indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Nomor WhatsApp Berfoto AKBP Fitria Mega Beredar, Kapolres Tebo : Jangan Percaya dan Itu Bukan Saya Fadhil Arief : Mahasiswa Harus Cerdas Saat Momen Pesta Politik Tanam Bibit Tanaman, Bentuk Support Yogi Terhadap Keanekaragaman Hayati Danrem 042/Gapu : Wisuda Purnawirawa Bentuk Penghormatan Kepada Perwira yang Telah Mengabdikan Dirinya Tanpa Cacat Anwar Sadat Usulkan Revitalisasi Kawasan Mangrove dan Program Ini ke SKK Migas

Home / Tanjab Barat

Selasa, 7 September 2021 - 07:08 WIB

Bupati Tanjabbar dan Kapolda Jambi Jambi Pimpin Rakor Penanganan COVID-19 dan Persiapan MTQ

Bupati H. Anwar Sadat & Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo Saat Pimpin rakor terbatas terkait Penangana COVID-19 dan persiapan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 50 di Tanjab Barat, Senin (06/9/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat & Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo Saat Pimpin rakor terbatas terkait Penangana COVID-19 dan persiapan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 50 di Tanjab Barat, Senin (06/9/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo pimpin rakor terbatas terkait Penangana COVID-19 dan persiapan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 50 di Tanjab Barat, Senin (06/9/21).

Rakor berlangsung di Mapolres Tanjab Barat hadir Wabup Hairan, Kapolres AKBP Muharman Arta, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Ketua PA, Ketua PN dan Satgas COVID-19.

Dihadapan Kapolda Jambi, Bupati H. Anwar Sadat sampaikan bahwa pelaksanaan MTQ tidak ada serimonial pembukaan dan keguatan lainnya seperti pawai taaruf.

“Tidak ada acara Penutupan secara Resmi. Pembagian Hadiah hanya kepada perwakilan Kafilah,” papar Bupati.

“Hanya ada Pelantikan Dewan Hakim oleh Gubernur Jambi dan itu pun hanya dihadiri oleh 2 orang perwakilan dr masing-masing Kafilah/Official,” sambung Bupati.

BACA JUGA :  Masa Reses ke III Warga Kelurahan Tungkal III Menyampaikan Ini ke Hasbi

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab Tanjab Barat saat ini tengah maksimalkan vaksinasi kesemua sektor.

“Dari total sasaran 238.681 yang telah divaksin yakni Dosis 1 sebanyak 65.133 atau 27,29 % dan Dosis 2 sebanyak 42.527 atau 17.82 %,” papar Bupati

Satgas COVID-19 kembali meningkatkan Ops Yustisi dan maksimalkan Tim tracer ini, apabila Tim Tracer ini berjalan dengan baik tentunya akan menambah jumlah kesembuhan di Kab. Tanjab Barat.

“Sterilisasi tempat lokasi kegiatan cabang lomba MTQ serta akan memberlakukan wajib kartu vaksin dan rapid antigen bagi masyarakat di tempat-tempat keluar masuk masyarakat baik jalur laut maupun darat,” tutur Bupati.

Selanajautnya Bupati meminta petunjuk dan arahan Kapolda Jambi terkait kesiapan-kesiapan yang harus dilaksanakan oleh Pemda Tanjab Barat, dalam pelaksanaan MTQ mengingat masih dalam suasana Pandemi COVID-19.

BACA JUGA :  Fadhil Arief : Mahasiswa Harus Cerdas Saat Momen Pesta Politik

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberikan saran terkait rencana Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi, Hal-hal detail diantaranya seperti Lokasi Lomba/Venue, Jadwal, Parkir, Mobilisasi Peserta dari seluruh Kabupaten/Kota dan perpindahan ke suatu tempat harus betul-betul sesuai dengan aturannya.

Kapolda juga menyarankan agar dilaksanakan Penyekatan orang-orang yang masuk ke Tanjab Barat khususnya di Pelabuhan RORO.

“Harus diberlakukan Syarat sudah Vaksin dan Bebas Covid-19. Dirintelkam dan Dirlantas akan koordinasi dengan Polda Kepri agar disana diberlakukan hal tersebut,” kata Kapolda.

Kolaborasi Hulu Hilir dalam penanganan Covid-19 lanjut Jenderal Bintang Dua itu harus berjalan serentak.

“Laksnakan Kerjasama yang baik antara Pemda, TNI, Polri dan Pengusaha untuk pelaksanaan Vaksinasi khususnya ditempat-tempat padat penduduk,” tambahnya.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke 75

Tanjab Barat

Lestarikan Permainan Tradisional, Gasing Kini Jadi Koleksi di Moseum Pajang Balai Adat Tanjab Barat

Tanjab Barat

Pendemi, Pelayanan Hingga Penerbitan Paspor di Imigrasi Kelas II TPI Berubah Drastis

Tanjab Barat

Perjuangan Petugas Logistik Pilkada Pakai Pompong Jangkau 25 TPS di Pengabuan

Tanjab Barat

Juara MTQ KE 50 Tingkat Provinsi Jambi Golongan Tilawah Dewasa dan Remaja

Tanjab Barat

Enam SPBU di Tanjab Barat Diperiksa

Tanjab Barat

Tarif Naik, Bupati Anwar Sadat Imbau Ini dengan PDAM

Advetorial

Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Panen Raya Program Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sri Agung