indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Sekdis Dikbud Firdaus Hadiri Syukuran Selesainya Rehab SMPN 38 Muaro Jambi TNI AD Akan Gelar Liga Santri Piala Kasad Untuk Pesantren Seluruh Indonesia TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Mulai 1 Mei 2022, Amazon Tutup Layanan Alexa.com TMMD Ke-113 di Desa Bukit Indah dan Intan Jaya Berikut Sasarannya

Home / Tanjab Barat

Senin, 20 Desember 2021 - 09:43 WIB

Desa Pematang Lumut Jadi Sasaran GLI Kaum Muda Menanam Provinsi Jambi

Plt. Asisten Ekbang H. Firdaus Khatab mewakili Bupati Acara GLI Kaum Muda Menanam, Minggu (19/12/21). FOTO : Prokopim

Plt. Asisten Ekbang H. Firdaus Khatab mewakili Bupati Acara GLI Kaum Muda Menanam, Minggu (19/12/21). FOTO : Prokopim

TANJAB BARAT – Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi sassran Lokasi menanam Pohon Acara Green Leadership Indonesia (GLI) Kaum Muda Menanam dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2021.

Keguatan tersebut dihadiri Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Firdaus Khatab, MM mewakili Bupati, Minggu (19/12/21).

Penanaman bibit pohon secara serentak oleh seluruh Indonesia melalui via virtual zoom oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc.

Mewakili Green Leadership Indonesia Didi Aprilianto menyampaikan kegiatan gerakan kaum muda menanam ini menunjukan adanya kolaborasi yang baik antara kementrian lingkungan hidup dan kehutanan dengan kaum anak muda.

“Kita ingin mendorong KLHK menjadi kementrian yang inklusif yang menjadikan kaum-kaum muda terlibat didalam pelaksanaan pemulihan lingkungan,” kata Didi.

Sehingga menurutnya pada hari ini harus di bangun bersama bahwa tugas-tugas untuk pemulihan lingkungan dan menjaga lingkungan hidup adalah tugas bersama yaitu tugas seluruh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA :  Polda Jambi Rilis Nomor Bantuan Polisi 085-360-555-222, Masyarakat Bisa Laporkan Apa Saja

“Pada akhirnya kita ingin kaum muda diseluruh Indonesia untuk dapat bergerak bersama dengan menjadikan lingkungan hidup kita nyaman dan bisa ditinggali oleh semua makhluk hidup,” tambahnya.

Ketua Karang Taruna Desa Pematang Lumut Abdullah Mubaraq mengatakan bahwa ia bersama peserta Green Leadership Indonesia di kabupaten tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi telah menanam kurang lebih 3000 bibit pohon.

“Harapan saya dengan diadakannya program kegiatan ini mampu membuat daerah kita menjadi hijau dan lestari,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Asisten Ekbang H. Firdaus Khatab mengatakan bahwa pada siang hari ini bersama Ibu Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan seluruh Indonesia telah melakukan gerakan tanam oleh pemuda Indonesia.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Perkenalkan Produk UMKM Tanjab Barat di Acara Gernas BBI Provinsi Jambi

“Alhamdulillah di Provinsi Jambi ini, kita Kabupaten Tanjung Tabung Barat ditunjuk dan memang kita sangat membutuhkan penanaman pohon ini dalam rangka pelestarian alam secara keseluruhan,” ucapnya.

Firdaus mengucapkan terimakasih kepada Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Batanghari Jambi yang telah menunjuk kabupaten tanjung jabung barat sebagai lokasi tempat pelaksanaan menanam seluruh Indonesia yang dilaksanakan pada hari ini.

“Kita berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial tetapi kita harap ini adalah suatu harapan awal untuk terus menerus memberbaiki kerusakan alam yang suka tidak suka ini sudah terjadi,” tandasnya.

Turut hadir Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Kadis Kehutanan provinsi Jambi, Kepala UPTD KPHT, Camat Betara, Kades Pematang Lumut, karang Taruna serat guru dan pelajar.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ingin Umroh di Masa Pandemi, Jema’ah Harus Penuhi Kriteria Ini

Tanjab Barat

Anggota DPRD Tanjab Barat Ditahan Untuk 20 Hari Kedepan

Tanjab Barat

40 Persen Sekolah di Tanjab Barat Siap Belajar Tatap Muka

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Bakti Kesehatan Donor Darah dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-75

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Bakar dan Blender BB 65 Perkara Inkrah

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Resmikan Tiga Unit Halte Sungai Terpusat di Kuala Betara

Tanjab Barat

Hati-Hati, Diduga Uang Palsu Kembali Beredar di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Bagikan 20 Ribu Masker Sehat Produksi 24 Penjahit UMKM