LIVE
Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Home / Kota Jambi

Minggu, 1 Agustus 2021 - 15:08 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Strategi Penanganan Covid-19 Wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Strategi Penanganan Covid 19 Wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi. FOTO : PENREM042GAPU

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Strategi Penanganan Covid 19 Wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi. FOTO : PENREM042GAPU

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli mengikuti rapat koordinasi membahas langkah langkah yang akan diambil kedepannya dalam penanganan Covid-19 pada wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi di lapangan Tenis Dinas Pendidikan Kota Jambi, Minggu (01/8/21).

Pada kesempatan tersebut, Danrem mengatakan bahwa untuk menekan Covid di Provinsi Jambi, mari memakai masker kesehatan dengan benar, sesuai dengan evaluasi yang disampaikan oleh Mendagri bahwa untuk menurunkan kasus Covid itu ada tiga yang utama yang dilaksanakan, pertama semua masyarakat menggunakan masker yang benar, yang kedua Batasi mobilitas, dan ketiga cegah kerumunan.

“90 persen pencegahan itu bisa dengan penggunaan masker yang betul, jadi strategi pertama yakni masyarakat kita harus menggunakan masker di tingkatkan lagi dari 70 persen – 80 persen pengguna masker, maka kita harapkan menjadi menjadi 90 persen sampai 100 persen. Dan tentunya menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker, lakukan secara santun,” ungkap Danrem.

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengatakan Pandemi Covid di negeri kita sudah 1 tahun lebih tepat pada tanggal 2 Maret 2020. Sekarang sudah tanggal 1 Agustus besok tanggal 2 Agustus berarti sudah 1 tahun 5 bulan, “belum ada tanda-tanda covid ini akan selesai, bahkan cenderung naik”.

Upaya penanggulangan covid 19 ini bisa kita bagi menjadi dua cara, cara yang pertama adalah di hulu cara yang kedua adalah di hilir .

BACA JUGA :  Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter

Cara yang di hulu itu adalah bagaimana cara kita mencegah penyebaran covid ini adalah menjadi tugas tanggung jawab kita semua, khususnya di kota Jambi.

Kita fokus pada kegiatan di hulu yakni kegiatan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), itu yang kita lakukan serta kegiatan kampanye 5M yang harus kita kerjakan , yang kedua di kegiatan hulu ini apa yang harus dilaksanakan adalah vaksinasi.

Kapolda menjelaskan, Vaksinasi itu namanya imunisasi untuk meningkatkan imun dan yang harus kita lakukan untuk rumah sakit menyiapkan tempat tidur bagi penderita covid, mempersiapkan tenaga kesehatan, obat-obatan dan oksigen.

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal TNI Korem 042/Gapun

Hari ini kita akan membahas masalah di hulunya, yang menjadi tugas ya rekan-rekan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Lurah, Camat, Kapolsek dan Danramil itu tugasnya termasuk saya, Danrem, itu tugas kita secara umum kondisi di kota Jambi.

Polda Jambi bersama Korem sudah menyampaikan saran masukan kepada Bapak Gubernur, dalam waktu dekat akan menambah mesin-mesin laboratorium, kemarin kita mengikuti arahan dari bapak Mendagri beliau perintahkan setiap kabupaten /kota harus punya laboratorium dan harus diperkuat PPKM diterapkan secara betul.

“Saat ini Kota Jambi Bukan Lock down namun arahan Mendagri Jambi melaksanakan PPKM Level 4” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Maulana Lepas Petugas Pembagian Masker ⁣Kota Jambi

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Sidak Pelaksanaan Relaksasi Bidang Pendidikan Hari Pertama Tahun Ajaran Baru

Daerah

Danrem 042 Gapu Hadiri Rakor Bahas Karhutla Bersama Gubernur dan Bupati/Walikota Se Provinsi Jambi

Covid-19

Pasien Positif 014 Covid-19 Adalah Istri Pasien 06 Asal Kota Jambi  

Kota Jambi

Terkait Corona, Pemkot Jambi Perpanjang Libur Sekolah

Daerah

Pemkot Jambi Kembali Liburkan Sekolah Dari TK hingga SMP

Kota Jambi

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Pertemuan Anggota

Kota Jambi

Petugas Terpapar Corona, Pelayanan IGD RSUD Abdul Manap Ditutup Hingga 3 Oktober