indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP Pelatihan Anyaman Purun Masuk Desa Diharapkan Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat Sekda Provinsi Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional Kapolres Muaro Jambi Terima Kunjungan Supervisi Slog Polri Antisipasi PMK, Peternak di Tanjab Barat Dihimbau Waspada

Home / Tebo

Minggu, 6 Maret 2022 - 15:51 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda dan Ketua DPRD Tinjau Pasar Murah Minyak Goreng di Tebo

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono bersama  Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Saat di Lokasi Pasar Murah Minyak Goreng di Kecamatan Rimbobujang Kabupaten Tebo, Minggu (6/3/22). FOTO : PENREM

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono bersama  Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Saat di Lokasi Pasar Murah Minyak Goreng di Kecamatan Rimbobujang Kabupaten Tebo, Minggu (6/3/22). FOTO : PENREM

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP, M.M., bersama  Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meninjau Pasar Murah Minyak Goreng ke Kecamatan Rimbobujang Kabupaten Tebo, Minggu (6/3/22).

Operasi pasar minyak goreng murah tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau yang saat ini seakan menghilang di pasaran.

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya.

Kedatangan Danrem beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Tebo H Sukandar, Wabup Syahlan, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, Kapolres Tebo AKBP Fitri dan pihak terkait yang ada di Kabupaten Tebo.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan, bahwa kunjungan pada hari ini untuk meninjau pasar murah minyak goreng yang dilaksanakan dengan pihak Alfamart bagi warga yang berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

BACA JUGA :  Pimpin Upacara Bulanan, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad 

“Ini merupakan kegiatan berbasis perdagangan komoditi pangan yang dilakukan oleh komoditi kebutuhan pokok serta penyedia untuk mengantisipasi lonjakan harga pokok menjelang bulan Puasa dan Lebaran dengan harga yang disubsidi dari Pemerintah Provinsi Jambi,” ujarnya.

Demikian dengan Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang ada di Tebo tak usah khawatir dengan minyak goreng ini. Karena semua sudah dipikirkan bagiamana mengatasi kelangkaan ini bisa cepat berakhir.

Selain itu, pihaknya berharap jangan ada permainan atau penimbunan minyak oleh para distributor yang ada.

“Memang ada beberapa orang yang sengajak ikut memborong minyak goreng ini sehingga pasaran disetiap tempat menjadi tinggi. Tapi kami telah berkomitmen, dengan pemerintah Provinsi Jambi, TNI-Polri dan DPRD Provinsi. Stok yang ada di Jambi cukup untuk dibeli dengan harga yang layak,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pelatihan Anyaman Purun Masuk Desa Diharapkan Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat

Senada dengan hal itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto juga mengingatkan jangan sampai para distributor minyak goreng bermain-mian dengan harga. Karena sekarang kondisi rakyat sedang sulit, jadi mari bersama-sama menyelesaikan hal ini secara bijak.

Tentu semua dibutuhkan peran aktif dari pihak Pemerintah Kabupaten supaya permasalahan ini cepat teratasi.

Kita tidak ingin masyarakat kita dibuat susah oleh ulah oknum yang sengaja mempermainkan harga minyak goreng ini. Terutama distributor jangan gara-gara ingin mendapat keuntungan besar dari hasil penjualan minyak goreng masyarakat yang menjadi korban.

Saya berharap TNI-Polri serta Pemerintah Kabupaten terus bersinergi untuk mencegah hal tersebut agar masyarakat kita tidak susah lagi,” ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tebo

Gubernur Al Haris Pimpin Apel Puncak HUT ke-60 Pramuka 2021 di Tebo

Tebo

Tingkatkan Sinergitas, Danrem Gapu Kunjungi Bupati Tebo

Tebo

Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru Mahasiswa dan Pelajar di Tebo Galang Dana

Tebo

BPK Memberikan Opini WTP Kepada Pemerintah Kabupaten Tebo

Berita

Kafilah Tanjab Barat Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ Ke 49 Provinsi Jambi di Bungo

Covid-19

8 Pasien Sembuh Corona di Jambi dari Merangin dan Tebo

Tebo

H. Eka Wijaya Jelaskan Makna Filosofis Nama Stadion Tebo Sri Maharaja Batu

Tebo

Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi di Tebo Luar Biasa