indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bulog Kuala Tungkal Menyediakan 700 Kilogram Daging Beku, Cek Harganya Kapolres Tanjabbar Bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-76 Via Virtual Vaksin Booster Bakal Diberlakukan Lagi Untuk Syarat Berpergian dan Masuk Mall Kapolda Jambi Berikan Piagam Penghargaan Kepada Pj Bupati Muaro Jambi dan Bupati Tanjabbar Loandry Yasmin Kota Jambi Hangus Terbakar

Home / Tanjab Barat

Senin, 20 Desember 2021 - 09:43 WIB

Desa Pematang Lumut Jadi Sasaran GLI Kaum Muda Menanam Provinsi Jambi

Plt. Asisten Ekbang H. Firdaus Khatab mewakili Bupati Acara GLI Kaum Muda Menanam, Minggu (19/12/21). FOTO : Prokopim

Plt. Asisten Ekbang H. Firdaus Khatab mewakili Bupati Acara GLI Kaum Muda Menanam, Minggu (19/12/21). FOTO : Prokopim

TANJAB BARAT – Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi sassran Lokasi menanam Pohon Acara Green Leadership Indonesia (GLI) Kaum Muda Menanam dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2021.

Keguatan tersebut dihadiri Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Firdaus Khatab, MM mewakili Bupati, Minggu (19/12/21).

Penanaman bibit pohon secara serentak oleh seluruh Indonesia melalui via virtual zoom oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc.

Mewakili Green Leadership Indonesia Didi Aprilianto menyampaikan kegiatan gerakan kaum muda menanam ini menunjukan adanya kolaborasi yang baik antara kementrian lingkungan hidup dan kehutanan dengan kaum anak muda.

“Kita ingin mendorong KLHK menjadi kementrian yang inklusif yang menjadikan kaum-kaum muda terlibat didalam pelaksanaan pemulihan lingkungan,” kata Didi.

Sehingga menurutnya pada hari ini harus di bangun bersama bahwa tugas-tugas untuk pemulihan lingkungan dan menjaga lingkungan hidup adalah tugas bersama yaitu tugas seluruh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA :  Kapolsek Maro Sebo Terima Penghargaan Capaian Vaksinasi Tertinggi

“Pada akhirnya kita ingin kaum muda diseluruh Indonesia untuk dapat bergerak bersama dengan menjadikan lingkungan hidup kita nyaman dan bisa ditinggali oleh semua makhluk hidup,” tambahnya.

Ketua Karang Taruna Desa Pematang Lumut Abdullah Mubaraq mengatakan bahwa ia bersama peserta Green Leadership Indonesia di kabupaten tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi telah menanam kurang lebih 3000 bibit pohon.

“Harapan saya dengan diadakannya program kegiatan ini mampu membuat daerah kita menjadi hijau dan lestari,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Asisten Ekbang H. Firdaus Khatab mengatakan bahwa pada siang hari ini bersama Ibu Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan seluruh Indonesia telah melakukan gerakan tanam oleh pemuda Indonesia.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-76 Via Virtual

“Alhamdulillah di Provinsi Jambi ini, kita Kabupaten Tanjung Tabung Barat ditunjuk dan memang kita sangat membutuhkan penanaman pohon ini dalam rangka pelestarian alam secara keseluruhan,” ucapnya.

Firdaus mengucapkan terimakasih kepada Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Batanghari Jambi yang telah menunjuk kabupaten tanjung jabung barat sebagai lokasi tempat pelaksanaan menanam seluruh Indonesia yang dilaksanakan pada hari ini.

“Kita berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial tetapi kita harap ini adalah suatu harapan awal untuk terus menerus memberbaiki kerusakan alam yang suka tidak suka ini sudah terjadi,” tandasnya.

Turut hadir Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Kadis Kehutanan provinsi Jambi, Kepala UPTD KPHT, Camat Betara, Kades Pematang Lumut, karang Taruna serat guru dan pelajar.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Terima Notulen Pemeriksaan Keuangan Daerah dari Tim BPK Jambi

Tanjab Barat

Gelar Vaksinasi Merdeka di Ponpes Al Baqiatush Shalihat, Kapolres : Alhamdulillah 702 Santri Tervaksin

Tanjab Barat

Alat Pengeruk Rusak, Sampah di TPA Desa Lubuk Terentang Menggunung

Tanjab Barat

Ahmad Jahfar Terpilih Jadi Ketua DPD II Golkar Tanjabbar

Tanjab Barat

Gelar ESI Competition, Yogi : Kita Mencari Bibit Atlet e-Sport di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Dermaga LLASDP Kuala Tungkal Sterilisasi Dari Roda Dua dan Roda Empat

Tanjab Barat

Warga Parit Bilal Tangkap Buaya Sepanjang 2,5 Meter

Tanjab Barat

Wabup, Kapolres dan Dandim Pimpin Penyemprotan Massal Disinfektan di Tanjabbar