YTUBE
Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya MUARO JAMBI – Meriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 Pemerintah Desa Mendalo Laut menggelar pawai budaya, Sabtu (20/8/22) Pawai budaya yang sempat ditiadakan beberapa tahun terakhir ini pun disambut antusias oleh masyarakat setempat dari semua kalangan. Mulai dari anak-anak, pemuda-pemudi, dewasa, hingga lansia. Masyarakat berbondong-bondong ikut berpartisipasi dalam menampilkan maupun menonton beragam pertunjukan, mulai dari peragaan busana hingga atraksi. Kegiatan pawai budaya ini pun dibuka langsung oleh Kepala Desa Mendalo Laut, Tamrin yang di dampingi oleh Ketua TP PKK Desa Mendalo Laut beserta perangkat desa lainnya. Dalam sambutannya, Tamrin mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan masyarakat sehingga pawai budaya dapat terselenggara dengan lancar dan meriah. “Awalnya Pawai Budaya ini kita selenggarakan dengan peserta dari anak SD, Madrasah, Paud dan di komandoin oleh drumband SD 46. Melihat antusian warga, akhirnya perwakilan setiap RT, pemuda dan pemudi sehingga pawai dapat berjalan meriah terutama ibu – ibu yang sangat luar biasa membuat suasana pawai lebih meriah,” ujarnya. Selain itu, Tamrin berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun tentunya dengan persiapan yang matang sebagai bentuk semangat dalam menyemarakkan hari jadi Republik Indonesia. “Tahun depan akan kita meriahkan lagi dengan rangkaian rangkaian kegiatan lainnya,” sebutnya. Lebih lanjut, Tamrin juga mengatakan setelah pawai budaya, Pemdes juga mengadakan sejumlah kegiatan perlombaan yang diikuti oleh anak-anak hingga dewasa.(alam) Begini Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya HUT RI Ke 77. FOTO : Alam. Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

Home / Tanjab Barat

Jumat, 17 Juni 2022 - 14:02 WIB

CFD di Alun-Alun Kuala Tungkal Akan Dilakukan Rekayasa Lalulintas

CFD di Alun - Alun Kuala Tungkal Akan Dilakukan Rekayasa Lalulintas

CFD di Alun - Alun Kuala Tungkal Akan Dilakukan Rekayasa Lalulintas

KUALA TUNGKAL – Launching Car Free Day (CFD) di Laman Orang Kayo Rajo Laksmano atau Alun-alun Kota Kuala Tungkal akan dilaksanakan, Minggu (19/6/22) Pukul 06.00 Wib.

Pembukaan direncanakan akan dilakukan secara resmi oleh Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi H. Anwar Sadat.

Syamsul Juhari Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mengatakan persiapan yang dilakukan menjelang launching CFD sudah dilakukan dengan mengedarkan Surat undangan baik ke pimpinan DPRD, unsur forkopimda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD hingga Camat dan Lurah dalam Wilayah Kecamatan Tungkal Ilir.

BACA JUGA :  HIPMI Fest 2022, Diza : Jangan Patah Semangat Terus Dukung UMKM

“Surat undangan ini agar setiap pihak – pihak terkait dapat mengikutsertakan staf dan jajarannya dalam Launching Car Free Day Minggu 19 Juni 2022 nanti dengan mengenakan pakaian Olahraga,” katanya.

OPD yang terlibat kata Syamsul seperti Disparpora akan menyiapkan Olahraga dan senam bersama, Kopperindag untuk Bazar Kuliner, UMKM, kemudiaan dari Satlantas Polres Tanjung Jabung Barat akan menyiapkan terkait Rekayasa Lalulintas.

“Untuk Dishub sendiri akan menyiapkan acara Launching Car Free Day dan peralatan Lalintas dilokasi acara,” katanya.

BACA JUGA :  Warga Desa Sungai Kayu Aro Antusias Ikuti Karnaval Peringatan HUT Kemerdekaan ke 77

Sementara untuk pengamanan nantinya akan dibantu pihak Kodim 0419/Tanjab, Sub Denpom, dan Satpol PP Kabupaten Tanjung Jabung Barat selama Launching Car Free Day.

“Begitu juga terkait pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan akan memberikan pelayanan kesehatan dengan menyediakan Mobil Ambulance di Lokasi kegiatan,” tukasnya.

Berikut Denah kegiatan, pengalihan lalulintas area parkir untuk kegiatan Hari bebas kendaraan bermotor Minggu 19 Juni 2022.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wujud Rasa Syukur, Kodim 0419/Tanjab Sembelih Hewan Kurban

Tanjab Barat

Meriah Pawai Budaya HUT RI di Tanjab Barat, Berikut Foto Momennya  

Covid-19

Bertambah, 20 Orang Subkontraktor dan Karyawan PetroChina Positif Covid-19

Tanjab Barat

Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan

Tanjab Barat

Besok Ada Jadwal Vaksinasi Massal di WFC

Tanjab Barat

Simak Ini Wilayah Terdampak Pemadaman Listrik 6 November 2021

Tanjab Barat

Banjir Surut Lurah Minta PDAM Hidupkan Air

Tanjab Barat

Personel Polres Tanjab Barat Ikuti Vaksinasi Tahap 3 Booster