indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bersih dan Rapi Tiga Polsek Ini Menerima Piagam Penghargaan Dari Polres Tanjab Barat Jaksa Agung ST Burhanuddin Meminta SMSI Kawal Kinerja Jaksa OPD Tanjab Barat Sudah Menyiapkan 48 Sapi dan 3 Ekor Kambing Untuk di Kurban Al Haris Apresiasi SKK Migas dalam Mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Jambi Kapan 5 Pejabat Hasil Seleksi Terbuka Dilantik, Begini Kata Pj Bupati Muaro Jambi

Home / Politik

Sabtu, 9 April 2022 - 19:18 WIB

Fadhil Arief Resmikan Bazar Bukoan Puaso DPW PPP Provinsi Jambi

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief Saat Resmikan Bazar Bukoan Puasa DPW PPP Provinsi Jambi, Sabtu (9/4/22). FOTO : Noval.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief Saat Resmikan Bazar Bukoan Puasa DPW PPP Provinsi Jambi, Sabtu (9/4/22). FOTO : Noval.

JAMBI – Melalui Bazar Bukoan Puaso DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jambi membagikan takjil atau buka puasa kepada masyarakat umum secara gratis

Bazar Bukoan Puaso ini telah diresmikan oleh Ketua DPW PPP Provinsi Jambi Muhammad Fadhil Arief yang juga Bupati Batanghari, Sabtu (9/4/22) dilangsungkan dengan Berbuka Puasa Bersama.

Ada ribuan paket takjil yang disiapkan bagi pengguna jalan dan masyarakat sekitar Kantor DPW PPP Provinsi Jambi.

Pembagian takjil di Bazar Bukoan Puaso ini dimulai dari tanggal 09 hingga 29 April 2022 bertempat di Kantor Sekretariat DPW yang beralamat di Jalan Kapten A. Bakarudin RT 07 Kel. Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Ketua DPW PPP Provinsi Jambi Muhammad Fadhil Arief, mengatakan partainya memang memanfaatkan Ramadan ini untuk menjalin kebersamaan bahkan silahturahmi dengan semua pihak, salah satunya dengan program takjil gratis ini.

BACA JUGA :  Kapolsek Maro Sebo Terima Penghargaan Capaian Vaksinasi Tertinggi

Ia melihat setiap hari selalu ada pengendara yang terpaksa tidak bisa berbuka puasa di lokasi yang mereka inginkan, karena masih dalam perjalanan sesuai dengan tema yang diusung “Panggung Kreativitas Ramadhan 1443 Gaul dan Beriman.”

“Biasanya menjelang buka puasa jalanan selalu macet, sehingga banyak pengendara yang terpaksa berbuka puasa di jalan. Namun banyak yang tidak mempersiapkan takjil untuk buka puasa karena tidak memperkirakan akan terjebak di jalanan. Apalagi banyak yang tak bisa meninggalkan kendaraannya di jalanan,” kata Fadhil Arief.

Bupati Batanghari ini berharap takjil yang disiapkan DPW PPP ini bisa membuat pengendara tetap bisa berbuka puasa dengan aman walaupun masih berada di jalanan.

BACA JUGA :  Jaksa Agung ST Burhanuddin Meminta SMSI Kawal Kinerja Jaksa

Panitia tidak hanya menyediakan paket takjil, namun dihibur oleh oleh kelompok pemusik jalanan yang melantunkan selawat dan lagu-lagu religi.

“Dalam Islam, mendahulukan buka puasa itu adalah sunah. Kami berharap ikut berperan membuat ibadah puasa para pengguna jalan itu tetap sempurna,” tambah Muhammad Fadhil Arief.

Muhammad Fadhil Arief juga berharap bulan puasa tahun ini bisa berjalan dengan lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Umat Islam diharapkan bisa lebih khusyuk menjalankan ibadah puasa hingga akhir Ramadan.

“Bulan puasa ini diharapkan bisa semakin mempererat silaturahmi antar umat Islam, dan masyarakat semakin bisa memaknai Ramadan sebagai bulan berbagi dengan saling berbagi antar sesama,” pungkas Bupati Batanghari itu.(Noval)

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief Saat Resmikan Bazar Bukoan Puasa DPW PPP Provinsi Jambi, Sabtu (9/4/22). FOTO : Noval.

Share :

Baca Juga

Berita

Jokowi Minta ASEAN Tangani Masalah Muslim Rohingya di Rakhine State

Politik

Pilgub Jambi Diulang di 88 TPS, Al Haris Optimis Tetap Menang

Politik

AHY Resmi Lantik Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi

Berita

Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten

Politik

DPD Perindo Tanjab Barat Serahkan SK Kepengurusan ke KPU dan Kesbangpol

Politik

DPP Partai Demokrat Resmi Tetapkan 8 Ketua DPC untuk Daerah Jambi, Ini Nama-Namanya

Politik

Perduli COVID-19, Partai Perindo Provinsi Jambi Bagikan Sembako dan Masker di Tanjab Barat

Politik

3 Periode Jadi Anggota DPRD, Jamal Darmwan Layak Pimpin Demokrat Tanjab Barat