LIVE
Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal TNI Korem 042/Gapun Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Resmikan Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Terkait Budi Azwar, Ini Kata Ketua DPD II Partai Golkar Tanjab Barat BREAKING NEWS : Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa Sebanyak 16 Pejabat Eselon II Dilantik, Ini Daftarnya

Home / Kota Jambi

Senin, 26 April 2021 - 16:36 WIB

Danrem 042/Gapu Rakor PPKM Mikro dan Kesiapan PAM Lebaran Secara Vitual se Kodam II/Sriwjaya

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, Saat Mengikuti Virtual Teleconference Rakor Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan kegiatan dalam menghadapi Lebaran tahun 2021 dari Makodam II/Swj, Palembang. FOTO : Korem042

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, Saat Mengikuti Virtual Teleconference Rakor Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan kegiatan dalam menghadapi Lebaran tahun 2021 dari Makodam II/Swj, Palembang. FOTO : Korem042

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, ikuti kegiatan Virtual Teleconference Rakor Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan kegiatan dalam menghadapi Lebaran tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, dari Makodam II/Swj, Palembang, Senin (26/04/21).

Rakor dimulai dengan paparan Komandan Kodim yang telah ditunjuk ditiap-tiap Korem  tentang Pelaksanaan Operasi Penanganan Covid-19, PPKM Mikro dan kesiapan PAM Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Launcing Asap Digital Nasional di Polda Jambi

Dalam sambutannya Pangdam II/Swj mengatakan, disadari bersama akhir-akhir ini Kodam II/Swj menghadapi wabah Covid-19 yang semakin meningkat, Kegiatan PPKM ini untuk menjaga agar kasus Covid-19 tetap terkendali, maka dalam masa Ramadhan dan Idul Fitri ini, telah diterbitkan berbagai kebijakan dan aturan dalam rangka pengendalian Covid-19.

Antara lain pembentukan  Posko PPKM di Desa/Kelurahan masing-masing yang berkoordinasi dengan Pemda setempat, laksanakan pelatihan TOT Tracer kepada seluruh Babinsa, laksanakan kegiatan PPKM Mikro dengan memperkuat kegiatan 3 M, Pastikan penerapan Prokes secara ketat, laksanakan pendataan secara valid terkait giat PPKM Mikro dan rencanakan kegiatan Vaksin untuk Purnawirawan dan isteri di masing-masing wilayah.

BACA JUGA :  Satgas Covid-19 Tanjab Barat Beri Teguran Tertulis 5 Cafe dan Warkop

Kemudian Pangdam II/Swj juga menekankan tentang Pam Idul Fitri, Peniadaan Mudik lebaran, Pengendalian Transportasi selama Idul Fitri, Pembatasan Kegiatan Mudik untuk Pekerja/Buruh dan Pekerja Migran Indonesia dan Pembatasan Kegiatan Berpergian ke Luar Daerah/Mudik untuk ASN, pembatasan kapasitas dan frekuensi perjalanan tersebut pengawasannya dilakukan oleh TNI/Polri dan Dinas Perhubungan serta bekerja sama dengan Pemda masing-masing.

BACA JUGA :  Agenda Kunker Ketua TP PKK Provinsi Jambi ke Tanjab Barat

Hadir pada kegiatan tersebut selain Danrem 042/Gapu beserta Staf, juga para Danrem jajaran Kodam II/Swj, Danbrigif 8/GC, seluruh Dandim dan Danyon Jajaran Kodam II/Swj, Danden Zipur 14/GB serta Dankikav 5/GCC.(*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Petugas Terpapar Corona, Pelayanan IGD RSUD Abdul Manap Ditutup Hingga 3 Oktober

Kota Jambi

Akademisi FK UNJA Dukung Rencana Korem 042/Gapu Sosialisasi Penerimaan Prajurit Karier Khusus Nakes TNI AD 2021

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Caba TNI AD TA 2021

Covid-19

Wali Kota Jambi Lepas Kepulangan Pasien Positif Covid-19 yang Sembuh

Covid-19

Keterangan Lengkap Wali Kota Jambi Soal 2 Warganya Positif Terpapar Covid-19

Kota Jambi

Polda Jambi Siapkan Vaksin Untuk Pelajar dan Tendik, Pelaksanaan Sabtu-Minggu

Kota Jambi

Peletakan Batu Pertama Musholla Al Ghiffari Bagan Pete Oleh Wawako Jambi

Covid-19

Wali Kota Jambi Berikan Motivasi Kepada Petugas Pelatihan Pemandian Jenazah Covid-19