YTUBE
Besok Angkutan Batu Bara Kembali Dibuka, Polda Jambi Tagaskan Tatai Aturan 35 Jam Pencarian, Pemancing Diterkam Buaya di Sungai Dendang Ditemukan Basarnas : Tubuh Korban Ditemukan Utuh, Ada Luka Gigitan Buaya di Kaki Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar

Home / Peristiwa

Senin, 30 Mei 2022 - 08:06 WIB

Diduga Akibat Puntung Rokok, Truk Pengangkut Pisang Terbakar 2 Korban Meninggal

Truk Pengangkut Pisang Terbakar. FOTO : Lintasperistiwa.com

Truk Pengangkut Pisang Terbakar. FOTO : Lintasperistiwa.com

PERISTIWA – Sebuah Truk pengangkut pisang terbakar di jalan Besar Seribu Dolok Kilometer 10-11 kelurahan Panei, kabupaten Simalungun provinsi Sumatera Utara pada Sabtu (28/05/22) sekira pukul 11.30 WIB siang.

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Panei Tonga AKP Hilton Marpaung kepada media membenarkan informasi tentang peristiwa itu dan sudah melaksanakan evakuasi terhadap korban dengan mendatangkan Tim Inafis Sat Reskrim Polres Simalungun untuk melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

Melalui Paur Inafis Sat Reskrim Polres Simalungun AIPDA Sujid Saputra saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam peristiwa itu ada dua orang korban meninggal dunia yaitu Rio Juwanda Alias Wanda(20) dan Satria(25) dimana keduanya merupakan warga Desa Serba Nanti Kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai.

Dari keterangan beberapa saksi, api berasal dari puntung rokok yang lalai dibuang sembarangan.

Saksi PR(18) warga Desa Serba Nanti Kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai melihat korban Rio menghisap rokok lalu membuang puntunganya yang masih hidup ke belakang.

Beberapa menit kemudian saksi dan korban melihat ada yang terbakar dibagian belakang yang diduga akibat puntung rokok tersebut sehingga saksi bersama-sama dengan korban berusaha untuk memadamkanya tetapi api semakin besar dan kemudian korban bersama saksi berusaha untuk menyelamatkan diri.

Dengan cepat kobaran api membesar dan menghanguskan seluruh bagian truk. Pengemudi truk dan dua penumpang berhasil menyelematkan diri namun mengalami luka bakar serius. Sedangkan Rio Juwanda terjebak di dalam bak truk karena tidak bisa menyelematkan diri hingga tewas terbakar.

Korban luka bakar serius yakni pengemudi Zainal Purba dan dua penumpang Ekron dan Yudha sedangkan korban bernama Satria meninggal dunia di Rumah Sakit.

Pihak Kepolisian langsung membawa korban yang kritis dan yang sudah meninggal dunia ke Rumah Sakit Djasamen Saragih Pematang Siantar dan langsung menghubungi pihak keluarga korban. (*)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Damkar Cepat Datang, Rumah Warga di Kelapa Gading yang Terbakar Berhasil Dipadamkan

Peristiwa

Ponpes Nidaul Qur’an Desa Tanjung Sarolangun Tebakar, 4 Kamar Asrama Putra Hangus

Peristiwa

Bantu Lakukan Pemadaman, Satu Warga Pematang Lumut Alami Lukar Bakar Serius

Peristiwa

Satu Unit Motor dan Rumah Warga di Pengabuan Hangus Terbakar

Peristiwa

Empat Mobil Terlibat Kecelakaan di Papalik, Kapolres Tanjabbar : Tak Ada Korban Jiwa

Kriminal

Pelaku Pembunuh Inah Terancam dengan Pasal UU Perlindungan Anak

Peristiwa

Buruh Ditemukan Tewas di Kebun Sawit dengan Luka di Leher dan Mulut

Peristiwa

Brak, Terios Tabrakan dengan Honda City, Satu Penumpang Luka-luka