LIVETV
Polres Muaro Jambi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah 163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Home / Kota Jambi

Jumat, 26 November 2021 - 10:55 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Paripurna  TMMD ke 42 Tahun 2021 Secara Virtual

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Paripurna  TMMD ke 42 Tahun 2021 Secara Virtual dari ruang rapat lantai 2 Makorem 042/Gapu, Jambi, Kamis (25/11/21). FOTO : Penrem

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Paripurna  TMMD ke 42 Tahun 2021 Secara Virtual dari ruang rapat lantai 2 Makorem 042/Gapu, Jambi, Kamis (25/11/21). FOTO : Penrem

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli mengikuti Rapat Paripurna  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 42 Tahun 2021 secara virtual dari ruang rapat lantai 2 Makorem 042/Gapu, Jambi, Kamis (25/11/21).

Hadir juga dalam rapat virtual tersebut Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, Kasi Ter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, Dandim 0419 Letkol Inf Erwan Susanto, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH, Ketua DPRD Kab. Tanjung Jabung Barat H. Abdullah, SE, Waka DPRD Batang Hari M. Jakfar, S.H, Sekda Batanghari H. Muhammad Azan, SH,  Kepala Bapedda Tanjung Jabung Barat Firdaus Khatab dan Asisten II Setda Batanghari M. Rifai dan Sekretaris Bapedda Batanghari A. Kurmadi.

BACA JUGA :  Fasha Resmi Lantik A Ridwan Jadi Sekda Kota Jambi

Melalui Tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” rapat yang dipimpin oleh Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto, M.S.c. langsung dari Markas Besar TNI AD Jakarta dan diikuti para Danrem dan para pejabat utama Forkopimda masing – masing daerah yang wilayahnya menjadi lokasi pelaksanaan TMMD.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat

Aster Kasad, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, menyampaikan, ada keterlambatan penyelesaian pekerjaan dalam pelaksanaan TMMD dengan salah satu faktor yaitu cuaca, dalam hal itu harus ada persiapan atau pra TMMD untuk mempersiapkan materialnya.

Kemudian, tahun 2022 kegiatan TMMD akan dilaksanakan sama seperti tahun sebelumnya yaitu 3 kali dalam setahun, agar disiapkan dengan baik dengan koordinasi dengan Kementerian dan Pemda setempat dan diharapkan pandemi Covid-19 tahun depan sudah bisa terkontrol dengan baik agar tidak menghambat kegiatan TMMD.

BACA JUGA :  Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Pupuk Sinergitas antar stakeholder agar sasaran TMMD bisa tercapai dengan baik, pilih sasaran baik fisik maupun non fisik sesuai kebutuhan dan kepentingan di daerah tersebut karena setiap daerah bisa berbeda. Diharapkan sasaran TMMD harus bisa memberi kontribusi untuk masyarakat setempat dan berguna bagi masyarakat, tambah Aster Kasad.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Wali Kota Jambi Kukuhkan Satgas Relawan Medis dan Non Medis Penanganan Covid-19

Kota Jambi

PT. Pegadaian Sukses Gelar Penyerahan Grand Prize Badai Emas 2021

Kota Jambi

Hari Ini Pemerintah Kota Jambi Putuskan Pengetatan PPKM Level 4 Lanjut atau Tidak

Kota Jambi

Efek Corona, Volume Kendaraan di Jambi Berkurang

Daerah

Mulai 23 Maret: ASN Pemprov Jambi Kerja Dari Rumah, Pejabat Eselon Tetap Ngantor

Kota Jambi

Danrem 042 Garuda Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Umum

Kota Jambi

Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Monitoring PPKM Level IV di Kota Jambi

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Caba TNI AD TA 2021