indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Markanya Aksi Brutal Geng Motor Jadi Atensi Khusus Kapolda Jambi Sertijab Ketua Remaja Masjid Jamik Darussalam Desa Senaung Polda Jambi Buka Penerimaan Siswa SIPSS Tahun 2022 Lelang 13 Jabatan Kepala OPD di Tanjab Barat Ditargetkan Rampung Bulan Maret Sat Polair Imbau Nelayan dan Transportasi Air Waspadai Perubahan Cuaca

Home / Berita

Minggu, 5 Desember 2021 - 08:48 WIB

Debu Mengancam Kesehatan Masyarakat, Ivan Wirata Gandeng Stakeholder Penanganannya

Ivan Wirata Ketika Menemui Warga di titik KM 35 Jalan Tempino – Bulian yang mengelukan Debu. FOTO : Dhea

Ivan Wirata Ketika Menemui Warga di titik KM 35 Jalan Tempino – Bulian yang mengelukan Debu. FOTO : Dhea

JAMBI – Seperti Tiada Habisnya begitulah yang dilakukan Ivan Wirata, Anggota DPRD Provinsi Jambi yang selalu mendengar keluh kesah masyarakat.

Terpantau dari awak media saat menuju Bahar Utara dalam rangka melakukan Muscam Golkar Kecamatan Bahar Utara & Bahar Selatan, diperjalanan tepatnya di titik KM 35 Jalan Tempino – Bulian Ivan Wirata mendadak berhenti, Rabu (1/12/21).

Ternyata beliau sengaja mampir menemui salah satu ibu-ibu yang melaporkan melaluli inbox FB nya.

Dimana ibu itu mengatakan anak nya sakit demam dan sesak nafas gara-gara menghirup debu jalanan depan rumahnya.

“Setelah dilihat ternyata bukan hanya anak ibu itu saja melainkan anak-anak setempat juga terkena terdampak langsung oleh debu jalanan sehingga mengalami demam dan batuk – batuk bahkan sesak nafas,” kata Ivan Wirata.

BACA JUGA :  Polres Muaro Jambi Gelar Sosialisasi dan Vaksinasi di SD Negeri 228/IX Sungai Bertam

Kepada Ivan, warga sekitar mengaku penyebab debu itu semakin banyak adanya indikasi para oknum supir batu bara mlintas dengan tidak sesuai jam yang sudah diatur oleh pemerintah.

Pada kesempatan itu warga sempat minta bantu dari pihak PUPR provinsi Jambi, namun cuma beberapa hari dilakukannya penyiraman setelah itu tidak lagi.

Ivan mengatakan Alhamdulillah laporan warga tersebut ditindak lanjuti oleh pihak Polres Muaro Jambi, dan keesokan harinya lagi saya Komunikasikan dengan pihak BPBD Provinsi Jambi untuk melakukan tidakan..

BACA JUGA :  Tatap Pemilu 2024, PKB Tanjab Barat Mantapkan Struktur Partai

“Alhamdulillah, pihak BPBD pun langsung turun, setelah pihak BPBD pihak Damkar Muaro Jambi tak luput juga menurunkan armadanya untuk melakukan penyiram debu di wilayah terserbut,” ujar Ivan.

Selaku anggota DPRD provinsi Jambi dirinya mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah menolong dan mendengarkan permintaannya atas keluhan masyarakat.

“Saya juga berharap agar kedepannya stakeholder dapat secara bergantian menyirami jalan tersebut agar dapat mengurangi debu disana karena, bagaimanapun juga dampak penyebab debu terhadap anak-anak akan mebahayakan kesehatan,” katanya.

“Dan hal ini tentu menjadi catatan besar dalam pokok pikiran DPRD Provinsi Jambi bagaimana penanggulangannya dapat teratasi secara maksimal,” tutup Ivan Wirata.(Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Kini dari Senyerang-Teluk Nilau Ke Kuala Tungkal Bisa Naik Damri

Berita

Wakapolres Tanjab Barat Diganti, Ini Penggantinya

Berita

Satu Jamaah Haji Asal Tanjab Barat Kloter 22 Wafat

Berita

Satgas Karhutla Provinsi Jambi Terima Bantuan Kacamata Asap Dari Solidaritas Kompas Gramedia

Berita

56 Kades Terpilih Akan Dilantik Pekan Depan

Berita

Peringati HUT TNI ke 76, Danstagas Yonif 742/SWY Ajak Masyarakat Bersatu Jaga Perbatasan

Berita

Polres Tanjabbar Persiapkan Posko Tangguh Lomba Tingkat Polda Di Desa Pematang Buluh

Berita

Sembilan Warga Terima SIM “Gratis” Hut Bhayangkara ke 74 di Polres Tanjab Barat