YTUBE
Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi Kapolsek ; Motif Pembacokan Sesama Sopir di Lingkar Selatan Masalah Pribadi Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Home / Politik

Rabu, 16 Maret 2022 - 11:43 WIB

DPC PKB Kabupaten Tanjab Barat Deklarasikan Muhaimin Iskandar Capres 2024

DPC PKB Kabupaten Tanjab Barat Deklarasikan Muhaimin Iskandar Capres 2024

DPC PKB Kabupaten Tanjab Barat Deklarasikan Muhaimin Iskandar Capres 2024

KUALA TUNGKAL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mendeklarasikan Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden (Capres) 2024, Selasa (15/2/2022) di Bram Itam.

Ketua DPC PKB Kabupaten Tanjung Jabung Barat Muhammad Zaki, ST mengatakan, pengurus dan kadernya siap berjuang untuk memenangkan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

“Kami pengurus dan kader serta simpatisan PKB Kabupaten Tanjab Barat, Jambi siap berjuang dan memenangkan Gus Muhaimin presiden 2024. Menang! Menang! Menang!,”  seru para hadirin deklarasi Muhaimin Iskandar.

Menurut Zaki, kepemimpinan Muhaimin Iskandar sudah terbukti nyata membawa perubahan, khususnya selama menjabat sebagai Ketua Umum PKB. Apalagi, latar belakang Gus Muhaimin yang merupakan kader Nahdlatul Ulama juga menjadi salah satu alasan ia memilih Muhaimin sebagai calon presiden dari partainya.

“Kami melihat Gus Muhaimin sudah terbukti nyata dalam memimpin PKB dari periode ke periode, dari pemilu ke pemilu semakin meningkat (perolehan suara),” jelas M.Zaki yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Tanjabbar kepada radardesa.co, Rabu (16/2/2022).

BACA JUGA :  Data Keberadaan Orang Asing Kesbangpol Provinsi Jambi Turun ke Sarolangun dan Merangin

“Kedua, bahwa satu-satunya kader NU yang saat ini siap menjadi Capres adalah Gus Muhaimin,” tambahnya.

Lebih lanjut, Zaki menjelaskan bahwa kader PKB di daerah khususnya Kabupaten Tanjabbar sangat menginginkan Muhaimin Iskandar menjadi Capres 2024.

Namun, kata dia, dukungan dari daerah tidaklah cukup tanpa usaha DPP PKB untuk mencari koalisi dari partai lain.

“Tentunya, di Pusat harus bekerja keras untuk mendapatkan tambahan partai sebagai kendaraan, karena kalo PKB sendiri belum bisa mencalonkan tanpa partai lain,” jelasnya.

Mengingat dalam pencalonan presiden 2024 berlaku presidential threshold 20 persen kursi parlemen. Sementara itu, PKB hanya memiliki 9,69 persen suara di parlemen.

BACA JUGA :  Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Untuk mencalonkan Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024, PKB harus menggandeng partai lain hingga memenuhi batas residential threshold 20 persen.

Meski demikian, Ketua DPC Kabupaten Tanjabbar tetap optimis Muhaimin Iskandar dapat maju menjadi Capres 2024. Bahkan, dirinya sesumbar menjamin kemenangan Muhaimin Iskandar di Kabupaten Tanjabbar, Jambi.

“Begitu beliau (Muhaimin Iskandar) dinyatakan calon presiden, kami optimis bisa memenangkan Gus Muhaimin di Tanjabbar,” tegasnya.

Dia juga mengatakan, pihaknya tengah menjalankan strategi demi menjadikan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden. Langkah pertama yang ia jalankan adalah membangun jaringan dan menyusun struktur di tingkat kecamatan hingga kampung.

“Tentunya dengan membangun jaringan, kami juga membangun struktur di tingkat kecamatan hingga kampung sebagai mesin partai yang akan memenangkan dan mensosialisasikan Gus Muhaimin,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pilkada

Abdullah Sani Serahkan Surat Pengunduran Diri ke PDI-P

Politik

Ratu Janji Tuntaskan Jalan Teluk Nilau Sampai KM 91

Politik

Fasha Pimpin DPW Partai NasDem Provinsi Jambi

Politik

HUT ke-23, DPD PAN Tanjabbar Gelar Syukuran dan Berikan Bantuan Korban Longsor Parit Deli

Politik

Ketum AHY akan ke KPU, Jamal : Semoga Berjalan Lancar

Politik

Demokrat Daftar ke KPU Siang Nanti, Hamas : Doakan Semoga Semuanya Lancar

Pilkada

Daftaran ke Golkar, Cici Halimah Jadi Satu-satunya Balon Bupati Tanjabbar Perempuan

Politik

Ditunjuk Ketum AHY Gantikan Asnah, Didik dan Pengurus PD Kepri Sepakati Rubah Pengurus