Cara Penggunaan Parfum Yang Tepat, Jangan Asal Semprot!

- Redaksi

Rabu, 15 Februari 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOTOL PARFUM : Sumber foto: https://unsplash.com/photos

BOTOL PARFUM : Sumber foto: https://unsplash.com/photos

Parfum merupakan salah satu alat penting dalam kehidupan sehari-hari. Parfum bisa memperlancar kegiatan sehari-hari karena Anda bisa terbebas dari bau badan yang tidak sedap. Untuk mendapatkan fungsi parfum secara maksimal, Anda harus paham penggunaan parfum yang tepat.

Parfum berkualitas, seharusnya bisa memberi wangi seharian. Kalau parfum yang Anda gunakan tidak mampu memberi aroma wangi setidaknya 8 jam, kemungkinan penggunaan parfum yang Anda praktikkan selama ini kurang tepat.

Kalau teknik penggunaan parfum sudah dilakukan dengan tepat, bukan tidak mungkin wangi parfum bisa bertahan seharian. Ketahanan aroma parfum tentunya tergantung pada kualitas parfum yang Anda pakai.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Cara Penggunaan Parfum yang Benar

Dalam menggunakan parfum, ada beberapa tips dan rekomendasi yang bisa dilakukan agar wangi yang dihasilkan maksimal. Cermati langkah-langkahnya di bawah ini;

1. Semprot Parfum Selepas Mandi

Waktu terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah setelah mandi. Kelembapan tubuh setelah mandi  membuat kulit lebih mudah menyerap parfum sehingga wangi tahan lama.

Menyemprotkan parfum di siang hari memang akan menambahkan wangi tubuh. Namun secara umum, wanginya tidak akan bertahan selama dengan parfum yang disemprotkan setelah mandi.

2. Body Lotion Bisa Mengikat Parfum

Body Lotion bisa melembapkan kulit sehingga mirip dengan kondii setelah mandi. Apabila Anda tidak sempat mandi, bisa terlebih dahulu menggunakan body lotion di area tubuh yang akan disemprot parfum. Biarkan body lotion sedikit mengering baru semprot parfum.

Body lotion bisa mengikat parfum sehingga wanginya lebih bertahan lama.

3. Pilih Parfum dari Minyak Atsiri

Parfum yang memiliki daya tahan wangi terlama adalah parfum yang dibuat dari minyak astiri alami.  Unsur minyak dalam parfum mampu mengikat wangi  lebih lama sehingga otomatis wangi lebih lama tercium.

Minyak astiri tidak gampang menguap seperti body spray yang cenderung lebih gampang menguap dan hilang wanginya.

4. Hindari Semprotkan Parfum ke Pakaian

Meski sekarang sudah banyak parfum  yang diklaim tidak membekas di Pakaian, namun tetap saja tidak direkomendasikan menyemprotkan parfum ke pakaian. Alasanya wangi dari parfum yang menempel di pakaian tidak akan bertahan lama.

Kain tidak bisa lama menyimpan atau menyerap parfum. Sehingga kalau kain mengering, wangi pun akan ikut lenyap. Parfum harus menempel di kulit agar bisa memberi efek yang lebih maksimal.

5. Pilih Titik Semprot di Area Nadi

Salah satu tips yang dipercaya sejak dulu agar parfum bisa menyebar luas dan bertahan lama adalah menyemprot di berbagai titik nadi manusia. Mulai dari pergelangan tangan, leher, bagian belakang telinga, dan bagian belakang lutut.

Utamakan bagian-bagian tersebut, dijamin parfum akan bertahan lama dan tetap semerbak wanginya.

6. Simpan Parfum dengan Benar

Meski Anda menyemprotkan parfum dengan tepat dan sesuai rekomendasi, wangi tidak akan maksimal kalau parfum disimpan sembarangan.

Agar wangi parfum tetap maksimal, jangan biarkan parfum terkena sinar matahari secara langsung. Jangan simpan di tempat lembap seperti toilet, lebih baik simpan di kamar dengan suhu ruangan sehingga tidak panas dan juga tidak lembap.

Itulah enam cara yang direkomendasikan saat menggunakan parfum agar wanginya bertahan lama. Setelah mengetahui cara paling tepat waktunya bagi Anda untuk menemukan parfum paling cocok untuk Anda.

Berbagai parfum berkualitas bisa ditemukan di Rumah Parfum. Toko resmi Rumah Parfum bisa diakses di Blibli. Anda bisa memilih berbagai jenis parfum dengan berbagai varian aroma di Rumah Parfum yang ada di Blibli.

Parfum yang ada dapatkan di Blibli pasti asli dan berkualitas. Berbelanja di Blibli dipastikan bebas khawatir karena semua produk dijamin asli. Untuk produk elektronik dijamin mendapatkan garansi resmi.

Tak hanya bebas worry, belanja di Blibli dijamin lebih hemat karena terdapat berbagai promo dan cashback yang menunggu Anda saat berbelanja di Blibli.

Komentar pada Artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

Berita Terkait

5 Kelebihan Menggunakan Kasur Busa Lipat di Rumah
Cara Memilih Produk Skincare di Online dan Tidak Bikin Boncos
Temukan Perhiasan yang Cocok untuk Kulit Anda di Promo Bulan Mei Blibli!
Cara Merawat Dress dengan Payet Supaya Lebih Awet
Selain Tren Kecantikan dan Influencer Terfavorit, ZAP Beauty Index 2023 Akan Kupas Tipe Pria Idaman Wanita
5 Kelebihan Jam Tangan Casio yang Undang Banyak Peminat
Berita ini 145 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 28 Agustus 2023 - 12:54 WIB

5 Kelebihan Menggunakan Kasur Busa Lipat di Rumah

Senin, 5 Juni 2023 - 12:13 WIB

Cara Memilih Produk Skincare di Online dan Tidak Bikin Boncos

Rabu, 19 April 2023 - 12:52 WIB

Temukan Perhiasan yang Cocok untuk Kulit Anda di Promo Bulan Mei Blibli!

Rabu, 15 Februari 2023 - 11:33 WIB

Cara Penggunaan Parfum Yang Tepat, Jangan Asal Semprot!

Sabtu, 21 Januari 2023 - 17:58 WIB

Cara Merawat Dress dengan Payet Supaya Lebih Awet

Rabu, 30 November 2022 - 00:26 WIB

Selain Tren Kecantikan dan Influencer Terfavorit, ZAP Beauty Index 2023 Akan Kupas Tipe Pria Idaman Wanita

Selasa, 4 Oktober 2022 - 14:37 WIB

5 Kelebihan Jam Tangan Casio yang Undang Banyak Peminat

Berita Terbaru