LIVE TV
Cerita Bupati Tanjab Barat Setelah Terima Suntik Vaksin Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat dengan OPD Komisi III Akan Layangkan Surat Pemberhentian Pengerjaan Kanal PT PWS DPC Demokrat Tanjab Barat Sebut Seluruh Kader Solid Dukung Kepemimpinan AHY Ini Dia Prospek Kerja Jurusan Teknik Industri

Home / Tanjab Barat

Kamis, 3 Desember 2020 - 01:00 WIB

Cegah Klaster Pilkada, Polsek dan Satgas Covid-19 Kecamatan Pengabuan Gencarkan Sosialisasi M 3

FOTO : Polsek Pengabuan menggelar Rapat Koordinasi Forkompincam dan Kades se Kecamatan Pengabuan, Rabu (02/12/20).

FOTO : Polsek Pengabuan menggelar Rapat Koordinasi Forkompincam dan Kades se Kecamatan Pengabuan, Rabu (02/12/20).

PENGABUAN – Kekhawatiran munculmya klaster baru virus corona atau Covid-19 pada pelaksanaan Hari Pencoblosan Pilkada Serentak 2020 menjadi perhatian semua pihak tak terkeculai Pemerintah dan Satgas Covid-19 Kecamatan Pengabuan.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal buruk itu. Polsek Pengabuan bersama Satgas Covid-19 memggelar Rapat Koordinasi Forkompincam dan para kades se Kecamatan Pengabuan, Rabu (02/12/20).

Dalam sambutannya Kapolsek Pengabuan IPTU Edi Purnawan, SH  menyampaikan bahwa di Kecamatan Pengabuan terdapat 58 TPS dengan DPT 18.700 pemilih.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Pimpin Yasinan Rutin Pimpinan OPD Perdana

Saat pemcoblosan nantinya memjadi waktu yang subur bagi penyebaran wabah Covid-19 karena adanya mobiltas pertemuan warga bila tidak dilakukan penerapan dan pengaturan Protokol Kesehatan di area sekitar TPS.

“Kondisi ini menjadi perhatian serta sinergi kita semua guna menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020 di Pengabuan tampa dibarengi dengan penularan Covid-19,” papar Kapolsek.

Para kades diharapkan tetap jangan kendor dan tetap mensosialisasikan kepada masyarakatnya pentingnya membudayakan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak) serta menghindari kerumunan.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Minta Masyarakat Tak Usah Takut Divaksin Covid-19

“Kesiapan penyelenggara dan petugas penting, tetapi memaksimalkan edukasi masyarakat tentang pencegahan Covid-19 juga lebih penting,” ujarnya.

Untuk diketahui saat ini KPU dan Dinkes telah melaksanakan Rapid test kepada para KPPS dan PPS penyelenggara Pemilu dan ternyata banyak yang reaktif.

Untuk Kec. Pengabuan dan Senyerang ada 14 orang namun untuk hasil SWAB belum keluar.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Sambut Hangat Kunker Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahaya Murni

“Terkait Covid yang membawa virus itu manusia, sehingga sangat mungkin sampai ke desa, yang perlu kita ketahui  adalah bahwa Virus Covid 19 bukan aib sehingga kita perlu informasi yang jelas dan keterbukaan masyarakat karena kita selaku aparat pemerintah bisa mengambil tindakan dan langkah-langkah selanjutnya,” ujar IPTU Edi.

“Grup Whatsap Satgas Covid-19, yang telah ada menjadi wadah kita sebagai bertukar informasi terkait kegiatan yang dilaksanakan,” imbuhnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pemakaman KH Abdullah Wahab

Tanjab Barat

Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Kesiapan Pilkada Serentak dan Arahan Satuan Gugus Tugas Covid-19

Tanjab Barat

Polisi Kejar Satu Pelaku Rudapaksa Berstatus Buron

Tanjab Barat

Bupati Safrial Pastikan Stok Beras Aman 3 Bulan ke Depan

Tanjab Barat

Ombudsman Sebut Tanjab Barat Masuk Predikat Tinggi dalam Pelayanan Publik

Tanjab Barat

Lamanya Perbaikan Listrik Padam, Begini Penjelasan Manager PLN

Kriminal

Pelajar Dicabuli Guru Honorer SD Di Tanjabbar Ternyata Warga Sumsel

Tanjab Barat

PLN Akan Bangun GI 1×30 MVA di Wilayah Ulu