LIVE TV
Ancam Rusak Lingkungan, Warga Senaung Tolak Adanya Galian C Fasha Salurkan 677 Juta Donasi Kota Jambi Peduli Untuk Mendahara Tengah Bupati Tanjab Barat Resmikan Operasional Ambulan Air Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga Kunker ke Merangin, Danrem Gapu Sempatkan Olahraga Jalan Kaki di Kota Bangko

Home / Tanjab Barat

Kamis, 1 April 2021 - 14:48 WIB

Bupati Terima Notulen Pemeriksaan Keuangan Daerah dari Tim BPK Jambi

FOTO : Bupati KH. Anwar Sadat Saat Menerima Notulen Pemeriksaan Keuangan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dari Tim BKP Perwakilan Jambi, Kamis (01/04/21).

FOTO : Bupati KH. Anwar Sadat Saat Menerima Notulen Pemeriksaan Keuangan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dari Tim BKP Perwakilan Jambi, Kamis (01/04/21).

KUALA TUNGKAL – Bupati KH. Anwar Sadat menerima Notulen hasil Pemeriksaan Keuangan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dari Tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BKP) Perwakilan Jambi, Kamis (01/04/21).

Notulen tersebut diserahkan oleh BPK Jambi setelah selesai melakukan pemeriksaan Laporan Keuangan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada acara pertemuan dengan Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat di aula Rumah Dinas Bupati, Kamis (01/04/21).

Dalam notulen yang disampaikan pada Bupati itu, Tim BPK Jambi yang ditugaskan berdasarkan Surat Tugas BPK No 26/ST/XVlllJMB/3/2021 yang telah melaksanakan pemeriksaan selama 30 hari, mulai tanggal 3 Maret dan berakhir 1 April.

Ketua Tim BPK Jambi, Bambang Supriyanto menyampaikan dalam Notulennya ada beberapa item yang ditemukan oleh Tim BPK Jambi yang harus diperbaiki oleh Pemerintah Daerah, diantaranya, cara pengelolaan pendapatan yang belum memadai, sehingga terjadi potensi penerimaan menjadi terhambat.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat dan Pimpinan DPRD Tandatangani Nota KRA RPJMD 2021-2026

“Selain itu cara penatausahaan kontrak pengadaan belanja modal agar tertib, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam perhitungan RAB, dan hasil pemeriksaan mohon dapat ditindaklanjuti sesuai rekomendasi,” sebut Bambang Supriyanto.

Pertemuan yang dihadiri Sekda H. Agus Sanusi, para Asisten, Kepala BKAD, Kepala Dinas PU,  Ir H Andi Nuzul,  Kadis Pendidikan, H Martunis Yusuf, Plt Kadis Perkim/Kadis Bapenda,  Yon Heri, SE,  Kadis Perikanan,  Ir Netty Martini, Kadis Kesehatan dr. Hj. Andi Pada, Kepala Diskoperindag & UMKM,  Safriwan, SE,  Kepala Inspektorat,  Asisten ll,  berlangsung penuh keakraban dan sederhana.

BACA JUGA :  Imbas Penundaan Haji, Sejumlah JCH Tanjab Barat Tarik Setoran BPIH

Dalam notulen yang disampaikan pada Bupati itu, Tim BPK Jambi yang ditugaskan berdasarkan Surat Tugas BPK  no 26/ST/XVlllJMB/3/2021 yang telah melaksanakan pemeriksaan selama 30 (tiga puluh) hari, mulai tanggal 3 Maret lalu sampai 1 April, selain ada beberapa temuan yang ditemukan oleh Tim BPK Jambi yang di Ketua oleh Bambang Supriyanto, ada pula beberapa point yang harus diperbaiki oleh Pemerintah Daerah,  diantaranya, cara pengelolaan pendapatan yang belum memadai, sehingga terjadi potensi penerimaan menjadi terhambat.(Rt)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

TNI-Polri Bersama Mahasiswa PMII di Tanjabbar Beri Semangat Moril dan Pastikan Kondisi Pasien Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri dengan Distribusikan Bansos

Tanjab Barat

PLN Jelaskan, Ini Penyebab Listrik Padam di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Ikuti Arahan Presiden Terkait Pengawasan Intern Pemerintah

Tanjab Barat

KPU Tanjabbar Dedline Bacalaon Perbaiki dan Lengkapai Berkas Pendaftaran Hingga 16 September

Tanjab Barat

Perdana di Jambi, Pemkab Tanjabbar Gelar Latsar CPNS Via Daring

Tanjab Barat

20 Catar STTD Polbit Tanjabbar Ikuti Tes Kesamaptaan

Berita

Sambut Pilkada, Kapolres Tanjab Barat Gelar Ngopi Manis dengan Wartawan

Tanjab Barat

ASN Tanjab Barat Ikrarkan Komitmen Netralitas Pilkada 2020