YTUBE
Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seberang Kota Miliki Pompong Didukung Penuh Bea Cukai Jambi, PT CLB Ekspor Madu ke Singapura dan Malaysia Bupati Tanjabbar Sebut Penetapan UMK Perlu Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha Polres Merangin Amankan 13 Pelaku PETI dan 1 Unit Excavator

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 26 September 2020 - 01:13 WIB

Dinihari, Kapolres Tanjabbar dan Dandim Pimpin Evakuasi Jenazah dan Proses Pemakaman Secara Protokol Covid

FOTO : Proses pemakaman dilaksanakan di TPU Pemakaman Khusus COVID-19 milik Pemkab Tanjab Barat di Desa Terjun Jaya, Betara, Sabtu (26/09/20)

FOTO : Proses pemakaman dilaksanakan di TPU Pemakaman Khusus COVID-19 milik Pemkab Tanjab Barat di Desa Terjun Jaya, Betara, Sabtu (26/09/20)

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP selaku Wadansatgas COVID-19 Tanjab Barat memimpin langsung evakuasi jenazah dan proses pemakaman protokol COVID-19 terhadap jenazah DL (69) warga Tungkal Ilir, Tanjab Barat.

Proses pemakaman dilaksanakan di TPU Pemakaman Khusus COVID-19 milik Pemkab Tanjab Barat di Desa Terjun Jaya, Betara, Sabtu (26/09/20) dinihari pukul 01.15 WIB.

Kapolres AKBP Guntur Saputro mengungkapkan dirinya bersama Dandim Erwan Susanto harus turun tangan dalam proses evakuasi dan pemakaman, pasalnya pemakaman harus segera dilakukan bagi jenazah pasien COVID-19.

BACA JUGA :  Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seberang Kota Miliki Pompong

Lanjutnya selain tugas, ini juga sebagai bentuk aksi kemanusiaan Polres Tanjab Barat terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Ini sebagai aksi kemanusiaan dan peduli terhadap sesama, disitu juga ada petugas dari Yayasan yang sudah dibekali APD turut bekerjasama,” ucapnya.

Ia menuturkan pemakaman jenazah COVID-19ini memang harus hati-hati dan ketat protokol kesehatan dan protokol pemakaman.

BACA JUGA :  30 Tahun Penantian Jalan Pangkal Babu Dibangun Beton, Warga : Anak Sekolah Merdeka

Dikatakannya yang bersangkutan ini sudah meninggal dunia dari kemarin, Kamis (24/09/20) dengan keterangan awal bebas COVID-19 dan disemayamkan di Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal.

“Keterangan awal bebas Covid-19, tapi sore ini baru mendapatkan informasi bahwa hasil uji swabnya baru keluar dan dinyatakan positif COVID-19,” kata Kapolres

Ditambahkannya terkait ini, pihaknya bersama Gugus Tugas P2 COVID-19 Tanjab Barat akan melakukan penyelidikan epidemiologi kontak erat almarhum.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tanjab Barat Butuh Perhatian Pusat Untuk Penyediaan Sanitasi dan Air Bersih

Tanjab Barat

TMMD ke-113 Resmi Ditutup, Danrem Berharap Program TNI Ini Membantu Dalam Kesejahteraan Masyarakat

Tanjab Barat

3 Titik Jalan Kota Kuala Tungkal di Pantau CCTV, Ini Penjelasan Kapolres

Tanjab Barat

Puluhan Petugas Lapas Kuala Tungkal dan WBP di Tes Urine

Tanjab Barat

Kejari Tanjabbar Tetapkan Mantan Kades Tanjung Benanak Sebagai Tersangka

Tanjab Barat

Fun Fishing HUT Bhayangkara ke-76, Kapolres : Hiburan Mempererat Silaturahmi

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sembako pada Warga Terjun Jaya

Tanjab Barat

Bulan Ramadhan Jam Ngantor ASN Tanjab Barat Dipersingkat