LIVE TV
Danrem 042/Gapu Serahkan Koleksi Harimau Sumatera yang Sudah Diawetkan ke Museum Siginjei Jambi Rotasi Jabatan, Acep Vicky Rosnidar Jabat Kasi Datun Kejari Tanjabbar Di Addendum, Larangan Mudik 2021 Maju Mulai 22 April, Ini Peraturan Lengkapnya Bupati Ikuti Rakor Pembatasan Mudik Lebaran dengan Pj Gubernur dan Kapolda Jambi Pemkab Tanjab Barat Audensi dengan Bappenas RI

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 26 September 2020 - 01:13 WIB

Dinihari, Kapolres Tanjabbar dan Dandim Pimpin Evakuasi Jenazah dan Proses Pemakaman Secara Protokol Covid

FOTO : Proses pemakaman dilaksanakan di TPU Pemakaman Khusus COVID-19 milik Pemkab Tanjab Barat di Desa Terjun Jaya, Betara, Sabtu (26/09/20)

FOTO : Proses pemakaman dilaksanakan di TPU Pemakaman Khusus COVID-19 milik Pemkab Tanjab Barat di Desa Terjun Jaya, Betara, Sabtu (26/09/20)

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP selaku Wadansatgas COVID-19 Tanjab Barat memimpin langsung evakuasi jenazah dan proses pemakaman protokol COVID-19 terhadap jenazah DL (69) warga Tungkal Ilir, Tanjab Barat.

Proses pemakaman dilaksanakan di TPU Pemakaman Khusus COVID-19 milik Pemkab Tanjab Barat di Desa Terjun Jaya, Betara, Sabtu (26/09/20) dinihari pukul 01.15 WIB.

BACA JUGA :  Rotasi Jabatan, Acep Vicky Rosnidar Jabat Kasi Datun Kejari Tanjabbar

Kapolres AKBP Guntur Saputro mengungkapkan dirinya bersama Dandim Erwan Susanto harus turun tangan dalam proses evakuasi dan pemakaman, pasalnya pemakaman harus segera dilakukan bagi jenazah pasien COVID-19.

Lanjutnya selain tugas, ini juga sebagai bentuk aksi kemanusiaan Polres Tanjab Barat terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Ini Besaran Zakat Fitrah 2021 di Tanjab Barat

“Ini sebagai aksi kemanusiaan dan peduli terhadap sesama, disitu juga ada petugas dari Yayasan yang sudah dibekali APD turut bekerjasama,” ucapnya.

Ia menuturkan pemakaman jenazah COVID-19ini memang harus hati-hati dan ketat protokol kesehatan dan protokol pemakaman.

Dikatakannya yang bersangkutan ini sudah meninggal dunia dari kemarin, Kamis (24/09/20) dengan keterangan awal bebas COVID-19 dan disemayamkan di Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan di Seberang Kota, Bupati Tanjabbar Sampaikan Hal Ini

“Keterangan awal bebas Covid-19, tapi sore ini baru mendapatkan informasi bahwa hasil uji swabnya baru keluar dan dinyatakan positif COVID-19,” kata Kapolres

Ditambahkannya terkait ini, pihaknya bersama Gugus Tugas P2 COVID-19 Tanjab Barat akan melakukan penyelidikan epidemiologi kontak erat almarhum.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Besok Ada Pemasangan LBS, Berikut Daerah yang Terkena Pemadaman Listrik

Tanjab Barat

Mengacu Surat Mendagri, Agus Sanusi Berpeluang Jadi Plh Bupati Tanjab Barat

Berita

Temuan BPK di Tanjabbar, OPD Diminta Kembalikan Uang

Tanjab Barat

Razia Lapas, Petugas Tak Temukan Narkoba

Berita

Cegah Corona, 41 Anggota Kodim 0419/Tanjab di Rapid Test

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Bagikan Ikan Lele Panen Program Ketahanan Pangan ke Warga Sekitar

Tanjab Barat

Ahmad Jahfar Terpilih Jadi Ketua DPD II Golkar Tanjabbar

Advetorial

Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Panen Raya Program Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sri Agung