YTUBE
Tragedi Sepakbola Indonesia di Stadion Kanjuruhan 127 Orang Meninggal, 180 Orang Luka-luka Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor

Home / Berita

Selasa, 5 April 2022 - 12:13 WIB

Danrem 042/Gapu Bahas Percepatan Vaksinasi Bulan Puasa dengan Pangdam II/Sriwijaya

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., mengikuti video conference (Vicon) bersama dengan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi membahas tentang percepatan vaksinasi Covid-19 selama bulan puasa bertempat di Ruang Rapat Makorem 042/Gapu, Jambi, Selasa (5/4/2022)..

Dalam kegiatan vicon ini, Danrem didampingi Kasiops Kasrem 042/Gapu, Kasiren Korem 042/Gapu, Kasi Intel dan Kasilog Kasrem 042/Gapu serta Dandenkesyah 02.04.02 Jambi. Rapat ini merupakan tindak lanjut rapat yang dipimpin Panglima TNI yang dilaksanakan pada hari Senin (4/4) lalu.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam arahannya menyampaikan, bahwa capaian vaksinasi kali ini tidak ditargetkan. Namun harus tetap dilakukan evaluasi setiap harinya.

BACA JUGA :  Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung

“Meskipun tidak ditargetkan, tapi diminta jajaran tetap berupaya semaksimal mungkin untuk mencari sasaran vaksinasi,” kata Pangdam.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi juga menegaskan, untuk sasaran vaksinasi mobile agar diatur, karena kebiasaan masyarakat di masing-masing daerah berbeda.

“Jangan sampai mengganggu orang puasa termasuk juga vaksinatornya,” tegasnya.

Selanjutnya untuk yang statis agar dilaksanakan malam hari karena bulan Ramadhan. Agar membuat spanduk yang memuat informasi pelaksanaan vaksinasi sehingga diketahui oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Safari Jum'at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini

Serta lakukan Edukasi, sosialisasi, dan pengawasan kepada pihak terkait di daerah pastikan bahwa vaksin tidak kadaluwarsa.

“Vaksinasi ini adalah gratis, sepenuhnya didukung oleh pemerintah. Untuk dokumentasi jangan lupa dihimpun dan dilaporkan terus ke Asops Kasdam II/Swj sehingga kita bisa monitor capaian masing-masing Korem,” tegas Pangdam.

Usai vicon, saat ditemui awak media, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono yang juga selaku Dansatgas sangat mendukung Percepatan Penanganan vaksin Covid-19 di Propinsi Jambi dan siap melaksanakan instruksi dari Komando Atas.

Share :

Baca Juga

Berita

Polisi Buru Pelaku Perkosaan Pengunjung Wisata Bukit Batu Suban

Berita

Optimalisasi Penghimpunan ZIS, Baznas Tanjung Jabung Barat Gelar Sosialisasi

Berita

Pimpin Upacara Bulanan, Kapolres Sampaikan Lima Penekanan Kepada Jajaran 

Berita

GTKHNK dan Forum Honorer Tanjabbar Minta Pemerintah Terbitkan Keppres Pengangkatan PNS Tanpa Tes

Berita

Hingga Juni 2020, PA Kuala Tungkal Terima 91 Pengajuan Dispensasi Kawin

Berita

Via Medsos, Muklis Beri Ucapan Selamat Pada Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Terpilih

Berita

Pemeliharaan Jaringan UP3 Jambi, 14-18 Juli Beberapa Daerah Ini Terkena Pemadaman Listrik

Berita

Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak di Tanjabbar Meningkat Hingga 70 Persen