indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Fadhil Arief : Sepakbola U 21 se Provinsi Jambi Digelar Juni Wakapolda Jambi Serahkan Sertifikat Tanah Polri dari BPN ke Polres Tebo Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel TNI Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak

Home / Tanjab Barat

Jumat, 8 April 2022 - 10:45 WIB

Dialog Dengan Joko Widodo, Warga Difabel Asal Tanjab Barat Ini Ternyata Penerima Manfaat Bantuan Motor Viar

Gigih Dwi Prasetiya Penerima manfaat bantuan Motor Viar  berdialog dengan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Harry Hikmat Sekjend Kemsos RI, Kamis (7/4/22).

Gigih Dwi Prasetiya Penerima manfaat bantuan Motor Viar berdialog dengan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Harry Hikmat Sekjend Kemsos RI, Kamis (7/4/22).

KUALA TUNGKAL – Dua Warga difabel asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Gigih Dwi Prasetiya Warga Jalan Agus Nginot, Lorong Vila Ukuwah, Kelurahan Tungkal 3 (Tiga) dan Selamet Warga Jalan kelapa Gading, Kelurahan Tungkal Harapan, akan menerima bantuan Motor Viar dari Kementerian Sosial (Kemsos) Republik Indonesia.

Beruntungnya, selain akan menerima bantuan Motor Viar untuk pengembangan usaha, Gigih berkesempatan berdialog dengan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Sekjen Kemsos RI  Harry Hikmat saat kunjungan ke Provinsi Jambi.

Pemberian bantuan terhadap Gigih maupun Selamet karena keduanya sudah memiliki usaha bagian dari syarat penerima manfaat dan sudah melalui penilaian.

BACA JUGA :  Innova Seruduk Truk Sawit, Begini Nasib Sopir dan Penumpangnya

“Yang jelas baik Gigih maupun Selamet saudara kita yang difabel ini ada usahanya. Karena syarat diusulkan bantuan harus ada usaha,” kata Sarifudin Kepala Dinas Sosial Tanjab Barat yang mendampingi Gigih yang dapat bantuan Motor Viar dari Kemsos RI.

“Bahkan sebelumnya ada difabel potensial. Tetapi karena tidak ada usaha makanya tidak dapat. Kalau untuk Gigih dan Selamet sudah melewati penilaian,” kata Sarifudin lagi.

Pemberian bantuan sebelumnya sudah dipersiapkan di Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (RSAMPK) Alyatama Jambi dan Hari ini bertepatan dengan kunjungan Presiden RI Joko Widodo, rencananya pelaksanaan penyerahan bantuan.

“Alhamdulillah untuk pengembangan modal usaha bagi difabel yang sudah ada usahanya 2 (Dua) orang. Hari ini (Kamis,red) yang dibawa ke Jambi untuk penyerahan secara simbolis hanya Gigih Dwi Prasetiya,” sebut Sarifudin.

BACA JUGA :  Antisipasi Wabah PMK, Polisi dan TNI di Sungai Gelam Lakukan Pemeriksaan Ternak di Kandang

“Tetapi tadi bersama dengan Pak Joko Widodo, Ibu Iriana Joko Widodo dan Pak Harry Hikmat, Gigih hanya berdialog saja. Kalau memungkinkan untuk penyerahan secara simbolis akan dilaksanakan di Tungkal oleh Pak Bupati,” sebut Kadis Sosial Tanjab Barat Sarifudin.

Drs. Sarifudin, MM Kadis Sosial Tanjung Jabung Barat menjelaskan, kedua Warga asal Tanjung Jabung Barat Gigih Dwi Prasetiya ada usaha Bengkel dan Servis Alat Elektonik. Sementara Selamet ada usah Dagang manisan kecil – kecilan.(Bas)

Gigih Dwi Prasetiya salah satu penerima manfaat bantuan Motor Viar dari Kemsos RI. FOTO : Istimewa

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Banjir di Desa Mandala Jaya, Karang Taruna Tanjab Barat Berikan Bantuan

Tanjab Barat

Rakor Gugus Tugas KLA 2022, Bupati Menginginkan Tanjab Barat Raih Peringkat Madya

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran Tungkal Harapan

Tanjab Barat

Warga Parit 2 Teluk Nikau Was-Was dengan Munculnya 3 Macan Kepemukiman

Tanjab Barat

Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Tanjab Barat

Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat, Sebanyak 3.626 Warga Wilayah Kodim Tanjab Tervaksinasi

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Memfasilitasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis 2

Kriminal

Pelajar Dicabuli Guru Honorer SD Di Tanjabbar Ternyata Warga Sumsel