilayah Tanjab Barat berbatasan langsung dengan Kabupaten Indragiri hilir dan kabupetn Indragiri Ulu provinsi Riau.

Kerjasama ini juga diharapkan Anwar Sadat sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kesejahtraan rakyat dan peningkatan pelayanan public di Kabupaten Tanjab Barat maupun Provinsi Riau. Mengoptimalkan pengelolaan potensi dan sumber daya manusia secara efektif evesien serta meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik.

BACA JUGA :  Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

Sementara, Gubernur Riau H. Syamsuar menyambut baik gagasan awal adanya MoU tersebut.

“Kerjasama ini membawa angin baik dalam rangka meningkatkan persaudaraan, kami harapkan kerjasama ini dapat kita konsepkan, jangan hanya seremonial belaka tapi ada eksis kerjasamanya dalam membangun ekonomi secara bersama, Kegiatan Sosial, Kegiatan Budaya hingga memanfaatkan Investor Investor di Dua Daerah sehingga akan maju dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat, Unsur Forkopimda Provinsi Riau, Sekda Tanjung Jabung Barat, Asisten 1 Pemprov Riau, Asisten 1 dan Asisten 3 Setda Tanjab Barat, Kepala BKPSDM dan Kepala Inspektorat Tanjab Barat, Kabag Tapem Pemprov Riau dan Bagian Kerjasama Setda Tanjab Barat.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Diresmikan Bupati, Kini Tanjabbar Punya Rumah Singgah Peduli Pendamping Pasien dan Orang Terlantar

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik 6 Pejabat Eselon II

Pemerintahan

Bupati Safrial Ajak Masyarakat Turut Dukung Pameran Nasional Kain Tradisional Nusantara dan Festival Kopi Internasional Di Jambi

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Resmi Buka Lelang 13 Jabatan Kepala Instansi, Ini Pengumuman Lengkapnya

Advetorial

Bupati Safrial Lepas Bantuan Rastra Untuk 3.781 KPM di Tungkal Ilir

Berita

Ini Calon Sekda yang Diajukan Bupati Safrial ke Gubernur dan Komisi ASN

Berita OPD

Pemkab Tanjabbar Gelar Sosialisasi Pelaksanaan dan SOP Kerjasama Daerah

Desa

Buka Sosialisasi Peraturan Daerah Lingkup Pemerintah Desa, Ini Pesan Sekda ke Kades