indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Penyuluhan Pola Hidup Sehat dan Penyakit Kronis di Korem 042/Gapu Lengkapi Syarat Ini, Tenaga Honorer di Tanjab Barat Serbu Dukcapil 4 Tips untuk Digitalisasi Bagi UMKM di 2022 Kapolda Jambi Pimpin Sertijab 4 PJU dan 2 Kapolres Bulog Kuala Tungkal Menyediakan 700 Kilogram Daging Beku, Cek Harganya

Home / Provinsi Jambi

Senin, 14 Desember 2020 - 12:06 WIB

Fachrori Teken MoU dengan BPKP Provinsi Jambi

FOTO : Gubernur Jambi, Fachori Umar menandatangani MoU dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Sueb Cahyadi, tentang Pelaksanaan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Kamis (10/12/20).

FOTO : Gubernur Jambi, Fachori Umar menandatangani MoU dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Sueb Cahyadi, tentang Pelaksanaan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Kamis (10/12/20).

JAMBI – Gubernur Jambi, Fachori Umar menandatangani Kesepakatan Bersama (MoU) Pemerintah Provinsi Jambi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jambi, yakni dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Sueb Cahyadi, tentang Pelaksanaan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Kamis (10/12/20).

Penandatanganan berlangsung di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Jambi hadir Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H.Sudirman SH,MH dan jajaran pejabat BPKP Provinsi Jambi. Tujuan kerja sama ini adalah untuk memperkuat sinergitas kerja penyelenggaraan pemerintah daerah guna terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan daerah yang akuntabel dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang kapabel.

BACA JUGA :  FHT Minta Pemda Tanjab Barat Pertahankan Tenaga Honorer, Begini Jawaban Bupati

Ruang lingkup kerja sama ini adalah pertama, pelaksanaan supervisi kegiatan pengawasan di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, kedua, peningkatan kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), dan pengawalan tata kelola keuangan dan pembangunan daerah.

Dalam nota kesepahaman ini, pelaksanaan supervisi kegiatan pengawasan, kedua belah pihak melakukan koordinasi dalam rangka pelaksanaan supervisi kegiatan pengawasan atas indikasi penyalahgunaan wewenang dan atau kerugian negara/daerah yang dilakukan oleh kepala perangkat daerah provinsi dan kabupaten/kota. Supervisi dilakukan dalam bentuk peer review, coaching clinic, dan kegiatan supervisi lain sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

BACA JUGA :  Gubernur Al Haris Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke-76 di SPN Polda Jambi

Dalam peningkatan kapabilitas APIP, para pihak bekerja sama dalam rangka meningkatkan kapabilitas APIP daerah Provinsi Jambi dan Kabupaten /Kota se Provinsi Jambi. Pihak pertama (Pemerintah Provinsi Jambi) dalam meningkatkan kapabilitas APIP Daerah Provinsi Jambi menetapkan kapabilitas APIP level 3 sebagai salah satu indikator kinerja utama pemerintah daerah, mengawasi, mereviu, dan mendorong kinerja APIP dengan melakukan pemantauan atas tindak lanjut rencana aksi peningkatan kapabilitas APIP melalui Sekretaris Daerah dan jajaran Tim Pengawasan.(MHS)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Sejarah Mendasari 2 Juli Sebagai Hari Adat Melayu Jambi

Covid-19

Mengejutkan! Pasien Positif Covid-19 di Jambi Hari Ini Bertambah 11 Kasus, Total Jadi 32

Provinsi Jambi

Wakil Gubernur Jambi Buka Workshop Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa

Provinsi Jambi

Presiden Jokowi Dijadwalkan Akan Kunjungi Kota Jambi dan Muaro Jambi

Provinsi Jambi

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Sambut Kedatangan Putri Wakil Presiden

Provinsi Jambi

Kasrem 042 Gapu Bersama Kapolda Jambi Dampingi Anggota Komisi III DPR RI Cek Kesiapan Satgas Bencana Alam

Provinsi Jambi

Danrem Terima Piagam Penghargaan dari Menko Polhukam RI

Provinsi Jambi

Korem 042 Gapu Tetap Bersikap Netral pada Pilkada Serentak 2020