LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Tanjab Barat

Kamis, 1 April 2021 - 14:48 WIB

Bupati Terima Notulen Pemeriksaan Keuangan Daerah dari Tim BPK Jambi

FOTO : Bupati KH. Anwar Sadat Saat Menerima Notulen Pemeriksaan Keuangan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dari Tim BKP Perwakilan Jambi, Kamis (01/04/21).

FOTO : Bupati KH. Anwar Sadat Saat Menerima Notulen Pemeriksaan Keuangan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dari Tim BKP Perwakilan Jambi, Kamis (01/04/21).

KUALA TUNGKAL – Bupati KH. Anwar Sadat menerima Notulen hasil Pemeriksaan Keuangan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dari Tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BKP) Perwakilan Jambi, Kamis (01/04/21).

Notulen tersebut diserahkan oleh BPK Jambi setelah selesai melakukan pemeriksaan Laporan Keuangan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada acara pertemuan dengan Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat di aula Rumah Dinas Bupati, Kamis (01/04/21).

Dalam notulen yang disampaikan pada Bupati itu, Tim BPK Jambi yang ditugaskan berdasarkan Surat Tugas BPK No 26/ST/XVlllJMB/3/2021 yang telah melaksanakan pemeriksaan selama 30 hari, mulai tanggal 3 Maret dan berakhir 1 April.

BACA JUGA :  Terkait Hasil Assessment Pejabat Eselon II Pemprov Jambi, Al Haris Bilang Begini

Ketua Tim BPK Jambi, Bambang Supriyanto menyampaikan dalam Notulennya ada beberapa item yang ditemukan oleh Tim BPK Jambi yang harus diperbaiki oleh Pemerintah Daerah, diantaranya, cara pengelolaan pendapatan yang belum memadai, sehingga terjadi potensi penerimaan menjadi terhambat.

“Selain itu cara penatausahaan kontrak pengadaan belanja modal agar tertib, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam perhitungan RAB, dan hasil pemeriksaan mohon dapat ditindaklanjuti sesuai rekomendasi,” sebut Bambang Supriyanto.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Vicon dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi

Pertemuan yang dihadiri Sekda H. Agus Sanusi, para Asisten, Kepala BKAD, Kepala Dinas PU,  Ir H Andi Nuzul,  Kadis Pendidikan, H Martunis Yusuf, Plt Kadis Perkim/Kadis Bapenda,  Yon Heri, SE,  Kadis Perikanan,  Ir Netty Martini, Kadis Kesehatan dr. Hj. Andi Pada, Kepala Diskoperindag & UMKM,  Safriwan, SE,  Kepala Inspektorat,  Asisten ll,  berlangsung penuh keakraban dan sederhana.

BACA JUGA :  Nelayan Keluhkan Langkanya Solar, Ketua HNSI Tanjabbar : Pertamina Harus Ambil Sikap

Dalam notulen yang disampaikan pada Bupati itu, Tim BPK Jambi yang ditugaskan berdasarkan Surat Tugas BPK  no 26/ST/XVlllJMB/3/2021 yang telah melaksanakan pemeriksaan selama 30 (tiga puluh) hari, mulai tanggal 3 Maret lalu sampai 1 April, selain ada beberapa temuan yang ditemukan oleh Tim BPK Jambi yang di Ketua oleh Bambang Supriyanto, ada pula beberapa point yang harus diperbaiki oleh Pemerintah Daerah,  diantaranya, cara pengelolaan pendapatan yang belum memadai, sehingga terjadi potensi penerimaan menjadi terhambat.(Rt)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

PDIP Usulkan Dua Nama Calon Ketua DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Jadwal Vaksin Gratis Dosis 1 dan 2 di Polres Tanjab Barat 16 Oktober 2021

Tanjab Barat

Manfaatkan Lahan Kosong, Polsek Tungkal Ilir Budidaya Ikan dan Pertanian

Tanjab Barat

Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar

Tanjab Barat

Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Aspirasi

Kasus Covid-19 di PetroChina, Pedagang Sekitar Perusahaan Suarakan Konpensasi

Tanjab Barat

Dua Perempuan Isi PAW Anggota DPRD Tanjab Barat

Berita

Audiensi Dengan Bupati, SMSI Tanjab Barat Tawarkan Kerjasama Profesional