YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Kota Jambi

Rabu, 19 Januari 2022 - 08:47 WIB

Fasha dan Maulana Bagikan Paket 500 Paket Sembako

Wali Kota Jambi, H. Syarif Fasha beserta Wakil Wali Kota Jambi, H. Maulana berikan Paket bantuan sembako di Vihara Sakyakirti, Selasa(18/1/22). FOTO : Ist.

Wali Kota Jambi, H. Syarif Fasha beserta Wakil Wali Kota Jambi, H. Maulana berikan Paket bantuan sembako di Vihara Sakyakirti, Selasa(18/1/22). FOTO : Ist.

KOTA JAMBI – Wali Kota Jambi, H. Syarif Fasha beserta Wakil Wali Kota Jambi, H. Maulana berikan 500 paket bantuan sembako bagi warga Tionghoa atau Budha di Vihara Sakyakirti, Selasa(18/1/22).

Sebelum mendapatkan bantuan, para penerima penerima bantuan terlebih dahulu didata baik tingkat RT, Kelurahan, maupun Kecamatan. Para penerima sembako juga terlebih dahulu diberikan kupon untuk ditukarkan ke panitia penyelenggara.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan bahwa penyaluran bantuan sembako ini merupakan tradisi yang terus dilakukan sejak dua periode menjadi Wali Kota Jambi.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2023

Bantuan yang diberikan dapat meringankan sedikit kebutuhan warga Tionghoa jelang perayaan Imlek beberapa waktu mendatang.

“Ini sudah menjadi hal lumrah bagi saya, pak wawako dan pihak lainnya, untuk meringankan kebutuhan bapak ibu Tionghoa yang sebentar lagi akan melakukan perayaan imlek, ini juga bentuk silahturahim kami,” ujarnya.

Fasha juga menegaskan, bahwa pihaknya tidak melupakan umat Tionghoa. Di samping itu juga, Fasha mengingatkan kepada lansia agar mau divaksin ketiga atau booster.

“Untuk lansia segera mendatangi tempat-tempat yang telah ditentukan untuk divaksin ketiga. Kemudian untuk anak-anak juga, usia 6-11 tahun saat ini sudah 50% dan diarahkan ke depannya bisa kita selesaikan pertama yang kedua dan juga vaksin booster,” jelasnya.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Polres Tebo Laksanakan Operasi Keselamatan 2023  

Senada dikatakan Wakil Wali Kota Jambi, H. Maulana bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian yang ditunjukkan pihaknya kepada Umat Tionghoa yang mana dalam waktu dekat ada perayaan Imlek dan bantuan-bantuan yang diberikan juga melibatkan Yayasan Kesejahteraan Sentosa (YKS) Kota Jambi, Bank Jambi dan lainnya.

“Semoga ini bisa membantu ibu bapak, meski jumlahnya tak seberapa semoga bermanfaat,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Danrem 042 Garuda Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Umum

Kota Jambi

Kota Jambi Raih Penghargaan KLA Predikat Nindya dan BKN Award 2022

Kota Jambi

Peduli Korban Banjir Kota Jambi, Danrem 042/Gapu Didampingi Istri Beri Bantuan Sembako

Kota Jambi

Persit KCK Koorcabrem 042 Ikuti Webinar Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional

Batanghari

Dandim 0415/Bth Serahkan Penghargaan Pangdam II Sriwijaya Kepada Wali Kota Jambi

Kota Jambi

Vaksinasi Anak dan Lansia Polresta Jambi Siapkan Ratusan Doorprize

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Terima Paparan Satuan Persiapan Lomba Binter dan Lomba Binsat

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Pantau Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Taruna Akmil 2022