LIVE TV
Kunker ke Merangin, Danrem Gapu Sempatkan Olahraga Jalan Kaki di Kota Bangko DPRD Tanjab Barat Akan Gelar PAW Partai PBB Bupati Anwar Sadat dan Pimpinan DPRD Tandatangani Nota KRA RPJMD 2021-2026 Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke-142, Hairan Apresisi Kiprah Kaum Perempuan Kapolres Tanjabbar Lakukan Blusukan Penyusuran Informasi Premanisme di Kuala Tungkal

Home / Provinsi Jambi

Rabu, 16 Desember 2020 - 22:50 WIB

Fachrori Dianugrahi Penghargaan KPPU Award

FOTO : Gubernur Jambi H. Fachrori Umar saat MenerimaPenghargaan KPPU Award di The Westin Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/20).

FOTO : Gubernur Jambi H. Fachrori Umar saat MenerimaPenghargaan KPPU Award di The Westin Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/20).

JAMBI – Gubernur Jambi H. Fachrori Umar menerima penghargaan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Award yang dianaugerahkan oleh KPPU Republik Indonesia dalam Diseminasi dan Penganugerahan Adaptasi Persaingan Usaha Sehat dan Pola Kemitraan Ideal dalam Kebijakan Pemerintah di The Westin Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/20).

KPPU Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh KPPU kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Provinsi yang konsisten menjalankan kebijakan persaingan usaha dan pola kemitraan yang ideal.

Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi Jambi dianggap memiliki kontribusi terbaik terhadap dua peran utama KPPU, yakni sebagai pengawas persaingan usaha dan pengawas pelaksanaan kemitraan.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Imbau OPD Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Mendahara Ulu

Proses penilaian dilakukan secara kuantitatif dan kualitatif menggunakan berbagai variabel berdasarkan interaksi yang telah dilakukan KPPU dengan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Provinsi.

Penilaian didtitikberatkan pada upaya inisiatif dalam pelaksanaan prinsip persaingan dan kemitraan dalam kebijakan yang diambilnya.

Menanggapi dianugerahkannya KPPU Award tersebut, Fachrori menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, dan terima kasih kepada ketua KPPU Republik Indonesia, yang telah memercayai Pemerintah Provinsi Jambi untuk menerima KPPU Award.

“Hal ini merupakan kebanggaan bagi Pemerintah dan Masyarakat Provinsi Jambi,” ujar Fachrori.

BACA JUGA :  Pleno KPU Jambi Tetapkan Al Haris-Abdullah Sani Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

Fachrori mengemukakan, perhargaan ini pada dasarnya merupakan manifestasi dari kerjasama yang baik, antara pemerintah daerah, para pelaku usaha, dan masyarakat.

Pemerintah Provinsi Jambi, telah mencanangkan beberapa program dan kegiatan pembangunan, diantaranya dalam bentuk Peraturan Daerah nomor 10 Tahun 2012 tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal bagi para pengusaha.

Fachrori mengatakan, Pemerintah Provinsi Jamb juga terus menggalakan pola kemitraan, antara pihak perusahaan dengan pelaku usaha kecil serta dengan masyarakat, yang diwadahi dalam Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.(HMS)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Tambah 1 Kasus Positif Corona Anak Usia 9 Tahun dari Tanjabbar

Advetorial

Pemprov Jambi dan Serikat Buruh Berikan Sembako Kepada Buruh Terdampak COVID-19

Provinsi Jambi

BREAKING NEWS : Akun Facebook Kabid Mutasi BKD Provinsi Jambi di Retas

Daerah

Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Pengantar Tugas Pangdam Il/Swj Mayjen TNI Irwan

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Tegaskan, Polri Netral dalam PSU Pilgub Jambi

Covid-19

Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 6 Orang dari Tanjabbar, Tanjabtim dan Sungai Penuh

Provinsi Jambi

Syahruddin Resmi Gantian H. Anwar Sadat di DPRD Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Pemrov Jambi dan Telkomsel Luncurkan Program Merdeka Belajar Jarak Jauh