LIVE
Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Gelar Penyuluhan Pertanian Besok DPRD Tanjab Barat Akan Gelar Vaksinasi 1.000 Dosis Bupati Kolaka Timur Disebut Terjaring OTT KPK Semangat Satgas TMMD Ke-112 Kodim HST Bangun Jembatan Pedesaan Tegas! Bupati Tanjabbar Minta Perusahaan dalam Forum TJSLP Jujur dan Terbuka

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 8 Mei 2021 - 18:48 WIB

Cetak Generasi Berakhlak Mulia Selama Ramadhan, Polres Tanjabbar Gelar Festival Da’i Cilik Online

FOTO : Grand Final Dai Cilik Online di Aula Mapolres Tanjab Barat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (08/05/21).

FOTO : Grand Final Dai Cilik Online di Aula Mapolres Tanjab Barat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (08/05/21).

KUALA TUNGKAL – Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1422 H di tengah Pandemi Covid-19, Polres Tanjab Barat menggelar Festival Da’i Cilik Online bertajuk ‘Gema Membumi Polres Tanjab Barat’.

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 23 April 2021 itu diikuti oleh sebanyak 20 orang peserta dari Tanjab Barat dan 2 orang peserta dari luar Tanjab Barat.

Dari 22 orang peserta yang mengikuti festival da’i cilik online itu, selanjutnya ada sebanyaj 10 orang peserta yang masuk ke babak grand final.

Sementara Grand Final digelar secara langsung di Aula Mapolres Tanjab Barat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (08/05/21) pagi.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Sambut Silaturrahmi Basarnas Provinsi Jambi

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH mengatakan tujuan kegiatan ini awalnya untuk menyemarakkan bulan suci ramadhan 1422 H, mengisi bulan suci ramadhan dengan hal-hal yang bermanfaat dan tentunya tujuan kegiatan ini untuk menambah semangat fastabiqul khairat dan juga kita ingin menggelorakan semangat anak-anak untuk mencintai ibadah melalui dakwah Islam.

Mudah-mudahan dengan digelarnya kegiatan ini, mereka bisa menginspirasi anak-anak yang lain untuk mensiarkan agama Islam dan untuk menggali potensi generasi di bidang dakwah. Sehingga nantinya akan lahir generasi yang berakhlak mulia di Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA :  RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status

“Kita berharap kegiatan ini dapat menggali potensi dan kreativitas anak-anak di bidang dakwah, sehingga akan muncul dai-daiyah yang berakhlak mulia guna meneruskan perjuangan dakwah para pendahulu kita,” ungkap Kapolres, Sabtu (08/05/21).

Sementara itu, Ustad Arif Mubarak selaku juri festival da’i cilik menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan positif yang digelar oleh Polres Tanjab Barat.

“Harapan kami kedepannya kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan, dan mungkin kalau perlu bukan hanya di momen hari-hari besar Islam, tapi mungkin bisa dalam rangka hari Bhayangkara atau mungkin hari-hari yang bersejarah dalam Kepolisian Republik Indonesia, bisa digelar juga kegiatan yang seperti ini,” tutupnya.

BACA JUGA :  Danone Indonesia Bersama Kemendikbudristek Dukung Percepatan Vaksinasi PTK dan Peserta Didik

Selanjutnya pengumuman pemenang festival da’i cilik akan diumumkan pada hari Selasa tanggal 11 Mei 2021 di akun resmi Polres Tanjab Barat (Youtube, Instagram dan Facebook), sedangkan untuk penyerahan hadiah akan diberikan oleh Bupati Tanjab Barat setelah Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sidak Pasar, Bupati : Harga Bahan Pokok Relatif Stabil Jelang Bulan Puasa

Tanjab Barat

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Warga Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar

Tanjab Barat

Wabup Hairan Cek Kesiapan Petugas Medis Untuk Vaksinasi Lansia

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Pilkada Serentak Via Vidcon

Covid-19

3 Pasien Covid-19 Cluster PetroChina Sembuh

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Hentikan Penyidikan Kasus Meninggalnya NF

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Pembuatan Batik

Tanjab Barat

Hadiri Pemakaman KH Abdullah Wahab, Dandim Tanjab : Kami Semua Turut Berduka