YTUBE
“Eazy Paspor” Kanim Kuala Tungkal Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat 75 Juta Uang Warga Tebing Tinggi Raib, Aksi Pelaku Terekam CCTV Rumah Pengusahan Rumah Makan di Tehok Ludes Terbakar Kronologis Polisi Ringkus 5 Komplotan Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah Mobil dalam Kemasan Tepung AHY : Kader Demokrat Jangan Takut Bersuara Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Home / Kota Jambi

Sabtu, 26 Maret 2022 - 01:09 WIB

Edi Purwanto Tanggapi Pembangunan Fly Over Kota Jambi

FOTO : Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Saat Hadir pada Musrenbang RKPD Kota Jambi tahun 2023 di Hotel BW Luxury, Kota Jambi, Rabu (23/3/22).

FOTO : Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Saat Hadir pada Musrenbang RKPD Kota Jambi tahun 2023 di Hotel BW Luxury, Kota Jambi, Rabu (23/3/22).

JAMBI – Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kota Jambi tahun 2023 di Hotel BW Luxury, Kota Jambi, Rabu (23/3/22).

Diantara permasalahan kota Jambi yang diungkapkan Walikota Jambi Syarif Fasha pada pertemuan tersebut adalah pembangunan fly over di kota Jambi untuk mengurai kemacetan.

Menanggapi hal itu, Edi Purwanto menjawab bahwa DPRD Provinsi Jambi menampung aspirasi tersebut dan akan mengkaji tingkat kelayakan, kebutuhan dan skala prioritasnya.

BACA JUGA :  Rumah Pengusahan Rumah Makan di Tehok Ludes Terbakar

“Tapi menurut kami yang lebih penting adalah masalah banjir, pembangunan jambi flood control terhenti, mohon dikaji lagi,” terang Edi.

Edi menambahkan bahwa butuh integrasi penanganan dan pengendalian permasalahan banjir di Kota Jambi yang melibatkan multi stakeholder dan beberapa pemerintah daerah.

Selanjutnya Edi menyampaikan, meskipun angka IPM kota Jambi cukup baik, namun angka kemiskinan dan pengangguran di provinsi Jambi relatif tinggi dibandingkan daerah lain di dalam provinsi Jambi. Maka, di tengah keterbatasan APBD Provinsi Jambi, Edi berharap pemberdayaan dan pengembangan UMKM menjadi salah satu program prioritas.

BACA JUGA :  Ketum LDII: Kolaborasi LDII dan TNI Menunjukkan TNI Selalu di Hati Rakyat Indonesia

“Provinsi Jambi baru saja menyetujui 5 multiyears, ada pembangunan jalan di Muaro Jambi, Tanjab Barat dan Sarolangun, ada juga Islamic Center dan stadion bertaraf internasional, dengan anggaran hampir 1,3 Triliun,” ujarnya.

Namun demikian Edi menyampaikan bahwa sebagai Ketua DPRD Provinsi dan anggota DPRD yang berasal dari Dapil Kota Jambi, dirinya akan memperjuangkan hal-hal yang menjadi aspirasi masyarakat kota Jambi.

“Intinya kami menampung dan akan kami kaji kembali,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Kasus Pernikahan Sejenis di Kota Jambi, HMI Langsung Angkat Bicara

Kota Jambi

Kapolda Jambi akan Tindak Tegas Geng Motor Meresakan Warga

Daerah

Pemprov Jambi Siapkan 5 Rumah Sakit Rujukan Tangani Corona

Kota Jambi

Polda Jambi Canagkan Pebangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM

Kota Jambi

Ketua MPC PP Muaro Jambi Hadir HUT Koti Mahatidana MPC Pemuda Pancasila Kota Jambi

Kota Jambi

Resmikan SPBU, Wali Kota Jambi Berharap Memberi Manfaat Ekonomis Lingkungan SPBU

Kota Jambi

Pengetatan PPKM Level 4 Kota Jambi Resmi Dihentikan

Kota Jambi

PT. Pegadaian Sukses Gelar Penyerahan Grand Prize Badai Emas 2021