LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 26 September 2020 - 01:13 WIB

Dinihari, Kapolres Tanjabbar dan Dandim Pimpin Evakuasi Jenazah dan Proses Pemakaman Secara Protokol Covid

FOTO : Proses pemakaman dilaksanakan di TPU Pemakaman Khusus COVID-19 milik Pemkab Tanjab Barat di Desa Terjun Jaya, Betara, Sabtu (26/09/20)

FOTO : Proses pemakaman dilaksanakan di TPU Pemakaman Khusus COVID-19 milik Pemkab Tanjab Barat di Desa Terjun Jaya, Betara, Sabtu (26/09/20)

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP selaku Wadansatgas COVID-19 Tanjab Barat memimpin langsung evakuasi jenazah dan proses pemakaman protokol COVID-19 terhadap jenazah DL (69) warga Tungkal Ilir, Tanjab Barat.

Proses pemakaman dilaksanakan di TPU Pemakaman Khusus COVID-19 milik Pemkab Tanjab Barat di Desa Terjun Jaya, Betara, Sabtu (26/09/20) dinihari pukul 01.15 WIB.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat

Kapolres AKBP Guntur Saputro mengungkapkan dirinya bersama Dandim Erwan Susanto harus turun tangan dalam proses evakuasi dan pemakaman, pasalnya pemakaman harus segera dilakukan bagi jenazah pasien COVID-19.

Lanjutnya selain tugas, ini juga sebagai bentuk aksi kemanusiaan Polres Tanjab Barat terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Bupati Hadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana XVI STAI An-Nadwah Kuala Tungkal

“Ini sebagai aksi kemanusiaan dan peduli terhadap sesama, disitu juga ada petugas dari Yayasan yang sudah dibekali APD turut bekerjasama,” ucapnya.

Ia menuturkan pemakaman jenazah COVID-19ini memang harus hati-hati dan ketat protokol kesehatan dan protokol pemakaman.

Dikatakannya yang bersangkutan ini sudah meninggal dunia dari kemarin, Kamis (24/09/20) dengan keterangan awal bebas COVID-19 dan disemayamkan di Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal.

BACA JUGA :  Selama MTQ, ASN di Tanjab Barat Diinstruksikan Pakai Teluk Belango dan Batik Khas Daerah

“Keterangan awal bebas Covid-19, tapi sore ini baru mendapatkan informasi bahwa hasil uji swabnya baru keluar dan dinyatakan positif COVID-19,” kata Kapolres

Ditambahkannya terkait ini, pihaknya bersama Gugus Tugas P2 COVID-19 Tanjab Barat akan melakukan penyelidikan epidemiologi kontak erat almarhum.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Cegah Penyeludupan, Kapolres Tanjab Barat Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Pesisir ‘GEMMPUR’

Covid-19

Ini 3 ASN dan 1 Honorer di Tanjabbar yang Terkonfirmasi Covid-19

Covid-19

5 Pasien Positif Covid-19 Berasal dari Tanjabar, Tanjabtim dan Sarolangun

Tanjab Barat

Sekda dan Pimpinan DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan Rancangan KUPA dan PPAS 2020

Tanjab Barat

Imlek di Tengah Pandemi, Umat Tionghoa Kuala Tungkal Doakan COVID-19 Segera Sirna

Tanjab Barat

Warga Antusias Ikuti Vaksin COVID-19, Andi Pada : Masih Berlanjut Sampai Hari Minggu

Tanjab Barat

Bupati Safrial Terima Audiensi Forum Jurnalis Tanjung Jabung Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Lantik Pejabat Eselon III dan Empat, Ini Nama-Namanya