LIVE TV
16 Desa di Tanjabbar jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan 384 Unit Toilet Bupati Tanjabbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushala Al-Alief Desa Purwodadi Jadwal Kapal Roro Kuala Tungkal-Pulau Batam dan Sebaliknya Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Bersama Penanggulangan Covid-19 Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko

Home / Pilihan Editor / Covid-19

Kamis, 9 April 2020 - 00:15 WIB

Gubernur Jambi Berikan Bantuan APD pada Tim Gugus Tugas Tanjab Barat di Pos Terpadu Sterilisasi COVID-19 di Perbatasan Jambi-Riau

FOTO : Gubernur H. Fahrori Memberikan Bantuan Berupa Alat Pengaman Diri (APD) Kepala Camat Batang Asam Dian Ismail Paripurna untuk Petugas yang Bertugas di Terpadu Sterilisasi COVID-19 di Lintas Timur Jambi-Riau KM 167 Kecamaatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (08/04/20).

FOTO : Gubernur H. Fahrori Memberikan Bantuan Berupa Alat Pengaman Diri (APD) Kepala Camat Batang Asam Dian Ismail Paripurna untuk Petugas yang Bertugas di Terpadu Sterilisasi COVID-19 di Lintas Timur Jambi-Riau KM 167 Kecamaatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (08/04/20).

BATANG ASAM – Gubernur Jambi H. Fahroro Umar selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi menyerahkan bantuan berupa makanan siap saji, lauk pauk, masker, APD, sarung tangan, termometer, makanan bayi pada Tim Gugus Tugas Tanjab Barat di Pos Terpadu Sterilisasi COVID-19 di Batang Asam Perbatasan Jambi-Riau.

Penyerahan bantuan tersebut ketika Fahrori bersama Kapolda Jambi Irjen Pol. Firman Shantyabudi, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto melakukan peninjauan ke posko tersebut, Rabu (08/04/20).

Fahrori berharap bantuan tersebut dapat membantu tim penanganan Covid-19 di perbatasan dan diterima langsug oleh Pemkab Tanjab Barat diwaliki Camat Batang Asam Dian Ismail Paripurna, S.Sos didampingi Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK,MH Dandim 0419/Tanjab Letkol Erwan Susanto, SIP dan instansi terkait Tanjab Barat.

Gubernur mengatakan Posko tersebut diadakan sebagai upaya proteksi (perlindungan) ketat terhadap penyebaran Covid-19 di perbatasan Provinsi Jambi dengan Provinsi Riau dan tetangga lainnya.

Dalam peninjauan tersebut, gubernur beserta rombongan melihat langsung bagaimana tim terpadu yaitu tenaga medis, TNI/Polri bekerja untuk memeriksa para penumpang bis dan travel yang baru tiba dari luar kota/provinsi yang akan memasuki Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Fasha Salurkan 677 Juta Donasi Kota Jambi Peduli Untuk Mendahara Tengah

Dalam peninjauan itu, tim memeriksa persiapan petugas posko, mulai dari Alat Pelindung Diri (APD), ruang bilik disinfeksi, hingga peralatan medis untuk menanggulangi Covid-19.(*)

View this post on Instagram

PROTEKSI KETAT DI PERBATASAN PROVINSI JAMBI DILAKUKAN Gubernur, Kapolda, dan Ketua DPRD Tinjau Posko Terpadu Siaga Covid-19 Batas Jambi – Riau Tanjabbar (Humas Pemprov Jambi) – Gubernur Jambi selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi bersama Kapolda Jambi Irjen Pol. Firman Shantyabudi, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto meninjau langsung posko terpadu penanganan Covid-19 di perbatasan Provinsi Jambi-Riau, tepatnya di Lintas Timur Km.158 Dusun Kebun, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (8/4). Posko tersebut diadakan sebagai upaya proteksi (perlindungan) ketat terhadap penyebaran Covid-19 di perbatasan Provinsi Jambi dengan Provinsi Jambi. Dalam peninjauan tersebut, gubernur beserta rombongan melihat langsung bagaimana tim terpadu yaitu tenaga medis, TNI/Polri bekerja untuk memeriksa para penumpang bis dan travel yang baru tiba dari luar kota/provinsi yang akan memasuki Provinsi Jambi. Dalam peninjauan itu, tim memeriksa persiapan petugas posko, mulai dari Alat Pelindung Diri (APD), ruang bilik disinfeksi, hingga peralatan medis untuk menanggulangi Covid-19. Sesuai protap pecegahan, setiap pengemudi dan kendaraan yang masuk ke Provinsi Jambi langsung diperiksa oleh petugas. Tahap tahap yang dilalui adalah para petugas dengan menggunakan APD melakukan penyemprotan disinfektan setiap mobil dan para penumpang setelah turun dari bis berbaris di tenda dengan tetap menjaga jarak, setelah itu mencuci tangan, masuk bilik yang disemprotkan cairan disinfektan, pemeriksaan suhu tubuh, pengisian kartu identitas. Bagi yang telah melakukan pemeriksaan dan tidak memiliki indikasi terpapar Covid-19 dapat kembali ke bis, sedangkan mereka yang memiliki indikasi terpapar Covid-19, di posko tersebut juga telah disediakan tenda isolasi. Dalam kesempatan ini, gubernur menyerahkan bantuan berupa makanan siap saji, lauk pauk, masker, APD, sarung tangan, termometer, makanan bayi, yang diharapkan dapat membantu tim penanganan Covid-19 di perbatasan dan diterima langsug oleh Pemkab Tanjab Barat dan tenaga medis.

A post shared by Biro Humas dan Protokol Jambi (@humasprotokoljambi) on

Share :

Baca Juga

Covid-19

Bertambah 94 Kasus, Total Positif Covid-19 di Jambi Capai 2.168

Covid-19

Kabar Baik, ODP dan PDP Corana di Jambi Terus Turun

Covid-19

Satu Warga Tanjabbar Positif Covid-19, Begini Kata Taharuddin

Covid-19

Meningkat, Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 4 Kasus

Covid-19

Pemko Jambi Latih Petugas Pemandian dan Pemakaman Jenazah Covid-19

Covid-19

Kasus Positif Covid-19 di Provinsi Jambi Hari Ini Bertambah Satu dari Sarolangun

Covid-19

Cegah Corona, Bupati Safrial Perintahkan Perketat Pengawasan Dermaga dan Terminal

Covid-19

Sudah Dua Kepala Daerah di Jambi Terinfeksi Covid-19