YTUBE
Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi Kapolsek ; Motif Pembacokan Sesama Sopir di Lingkar Selatan Masalah Pribadi Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Home / Tanjab Barat

Jumat, 8 April 2022 - 10:45 WIB

Dialog Dengan Joko Widodo, Warga Difabel Asal Tanjab Barat Ini Ternyata Penerima Manfaat Bantuan Motor Viar

Gigih Dwi Prasetiya Penerima manfaat bantuan Motor Viar  berdialog dengan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Harry Hikmat Sekjend Kemsos RI, Kamis (7/4/22).

Gigih Dwi Prasetiya Penerima manfaat bantuan Motor Viar berdialog dengan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Harry Hikmat Sekjend Kemsos RI, Kamis (7/4/22).

KUALA TUNGKAL – Dua Warga difabel asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Gigih Dwi Prasetiya Warga Jalan Agus Nginot, Lorong Vila Ukuwah, Kelurahan Tungkal 3 (Tiga) dan Selamet Warga Jalan kelapa Gading, Kelurahan Tungkal Harapan, akan menerima bantuan Motor Viar dari Kementerian Sosial (Kemsos) Republik Indonesia.

Beruntungnya, selain akan menerima bantuan Motor Viar untuk pengembangan usaha, Gigih berkesempatan berdialog dengan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Sekjen Kemsos RI  Harry Hikmat saat kunjungan ke Provinsi Jambi.

Pemberian bantuan terhadap Gigih maupun Selamet karena keduanya sudah memiliki usaha bagian dari syarat penerima manfaat dan sudah melalui penilaian.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61

“Yang jelas baik Gigih maupun Selamet saudara kita yang difabel ini ada usahanya. Karena syarat diusulkan bantuan harus ada usaha,” kata Sarifudin Kepala Dinas Sosial Tanjab Barat yang mendampingi Gigih yang dapat bantuan Motor Viar dari Kemsos RI.

“Bahkan sebelumnya ada difabel potensial. Tetapi karena tidak ada usaha makanya tidak dapat. Kalau untuk Gigih dan Selamet sudah melewati penilaian,” kata Sarifudin lagi.

Pemberian bantuan sebelumnya sudah dipersiapkan di Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (RSAMPK) Alyatama Jambi dan Hari ini bertepatan dengan kunjungan Presiden RI Joko Widodo, rencananya pelaksanaan penyerahan bantuan.

“Alhamdulillah untuk pengembangan modal usaha bagi difabel yang sudah ada usahanya 2 (Dua) orang. Hari ini (Kamis,red) yang dibawa ke Jambi untuk penyerahan secara simbolis hanya Gigih Dwi Prasetiya,” sebut Sarifudin.

BACA JUGA :  Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar

“Tetapi tadi bersama dengan Pak Joko Widodo, Ibu Iriana Joko Widodo dan Pak Harry Hikmat, Gigih hanya berdialog saja. Kalau memungkinkan untuk penyerahan secara simbolis akan dilaksanakan di Tungkal oleh Pak Bupati,” sebut Kadis Sosial Tanjab Barat Sarifudin.

Drs. Sarifudin, MM Kadis Sosial Tanjung Jabung Barat menjelaskan, kedua Warga asal Tanjung Jabung Barat Gigih Dwi Prasetiya ada usaha Bengkel dan Servis Alat Elektonik. Sementara Selamet ada usah Dagang manisan kecil – kecilan.(Bas)

Gigih Dwi Prasetiya salah satu penerima manfaat bantuan Motor Viar dari Kemsos RI. FOTO : Istimewa

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Tanjab Barat

Pindah ke Mall Pelayanan Satu Pintu, Eks Gedung Dukcapil dan DPMPTSP Digunakan Untuk Ini

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Tugaskan 78 Personel Untuk Pengamanan Arakan Sahur Malam Ini

Tanjab Barat

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas II B Kuala Tungkal Resmi Dilantik

Tanjab Barat

Uang DAU Untuk Upah Pekerja Hilang, Lurah Tungkal Harapan Bubarkan BKM

Tanjab Barat

M Yusuf Mantan Anggota DPRD Tutup Usia, Ogek : Beliau Orang Baik

Tanjab Barat

Ditemukan Penderita Gizi Buruk di Tanjab Barat, Begini Kata Komnas PA

Tanjab Barat

Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama, Begini Harapan Kapolres Tanjabbar