Fasha Serahkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial Untuk 15 Ribu KK di 1.600 RT se-Kota Jambi

  • Whatsapp
Wali Kota Jambi menyerahkan Bantuan Sembako Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk warga masyaraakat Kota Jambi yang sangat terdampak akibat wabah virus corona Covis-19, Senin (20/04/20).

KOTA JAMBIWali Kota Jambi menyerahkan Bantuan Sembako Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk warga masyaraakat Kota Jambi yang sangat terdampak akibat wabah virus corona Covis-19, Senin (20/04/20).

Penyaluran bantuan JPS tersebut melalui 62 kelurahan di Kota Jambi untuk didistribusikan kepada 15 ribu kepala keluarga yang tersebar di 1.600 RT se-Kota Jambi.

Berita Lainnya

Prosesi penyerahan secara serentak tersebut, diawali dengan pemutaran rekaman suara Wali Kota Jambi, yang menyapa masyarakat dengan menyampaikan pesan-pesan terkait program tersebut, serta Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Wali Kota Jambi Syariif Fasha, pada saat yang sama berada di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jambi, turut pula menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada perwakilan warga penerima terdampak wabah Covid-19.

Dalam sambutannya, Wali Kota Jambi dua periode itu, menyampaikan bahwa bantuan paket sembako JPS tersebut adalah salah satu dari berbagai program dan kerangka kebijakan yang telah Ia siapkan untuk menghadapi wabah Covid-19 di Kota Jambi.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu dari program yang telah kami siapkan untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid-19 di Kota Jambi. Kami telah merealokasikan APBD 2020 Kota Jambi untuk menanggulangi dampak pandemi, sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ujar Fasha.

Wali Kota Syarif Fasha juga menekankan tiga hal utama dalam pelaksanaan program jaring pengaman sosial tersebut, yaitu pelaksanaannya harus tepat sasaran berdasarkan data dari kelompok penerima manfaat. Dimana pelaksanaan program ini melibatkan peran RT/RW, lurah dan  camat, agar penerima manfaat bantuan ini bisa tepat sasaran.(hms/rul)

Berita terkait