indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Workshop Pengelolaan Keuangan dan Persiapan Audit Puskesmas dan Rumkit Cerita Pilu Tindaz Baraza Mendengar Anakanya Pratu Tuppal Gugur di Papua Warga Dua Desa di Kumpeh Ulu Cemas dengan Munculnya 2 Ekor Harimau Unit Reskrim Polsek Sungai Gelam Tangkap 5 Pelaku Terlibat Pencurian Bobol Rumah Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal Peringati HBI, Yasonna : Usia 72 Tahun Waktu yang Tepat Untuk Introspeksi

Home / Provinsi Jambi

Senin, 14 Desember 2020 - 12:06 WIB

Fachrori Teken MoU dengan BPKP Provinsi Jambi

FOTO : Gubernur Jambi, Fachori Umar menandatangani MoU dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Sueb Cahyadi, tentang Pelaksanaan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Kamis (10/12/20).

FOTO : Gubernur Jambi, Fachori Umar menandatangani MoU dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Sueb Cahyadi, tentang Pelaksanaan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Kamis (10/12/20).

JAMBI – Gubernur Jambi, Fachori Umar menandatangani Kesepakatan Bersama (MoU) Pemerintah Provinsi Jambi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jambi, yakni dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Sueb Cahyadi, tentang Pelaksanaan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Kamis (10/12/20).

Penandatanganan berlangsung di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Jambi hadir Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H.Sudirman SH,MH dan jajaran pejabat BPKP Provinsi Jambi. Tujuan kerja sama ini adalah untuk memperkuat sinergitas kerja penyelenggaraan pemerintah daerah guna terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan daerah yang akuntabel dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang kapabel.

BACA JUGA :  Lelang 13 Jabatan Kepala OPD di Tanjab Barat Ditargetkan Rampung Bulan Maret

Ruang lingkup kerja sama ini adalah pertama, pelaksanaan supervisi kegiatan pengawasan di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, kedua, peningkatan kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), dan pengawalan tata kelola keuangan dan pembangunan daerah.

Dalam nota kesepahaman ini, pelaksanaan supervisi kegiatan pengawasan, kedua belah pihak melakukan koordinasi dalam rangka pelaksanaan supervisi kegiatan pengawasan atas indikasi penyalahgunaan wewenang dan atau kerugian negara/daerah yang dilakukan oleh kepala perangkat daerah provinsi dan kabupaten/kota. Supervisi dilakukan dalam bentuk peer review, coaching clinic, dan kegiatan supervisi lain sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

BACA JUGA :  Nama-Nama 59 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Kerinci Baru Dilantik

Dalam peningkatan kapabilitas APIP, para pihak bekerja sama dalam rangka meningkatkan kapabilitas APIP daerah Provinsi Jambi dan Kabupaten /Kota se Provinsi Jambi. Pihak pertama (Pemerintah Provinsi Jambi) dalam meningkatkan kapabilitas APIP Daerah Provinsi Jambi menetapkan kapabilitas APIP level 3 sebagai salah satu indikator kinerja utama pemerintah daerah, mengawasi, mereviu, dan mendorong kinerja APIP dengan melakukan pemantauan atas tindak lanjut rencana aksi peningkatan kapabilitas APIP melalui Sekretaris Daerah dan jajaran Tim Pengawasan.(MHS)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Pasien Sembuh di Jambi Terus Meningkat, Hari Ini 9 Orang

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan di TMP Satria Bhakti

Provinsi Jambi

Bupati Tanjabbar Ikuti Rapat Percepatan Penyelesaian Batas Daerah dengan Pj Gubernur

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Terima 2 Penghargaan Pertanian

Provinsi Jambi

H. Sudirman Jabat Plh Gubernur Jambi

Provinsi Jambi

Innalillahi, Mantan Wagub Jambi Hasip Kalimuddin Syam Meninggal Dunia

Covid-19

Alhamdulillah, Pasien 01 Asal Tebo Dinyatakan Sembuh dan Boleh Pulang

Covid-19

Fachrori Tandatangani Naskah Sinergitas Kerja Percepat Pemeriksaan Swab COVID-19 di Jambi