LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 8 Mei 2021 - 18:48 WIB

Cetak Generasi Berakhlak Mulia Selama Ramadhan, Polres Tanjabbar Gelar Festival Da’i Cilik Online

FOTO : Grand Final Dai Cilik Online di Aula Mapolres Tanjab Barat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (08/05/21).

FOTO : Grand Final Dai Cilik Online di Aula Mapolres Tanjab Barat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (08/05/21).

KUALA TUNGKAL – Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1422 H di tengah Pandemi Covid-19, Polres Tanjab Barat menggelar Festival Da’i Cilik Online bertajuk ‘Gema Membumi Polres Tanjab Barat’.

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 23 April 2021 itu diikuti oleh sebanyak 20 orang peserta dari Tanjab Barat dan 2 orang peserta dari luar Tanjab Barat.

Dari 22 orang peserta yang mengikuti festival da’i cilik online itu, selanjutnya ada sebanyaj 10 orang peserta yang masuk ke babak grand final.

Sementara Grand Final digelar secara langsung di Aula Mapolres Tanjab Barat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (08/05/21) pagi.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH mengatakan tujuan kegiatan ini awalnya untuk menyemarakkan bulan suci ramadhan 1422 H, mengisi bulan suci ramadhan dengan hal-hal yang bermanfaat dan tentunya tujuan kegiatan ini untuk menambah semangat fastabiqul khairat dan juga kita ingin menggelorakan semangat anak-anak untuk mencintai ibadah melalui dakwah Islam.

BACA JUGA :  SKK Migas-PetroChina Beri Bantuan Pembangunan Mushola Al Alif Desa Purwodadi

Mudah-mudahan dengan digelarnya kegiatan ini, mereka bisa menginspirasi anak-anak yang lain untuk mensiarkan agama Islam dan untuk menggali potensi generasi di bidang dakwah. Sehingga nantinya akan lahir generasi yang berakhlak mulia di Kabupaten Tanjab Barat.

“Kita berharap kegiatan ini dapat menggali potensi dan kreativitas anak-anak di bidang dakwah, sehingga akan muncul dai-daiyah yang berakhlak mulia guna meneruskan perjuangan dakwah para pendahulu kita,” ungkap Kapolres, Sabtu (08/05/21).

Sementara itu, Ustad Arif Mubarak selaku juri festival da’i cilik menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan positif yang digelar oleh Polres Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Kartini Tanjab Barat Bergerak Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Mendahara Tengah

“Harapan kami kedepannya kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan, dan mungkin kalau perlu bukan hanya di momen hari-hari besar Islam, tapi mungkin bisa dalam rangka hari Bhayangkara atau mungkin hari-hari yang bersejarah dalam Kepolisian Republik Indonesia, bisa digelar juga kegiatan yang seperti ini,” tutupnya.

Selanjutnya pengumuman pemenang festival da’i cilik akan diumumkan pada hari Selasa tanggal 11 Mei 2021 di akun resmi Polres Tanjab Barat (Youtube, Instagram dan Facebook), sedangkan untuk penyerahan hadiah akan diberikan oleh Bupati Tanjab Barat setelah Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pemkab Tanjabbar Targetkan SAKIP 2020 Peroleh Nilai BB

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Terus Dorong Terciptanya Pilkada Serentak Damai dan Sehat dari Covid-19

Tanjab Barat

DPO Curanmor Polres Indragiri Hulu Ditangkup di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Ikuti Arahan Presiden Terkait Pengawasan Intern Pemerintah

Tanjab Barat

Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Advetorial

Pabanrim Polres Tanjab Barat Gelar Pemeriksaan Administrasi Terhadap 124 Peserta Casis Bintara Polri 2020

Tanjab Barat

Dua Perempuan Isi PAW Anggota DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

May Day 2021, Polres Tanjab Barat Bagikan Paket Sembako untuk Buruh