indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Besok, Bachyuni Deliansyah Dilantik Jadi Pj Bupati Muaro Jambi Pengerjaan Sumur Bor Untuk Warga, Satgas TMMD ke-113 Datangkan Tenaga Ahli Bakti Sosial TMMD ke-113, Belasan Anak di Khitan Massal Enam Kali Tanpa Jeda Pemerintah Kota Jambi Kembali Mendapatkan Opini WTP Ini Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun

Home / Tanjab Barat

Jumat, 11 Februari 2022 - 15:31 WIB

Gandeng Dukcapil, Tubagus Polistisi Muda Fasilitasi Warga Mengurus Dokumen Kependudukan

Satria Tubagus Ryan Hermawan saat menyerahkan KK kepada Warga. FOTO : Ist

Satria Tubagus Ryan Hermawan saat menyerahkan KK kepada Warga. FOTO : Ist

KUALA TUNGKAL  – Satria Tubagus Ryan Hermawan Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat, Jambi Fraksi PDI Perjuangan melaksanakan Reses II Tahun Sidang 2021 – 2022 di Dapil IV Kecamatan Tungkal Ulu, Tebing Tinggi dan Batang Asam.

Reses Politisi muda PDI Perjuangan kali ini bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Tanjung Jabung Barat memberikan pelayanan kepada Masyarakat untuk mengurus dokumen kependudukan.

Tak pelak hal ini disambut baik oleh Masyarakat yang memberikan pujian kepada Satria Tubagus Ryan Hermawan atas kinerjannya selaku Anggota Dewan.

Seperti yang disampaikan Erwin, Ketua RT 11 Desa Teluk Pengkah yang mengapresiasi terkait apa yang dilakukan oleh Anggota Dewan kebanggaan mereka untuk mempermudah Masyarakat dalam mengakses kebutuhan pelayanan publik.

“Masyarakat sangat terbantu dengan adanya program seperti ini. Terobosan yang dilakukan Tubagus kali ini benar-benar membantu Masyarakat yang selama ini mengalami berbagai kendala perihal dalam kepengurusan administrasi kependudukan,” ungkap Erwin.

BACA JUGA :  Bakti Sosial TMMD ke-113, Belasan Anak di Khitan Massal

Kedepan, dia berharap Tubagus kembali membawa program berbasis kerakyatan serupa.

“Kami yakin, anak muda mempunyai berbagai macam inovasi yang di topang dengan banyak energi dan semangat yang tinggi. Dengan hal itu, tentunya akan sangat bisa membantu Masyarakat. Anak muda yang seperti itu, kami lihat ada pada diri Tubagus, kami bangga memiliki Anggota Legislatif seperti dia,” ucap Erwin.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Desa Teluk Pengkah, Akhmat Thamrin yang mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Tubagus. Bahkan Kades mengaku baru kali ini Anggota DPRD dari diwilayahnya yang membuat kegiatan yang sangat menyentuh Masyarakat.

“Mengingat akses Desa kita dari Ibukota Kabupaten cukup jauh, sehingga kegiatan atau program seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita,” kata Kades Teluk Pengkah.

Sementara Satria Tubagus Ryan Hermawan menyebutkan, Reses kali ini dirinya mengajak serta Dinas Dukcapil Tanjung Jabung Barat untuk memberikan pelayanan kepada Masyarakat mengurus dokumen kependudukan.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022

“Saya mengajak ikutserta dinas Dukcapil Tanjab Barat untuk melakukan pelayanan e-KTP, pembuatan Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan Akta Kematian,” ujar politisi muda PDI-P ini, Kamis (10/2/2022).

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan dihadiri Masyarakat yang antusias di Keluranhan Tebing Tinggi dan Desa Teluk Pangkah,” ucap Pria yang Akrab disapa Bagus ini bersyukur.

Bagus juga menyampaikan, dikarenakan saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Reses yang dilaksanakan di Aula Desa Teluk Pengkah tetap mengedepankan Protokol kesehatan.

“Kita sangat bersyukur antusiasme Warga sangat tinggi mengikuti kegiatan. Terlihat dengan banyaknya Warga yang datang untuk mendapatkan pelayanan,” sebutnya.

Satria Tubagus Ryan Hermawan menyebutkan, Masa Resenya kali ini digelar sejak 8 hingga 13 Februari 2022.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Maksimalkan Capaian Vaksinasi, Polsek Betara Bersinergi ‘Sapu Bersih Desa’

Tanjab Barat

Peringati Hari Pahlawan, Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Ziarah dan Bersihkan Makam Panglima Mangun

Tanjab Barat

Ganti Rugi Bangunan Warga Sungai Nibung dalam Bulan Maret

Tanjab Barat

Ngopi Bareng Camat Bram Itam, Ini yang Dibicarakan Bupati Anwar Sadat

Tanjab Barat

Jadwal Vaksin Gratis Dosis 1 dan 2 di Polres Tanjab Barat 16 Oktober 2021

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Bagikan Daging Kurban pada Nakes Petugas Isolasi Pasien Covid-19 dan Penggali Kubur

Tanjab Barat

PT LPPPI Lanjutkan Penyaluran Oksigen Medis ke Berbagai Rumah Sakit di Provinsi Jambi Untuk Penanganan Pasien Covid-19  

Tanjab Barat

Satu Pejabat Fungsional Penyuluh Pertanian Madya Dilantik