LIVE
Wijaya Hamzah, Atlet Taekwondo Asal Merangin Wakili Jambi di PON Papua 2021 Tujuh Sindikat Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia 117 Kg Sabu Diringkus Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Penembakan Terhadap Tokoh Agama Kembali Terjadi di Tangerang Spanduk Pengetatan Masuk Kota Kuala Tungkal Terpasang, Ini Penjelasan Kapolres

Home / Kota Jambi

Selasa, 21 April 2020 - 18:59 WIB

Fasha Serahkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial Untuk 15 Ribu KK di 1.600 RT se-Kota Jambi

Wali Kota Jambi menyerahkan Bantuan Sembako Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk warga masyaraakat Kota Jambi yang sangat terdampak akibat wabah virus corona Covis-19, Senin (20/04/20).

Wali Kota Jambi menyerahkan Bantuan Sembako Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk warga masyaraakat Kota Jambi yang sangat terdampak akibat wabah virus corona Covis-19, Senin (20/04/20).

KOTA JAMBIWali Kota Jambi menyerahkan Bantuan Sembako Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk warga masyaraakat Kota Jambi yang sangat terdampak akibat wabah virus corona Covis-19, Senin (20/04/20).

Penyaluran bantuan JPS tersebut melalui 62 kelurahan di Kota Jambi untuk didistribusikan kepada 15 ribu kepala keluarga yang tersebar di 1.600 RT se-Kota Jambi.

Prosesi penyerahan secara serentak tersebut, diawali dengan pemutaran rekaman suara Wali Kota Jambi, yang menyapa masyarakat dengan menyampaikan pesan-pesan terkait program tersebut, serta Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

BACA JUGA :  Kesehatan Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Obati Warga yang Terluka

Wali Kota Jambi Syariif Fasha, pada saat yang sama berada di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jambi, turut pula menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada perwakilan warga penerima terdampak wabah Covid-19.

Dalam sambutannya, Wali Kota Jambi dua periode itu, menyampaikan bahwa bantuan paket sembako JPS tersebut adalah salah satu dari berbagai program dan kerangka kebijakan yang telah Ia siapkan untuk menghadapi wabah Covid-19 di Kota Jambi.

BACA JUGA :  Bupati dan Ketua DPRD Merangin Bantu Warga Korban Kebakaran

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu dari program yang telah kami siapkan untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid-19 di Kota Jambi. Kami telah merealokasikan APBD 2020 Kota Jambi untuk menanggulangi dampak pandemi, sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ujar Fasha.

BACA JUGA :  Kesehatan Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Obati Warga yang Terluka

Wali Kota Syarif Fasha juga menekankan tiga hal utama dalam pelaksanaan program jaring pengaman sosial tersebut, yaitu pelaksanaannya harus tepat sasaran berdasarkan data dari kelompok penerima manfaat. Dimana pelaksanaan program ini melibatkan peran RT/RW, lurah dan  camat, agar penerima manfaat bantuan ini bisa tepat sasaran.(hms/rul)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

SKK Migas-PetroChina Perbesar Keterlibatan Industri Dalam Negeri di Hulu Migas

Kota Jambi

DPRD Kota Jambi Sumbangkan 2 Miliar Untuk Penanganan Covid19

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Serahkan Koleksi Harimau Sumatera yang Sudah Diawetkan ke Museum Siginjei Jambi

Kota Jambi

22 Peserta Lolos Seleksi Calon Bintara TNI AD Tingkat Sub Panda Korem 042/Gapu

Kota Jambi

Kapolda Jambi Tinjau Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Grand Malioboro

Kota Jambi

Peduli Korban Banjir Kota Jambi, Danrem 042/Gapu Didampingi Istri Beri Bantuan Sembako

Daerah

Ratusan Personel TNI Di Jambi Disiapkan Untuk Pengamaman Natal dan Libur Tahun Baru

Kota Jambi

Rapat Dengan Gubernur, Danrem 042 Gapu Sampaikan Siaga Hadapi Covid-19