indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi 4 Nama Ini Berpeluang Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air 212 Peserta Meriahkan Lomba Mancing Polres Muaro Jambi, Hadiah Utama 100 Juta SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara

Home / Provinsi Jambi

Selasa, 14 Desember 2021 - 01:12 WIB

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Deputi Bidkoor Pertahanan Negara Kemenko Polhukam RI

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Ketika Menerima Kunker Tim Deputi Bidkoor Pertahanan Negara Kemenko Polhukam RI Mayjend TNI Hilman Hadidi Makorem 042/Gapu, Senin (13/12/21). FOTO : Penrem.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Ketika Menerima Kunker Tim Deputi Bidkoor Pertahanan Negara Kemenko Polhukam RI Mayjend TNI Hilman Hadidi Makorem 042/Gapu, Senin (13/12/21). FOTO : Penrem.

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.IP, MM menerima kunjungan kerja Tim Kemenko Polhukam RI, sebagai ketua Tim Deputi Bidkoor Pertahanan Negara Mayjend TNI Hilman Hadi, S.IP, MBA, M. Han, di Makorem 042/Gapu, Senin (13/12/21).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa kunjungan Kerja Tim Kemenko Polhukam RI ke Makorem 042/Gapu dalam rangka melaksanakan rapat koordinasi terkait penanggulangan Karhutla yang telah dilaksanakan TNI/Polri serta Pemerintah Daerah, peningkatan disiplin dan penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan dan pengendalian Covid-19 serta Pemenuhan target vaksinasi minimal mencapai 70 % pada akhir tahun 2021 di Provinsi Jambi.

Danrem 042/Gapu dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Gubernur dan Kapolda tidak bisa hadir karena sedang ada rakor masalah angkutan batubara dan mengucapkan Selamat datang kepada Tim Kemenkopolhukam di Jambi.

Permasalahan Karhutla di jambi memang sangat krusial. Penanganan Karhutla tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari stakeholder terkait dan kesadaran masyarakat untuk tidak membakar lahan, termasuk juga dalam penegakan prokes serta target vaksinasi.

BACA JUGA :  Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi

Dalam rapat koordinasi tersebut disampaikan pula paparan dari Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, S.H, SIK dan Paparan Kadinkes Prov. Jambi Dr. Mhd. Ferry Kusnadi, Sp.OG serta di akhiri tanya jawab.

Ketua Tim Kemenkopolhukam RI Mayjen TNI Hilman Hadi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang dapat hadir dalam kegiatan ini. Kenapa Polhukam sampai turun ke wilayah, karena disitu ada aturan-aturan untuk disampaikan kewilayah. Kami paling sering menerima laporan dari Riau, Jambi dan Sumatera Selatan terkait Karhutla sehingga kami ke Jambi.

Tugas Kemenko Polhukam, adalah menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan kementrian dalam menyelenggarakan pemerintahan dibidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Adapun Dasar kunjungan kami ke Provinsi Jambi sesuai Inpres No.3 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Karhutla, Inpres No.6 Tahun 2020 tentang Penegakan Hukum Prokes dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Maksud dan tujuan kunker Kemeko Polhukam adalah melakukan monitoring dan rapat koordinasi dalam rangka identifikasi permasalahan tentang penanggulangan Karhutla dan Covid-19 serta kemajuan Vaksinasi yang bertujuan untuk mendapatkan hasil monitoring sebagai bahan evaluasi kebijakan atau bahan masukan dan pertimbangan dalam perumusan dan pengambilan kebijakan Menkopolhukam dalam kapasitasnya selaku menteri yang mengkoordinasikan kebijakan penanggulangan Karhutla serta pengendalian covid-19, pungkasnya.

BACA JUGA :  4 Nama Ini Berpeluang Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB

Nampak hadir dalam rapat yang dipimpin oleh Deputi Bidkoor Pertahanan Negara Mayjen TNI Hilman Hadi, S.IP.,M.B.A.,M.Han, tersebut Asdep Koordinator Kemampuan dan Kerjasama Pertahanan Brigjen TNI Suparjo, Asdep Koordinator Doktrin dan Strategi Pertahanan Brigjen TNI Frengky E. Riupassa, Kabid Kerjasama Pertahanan Kol. Inf. Kartika Adi Putranta.

Serta Analis Politik, Hukum dan Keamanan Domael Putra, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko Soenarso,  Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro, S.E, Wakil Bupati Tanjab Timur Robby Nahliyansyah; Kadinkes Prov. Jambi Dr. Mhd. Ferry Kusnadi, Sp.OG, Kadis Perkebunan Ir. Agusrizal, M.M, Kepala BPBD Prov. Jambi Bachyuni Deliansyah, S.H., M.H, Kepala BMKG Ibnu Sulistyo, Kadaops Maggala Agni Rinaldi, GM Angkasa Pura Siswanto, Kadis Lingkungan Hidup diwakili Indra, Kadis Kehutanan diwakili Sapta Aditiawan.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Rapat dengan Kepala BNPB, Fachrori Laporkan Perkembangan Kasusu COVID-19 di Jambi

Provinsi Jambi

JAKSA AGUNG: Akibat dari Perilaku Koruptif Bukan Hanya Merugikan Sektor Keuangan Negara Saja

Covid-19

Tambah 1 Kasus Positif Corona Anak Usia 9 Tahun dari Tanjabbar

Provinsi Jambi

Pimpin Rapat Penanganan Covid-19; Fachrori, Jangan Sampai Masyarakat Susah

Provinsi Jambi

97 Personel Satgas Siaga Karhutla Provinsi Jambi Diberangkatkan Ke Pos Terpadu

Provinsi Jambi

Minimalisir Lakalantas, Korem 042/Garuda Putih Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Covid-19

ODP di Jambi Terus Menurun, 13 Orang Menunggu Hasil Swab

Provinsi Jambi

Semarak Baksos dan Bansoso Religi Polda Jambi Sasar 27 Masjid, 22 Gereja dan 1.875 Paket Sembako Untuk Masyarakat