YTUBE
Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati Ridwan Agus Hadiri Generaly Assembly Confedaration of Asean Journalists 30 Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Resmi Jadi Sarjana Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Home / Finansial

Kamis, 22 September 2022 - 18:33 WIB

Cek Pilihan Produk Lokal Rasa Internasional

Cek Pilihan Produk Lokal Rasa Internasional. FOTO : unsplash.com

Cek Pilihan Produk Lokal Rasa Internasional. FOTO : unsplash.com

Indonesia merupakan negara dengan penduduk yang cukup besar. Hal itu membuat Indonesia sebagai target pasar yang menggiurkan untuk para produsen. Meski demikian, Indonesia bukan hanya negara konsumen. Pengusaha dalam negeri banyak yang menciptakan pilihan produk lokal dengan rasa internasional. Tak hanya di bidang fashion, ada juga makanan, hingga kerajinan lokal Indonesia yang kini sudah mendunia.

Produk-produk lokal rasa internasional ini dirintis nol dan bertahap. Mereka berawal dari produk yang hanya dipakai dan dipasarkan di daerah tertentu saja. Namun kualitas produk tersebut tidak bisa berbohong. Lambat laun pun produk-produk tersebut dikenal secara nasional. Setelah kapital mereka berlipat-lipat, mereka mulai merambah pasar internasional hingga akhirnya mendunia.

5 Pilihan Produk Lokal Rasa Internasional

Berbagai pilihan produk asal Indonesia yang kini sudah mendunia bisa dibilang membanggakan Indonesia. Hal tersebut bisa menjadi bukti kalau Indonesia bisa menjadi unggul dalam berbagai hal. Berikut ini 5 pilihan produk lokal yang sudah mendunia;

1. SilverQueen

Hayo, apakah Anda mengira produk SilverQueen merupakan cokelat batangan asal luar negeri? Karena kualitasnya premium, tak berarti SilverQueen bukan dari Indonesia. Merk dagang cokelat tersebut berasal dari Garut, Jawa Barat, Indonesia. SilverQueen merupakan produk dari PT Petra Food yang pertama kali diluncurkan pada 1950.

SilverQueen sekarang dijual tak hanya di Indonesia. Coklat batangan bertabur kacang itu kini dijual di Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Untuk pemasaran globalnya, Petra Food bekerja sama dengan Procter & Gamble, perusahaan asal Amerika Serikat yang juga mengelola produk Delfi dan Ceres.

BACA JUGA :  Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi

Anda bisa mendapatkan SilverQueen di hampir semua minimarket dan supermarket terdekat dari tempat tinggal Anda.

2. Erigo

Pilihan Produk lokal rasa internasional selanjutnya adalah produk-produk fashion dari Erigo. Sama-sama diketahui, Erigo milik pengusaha asal Indonesia, Muhammad Sadad. Erigo didirikan pada 2011, mulai dari sebuah gudang sewaan, kini Erigo sudah mampu meraup omzet miliaran rupiah. Erigo memproduksi produk fashion seperti kaos, hoodie, jaket, celana, dan lain-lain. Kebanyakan produk Erigo merupakan style-nya anak-anak muda kekinian.

Beberapa tahun lalu Erigo sempat viral karena iklannya dipasang di Amerika Serikat, semenjak saat itu, produk-produk Erigo semakin dikenal luas, bahkan tak jarang bekerja sama dengan produk-produk luar negeri.

3. Batik

Pilihan produk lokal berikutnya adalah batik. Kerajinan batik merupakan produk hasil kearifan  lokal Indonesia yang sudah mendunia. Batik merupakan warisan budaya versi UNESCO. Di Indonesia banyak sekali pengusaha kain atau produk fashion batik, baik skala rumahan hingga skala internasional.

Batik kerap menjadi oleh-oleh mewah yang dibeli turis-turis untuk dibawa pulang ke negara mereka masing-masing. Di Indonesia ada beberapa kota yang memiliki produk batik unggulan. Kota-kota tersebut antara lain, Solo, Pekalongan, dan Cirebon.

BACA JUGA :  Ridwan Agus Hadiri Generaly Assembly Confedaration of Asean Journalists

4. Benang Jarum

Benang Jarum merupakan merek dagang fashion lokal asal Indonesia yang memiliki kualitas premium.  Produk utama Benang Jarum adalah fashion wanita. Merk dagang yang merupakan sister brand dari Buttonscarves ini memproduksi berbagai jenis fashion pakaian wanita seperti dress,, outer, blouse, hingga gamis. Meski produk utamanya fashion wanita, Benang Jarum juga menyediakan produk fashion untuk pria dan anak-anak.

Produk-produk benang jarum dibuat dengan bahan-bahan premium, tampilannya mewah dan berkelas. Produk-produk lokal rasa internasional itu diluncurkan secara eksklusif di Blibli. Anda bisa langsung melihat produk-produk eksklusif Benang Jarum di toko resminya di Blibli.

Anda dipastikan bebas khawatir kalau beli di Blibli, selain promo yang melimpah, produk dari Blibli dipastikan dikirim dengan aman, dan tentunya gratis ongkir.

5. Indomie

Sudah tak bisa dipungkiri lagi kalau Indomie merupakan produk lokal rasa Internasional. Mi instan produksi dari Indofood ini merupakan salah satu mie instan terenak di dunia. Berawal dari satu rasa original, kini Indomie sudah memiliki banyak varian rasa yang mewakili kuliner khas nusantara.

Indomie telah diekspor ke lebih dari 60 negara seperti, Australia, Papua Nugini, Arab Saudi, Taiwan, dan beberapa negara di Eropa dan Afrika. Karena tingginya konsumen di Afrtika, sejak 1995 Indofood sudah membuka pabrik di Nigeria.

Share :

Baca Juga

Bisnis

Technician Education Can Fuel Financial Success

Finansial

Begini Cara Pilih Skuter Injak untuk Si Kecil, Bund!

Finansial

Danrem 042/Gapu Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021

Finansial

HUT KE 59, Al Haris Berharap Bank Jambi Terus Meningkat dan Menjadi Sahabat Masyarakat Jambi

Finansial

Pengusaha Rumah Makan Pertahankan Harga Nasi Lauk Ayam Demi Pelanggan

Finansial

Tarif Dasar PDAM Naik 100 Persen, Begini Kata Ustayadi

Energi

Entrepreneurs Embrace In-House Fitness

Finansial

Benarkah Pengenaan Tarif ATM Link Ditunda, Ini Kata BRI dan Bank Mandiri