Dinihari, Kapolres Tanjabbar dan Dandim Pimpin Evakuasi Jenazah dan Proses Pemakaman Secara Protokol Covid

  • Whatsapp
FOTO : Proses pemakaman dilaksanakan di TPU Pemakaman Khusus COVID-19 milik Pemkab Tanjab Barat di Desa Terjun Jaya, Betara, Sabtu (26/09/20)

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP selaku Wadansatgas COVID-19 Tanjab Barat memimpin langsung evakuasi jenazah dan proses pemakaman protokol COVID-19 terhadap jenazah DL (69) warga Tungkal Ilir, Tanjab Barat.

Proses pemakaman dilaksanakan di TPU Pemakaman Khusus COVID-19 milik Pemkab Tanjab Barat di Desa Terjun Jaya, Betara, Sabtu (26/09/20) dinihari pukul 01.15 WIB.

Bacaan Lainnya

Kapolres AKBP Guntur Saputro mengungkapkan dirinya bersama Dandim Erwan Susanto harus turun tangan dalam proses evakuasi dan pemakaman, pasalnya pemakaman harus segera dilakukan bagi jenazah pasien COVID-19.

Lanjutnya selain tugas, ini juga sebagai bentuk aksi kemanusiaan Polres Tanjab Barat terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Ini sebagai aksi kemanusiaan dan peduli terhadap sesama, disitu juga ada petugas dari Yayasan yang sudah dibekali APD turut bekerjasama,” ucapnya.

Ia menuturkan pemakaman jenazah COVID-19ini memang harus hati-hati dan ketat protokol kesehatan dan protokol pemakaman.

Dikatakannya yang bersangkutan ini sudah meninggal dunia dari kemarin, Kamis (24/09/20) dengan keterangan awal bebas COVID-19 dan disemayamkan di Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal.

“Keterangan awal bebas Covid-19, tapi sore ini baru mendapatkan informasi bahwa hasil uji swabnya baru keluar dan dinyatakan positif COVID-19,” kata Kapolres

Ditambahkannya terkait ini, pihaknya bersama Gugus Tugas P2 COVID-19 Tanjab Barat akan melakukan penyelidikan epidemiologi kontak erat almarhum.(*)

Pos terkait